✨ Tanda Otak Rusak akibat Pornografi ✨

1.7K 74 10
                                    

Tanda-Tanda Otak Yang Rusak Akibat Kecanduan P0rnografi

- Sulit konsentrasi
- Sulit mengambil keputusan
- Sulit menimbang benar dan salah
- Tidak bisa berpikir jernih
- Menurunnya daya ingat
- Berfikir lambat
- Pelupa
- Sulit mengingat jalan
- Brain Fog
- Apatis
- Sering bengong
- Pikiran kotor
- Perubahan suasana hati
- Perasaan bersalah
- Mudah lelah
- Sering ngantuk
- Tidak produktif
- Anti sosial
- Lebih suka menyendiri
- Suka minder
- Pemalu
- Baperan
- Tidak suka tempat ramai
- Tidak suka bergaul
- Ngobrol jadi ga asik
- Sulit mencari topik pembicaraan saat ngobrol
- Di ajak ngomong kadang kagak nyambung

Jika tanda-tanda di atas masih belum dirasakan walaupun sudah kecanduan p0rno, mungkin kerusakan otaknya belum parah. Berhentilah sebelum terlambat.

Kenapa P0rno Dapat Merusak Otak?

Secara alamiah, dopamin di alirkan dari sistem limbik ke PFC. Orang yang kecanduan p0rnografi akan mengalirkan dopamin secara berlebihan sehingga membanjiri PFC. PFC menjadi tidak aktif karena terendam dopamin. Semakin sering PFC tidak aktif, maka akan semakin mengerut dan fungsinya menjadi terganggu. Sistem limbik justru akan berkembang semakin besar karena terus mengaktifkan dopamin.

Jika kecanduan p0rno tidak ditangani segera, maka seseorang akan berpeluang besar menjadi pelanggan p0rnografi seumur hidup dan mengalami kerusakan otak di bagian PFC. Awalnya, ia akan kehilangan konsentrasi, penurunan kemampuan menimbang benar dan salah, serta berkurangnya kemampuan mengambil keputusan.

Ahli bedah otak, Donald Hilton Jr. mengatakan, jika difoto menggunakan alat magnetik resonance imagine, otak yang rusak akibat p0rnografi memperlihatkan hasil yang sama dengan otak yang rusak karna kecelakaan. Ia juga mengatakan, berbeda dengan dampak napza yang merusak otak di 3 bagian, pecandu p0rnografi mengalami kerusakan otak di 5 bagian. Terbukti, p0rnografi bersifat sangat merusak otak terutama di bagian PFC.

Sillahkan tonton video ini.
👇

https://youtu.be/O9rMmjVa5QI

Adiksi (SEX EDUCATION?)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang