Donghyuck telah memasuki kawasan milik kerajaan Joseon, ia tengah membawa kuda nya di sebuah hutan lebat..
namun tiba tiba kudanya berhenti berlari dan mengeluarkan suara kesakitan,
"apa yang terjadi?" gumam Pangeran Donghyuck pada kuda nya
namun seakan menjawab pertanyaan itu, Donghyuck terkejut ketika melihat kaki kuda yang berdarah akibat sebuah panah tertancap disana .
akhirnya mereka berhenti ditempat itu yang mana Donghyuck berusaha mengobati luka tunggangan nyasiapa yang melakukan ini?
sejak tadi Pangeran Donghyuck menatap ke segala arah, namun tak terlihat siluet siapapun di sini.
jika pelakunya adalah bandit, bukan kah seharusnya kini mereka tengah memeras dirinya?
tapi tidak ada apapun yang terjadi setelah nya, apa maksud orang itu melukai kuda miliknya?Donghyuck rasa kuda ini tak mampu membawa dirinya karena jalan nya yang pincang, sangat tidak mungkin jika ia menaiki kuda ini.
alhasil Donghyuck hanya memegangi tali kuda dan menuntun binatang itu ke jalan yang akan mereka lalui..
Donghyuck menghela napas, karna ini akan memakan waktu lama agar sampai di istana .
mungkin ia akan sampai dirumah esok hari..pria yang kerap dipanggil Renjun sebagai Dookie itu tak lama menemui sebuah perkampungan..
tidak begitu sepi, orang orang sedang sibuk dengan aktivitas mereka. yang pasti Donghyuck tersenyum karena tidak ada lagi prajurit Qing yang berjaga di daerah Joseon..Dookie adalah satu satunya anak raja yang menjalani studi diluar istana, jadi sedikit banyak ia melihat dan belajar tentang negara negara luar..
Dookie juga belajar bahasa inggris dan jepang, mempelajari kebudayaan mereka juga .
itulah yang membuat Dookie berpikiran terbuka dan mengemukakan toleransi beragama serta berkastaPangeran 21 tahun itu terus berjalan hingga petang, tetapi belum juga sampai di istana..
apa sebaiknya ia menyewa tempat menginap malam ini?namun belum selesai ia memikirkan tempat bermalam, seseorang menghalangi jalan nya.. lalu membungkuk hormat
"eoh! Dayang Oh!.." Donghyuck terkejut
"apa kuda anda sedang sakit?" tanya wanita paruh baya itu
"Nee.. kuda ku terluka, tapi bagaimana bisa bibi berada ditempat ini?" Donghyuck memang tipe orang yang suka penasaran
Dayang Oh terlihat ragu untuk mengatakan
"Putri Mahkota Lee Renjun menyuruh saya pergi jauh dari istana.. itulah alasan kenapa kini saya kembali ke kampung halaman.." Dayang Oh melirik Donghyuck takut takut karna seharusnya seorang dayang hanya akan boleh meninggalkan istana ketika ia telah mati .
"jangan takut, Renjun pasti sangat mengkhawatirkan mu.. aku tidak akan marah.." ucap Donghyuck
"ini sudah hampir malam Yang Mulia, sebaiknya anda bermalam ditempat saya saja untuk malam ini.. apa Yang Mulia berkenan?" Dayang Oh menawarkan tempat tinggal
KAMU SEDANG MEMBACA
KINGDOM | NORENHYUCK
FanfictionLove in dynasty #1 Hyuckren 22.04.2022 #1 Joseon 16.04.2022 #1 Noren 19.04.2022 WARNING!!! GS!!!! Inspired by Moon Lovers:Scarlet Heart Ryeo