11

203 23 0
                                    

Taehyung menarik tangan Jimin, sambil berlari dengan cepat ia menuntun Jimin ke toilet. Namun bukan sembarang toilet, yang taehyung pilih adalah toilet  khusus untuk guru yang letaknya bersebelahan dengan milik siswa.

Alasannya adalah karena ruangan ini memiliki kunci khusus. Dan tentu tidak bisa sembarangan orang masuk di dalamnya. Kebetulan sekali saat itu kuncinya sedang menggantung di depan pintu.

Sambil mengatur napas mereka yang tersengal taehyung menuntun Jimin duduk di atas toilet, dan dirinya di lantai.

"Hufff.. ji, sementara kita disini dulu sampe upacaranya selesai" tangannya mengibaskan baju seragam untuk mengipas badan yang mulai berkeringat.

"T-tapi Tae, gapapa kita disini? Kalo ada guru yang masuk gimana?" Jawab Jimin berbisik

"Gak, Lo tenang aja. Ini kan kuncinya ada sama kita. Gue udah pernah survei, toilet ini pasti kuncinya kadang digantung di luar. Pokoknya pasti kita aman"

Jimin hanya mengangguk pelan. Jujur saja, meski toiletnya tidak bau, tapi kelamaan di dalam kamar mandi yang luasnya tidak seberapa ini cukup pengap dan panas.

"Haus banget gue" katanya tiba tiba.

"Maaf ya, Lo malah jadi ikut disini sama gue. Harusnya Lo upacara" Jimin menekuk bibirnya, merasa bersalah terhadap orang di depannya.

"Nggakapapa, lagian disini gak kena sinar matahari. Dan gak perlu capek berdiri" jawab taehyung sambil tersenyum.

Apasih yang enggak buat gebetan tersayang.

"Gue pengen ngobrol banyak, tapi kita gak bisa berisik. Takut ada orang di luar. Jadi tahan aja ya jimin.pas nanti udah kedengeran upacara dibubarkan baru kita keluar"

"Iya, oke. Makasih ya taehyung.."

Taehyung mengangguk samar "Sama-sama Ji"

Jungkook sudah menunggu teman sebangkunya tiba di kelas sedari tadi, dan taehyung datang dengan seragam yang lembab. Basah karena keringat. Mengingat kamar mandi tadi memiliki udara yang pengap.

"Sumpahhhh te, lu kemana coba anjir??"

Taehyung langsung membekap mulut Jungkook dengan sigap.

"Stttt.. diem. Nanti yang lain malah sadar kalo gue tadi gak ikut upacara"

Tangan Jungkook menepuk lengannya "Bau tangan Lo"

"Sembarangan!"

"Lagian lo sebenernya abis kemana?gue tuh sampe nanyain lo ke semua orang, gue cari cari gak ada" Jungkook mengoceh heboh

"Berisik banget sumpah, segitu kangennya lo sama gue ya. Padahal ini juga kita ketemu anjir"

"Gue sobek ya bibir lu. Gue kan temen yang baik, ya khawatir aja takut lo kesandung batu apa gimana gitu" jawabnya ngeles, padahal Jungkook merasa sepi tidak ada taehyung.

"Tadi tuh gue nemenin Jimin, kasian dia gak bawa topi" jelas taehyung singkat.

Ekspresi kaget begitu ketara di wajah Jungkook
"Yeuh anjir malah bucin ternyata.Jadi Lo nemenin Jimin dijemur di lapangan makanya sampe basah gitu baju lo"

Taehyung menggeleng "enggak"

"Lah terus?? Lo cerita bisa gak si gak usah setengah setengah, nanti pantat lo kelap kelip kata warga twitter"

"Pokoknya gue nemenin Jimin terhindar dari hukuman upacara. Udah ah berisik lo, dimarahin ni nanti sama pak Danar ngobrol mulu"

Sebenarnya Jungkook masih sangat penasaran dengan cerita lengkapnya,tapi bagaimana lagi. Pak Danar kalo marah pasti serem dan disuruh maju jelasin kedepan. Jadi dari pada dihukum jungkook memilih diam dan mendengarkan mata pelajaran hingga selesai.

****

Kantin hari ini seperti biasa, cukup ramai dan antrian terlihat dimana-mana. Mulai dari bakso, mie ayam, soto, nasi goreng semuanya ramai.

"Gue mau makan es campur aja ah kook,males makan berat. Gue udah sarapan banyak juga dirumah tadi pagi"
Taehyung melirik antrian abang es yang ternyata sisa sedikit

"Yaudah gue ngikut aja deh, kayanya bakal kenyang juga makan itu, semangkok gitu soalnya"

Akhirnya mereka berdua dengan ikut mengantri. Beruntung hanya tersisa dua orang di depan mereka.
Hingga akhirnya es campur mereka sudah datang.

Dan seperti biasa, bangku kantin paling pojok adalah andalan mereka berdua.

Seokjin menyenggol lengan jimin "ji, taehyung tuh"

Kepalanya menoleh tepat ke arah bangku dimana taehyung dan jungkook tengah duduk dan berbincang.

"Mau ikut join sama mereka?" Tanya Jimin

"Boleh aja sih kalo mereka gak keberatan.tapi nggak ah, bungkus aja yuk, makan dikelas biar lebih tentram"

"Yaudah deh oke"
Kemudian Jimin dan seokjin berlalu.

Beberapa menit setelahnya, ketika taehyung tengah asik menikmati es nya tiba-tiba matanya menangkap sosok yang dulu ia kenal. Sosok yang ia ingin hindari dan tidak ingin melihatnya lagi.

Matanya tidak berkedip untuk sesaat, otaknya memproses kesadaran. Apakah benar sosok itu yang ada di balik keramaian.

Sungguh rasanya ia ingin berlari sekarang juga, ia tidak ingin orang itu melihatnya disini. Baru satu semester dan taehyung tidak ingin sisa waktu sekolahnya disini terasa tidak nyaman karena bertemu kembali dengan orang itu.

Maka hal yang ia bisa lakukan adalah menarik Jungkook yang baru saja selesai menghabiskan esnya dengan terburu.

"Te, bentar buset"

Tapi taehyung terus menariknya hingga ia merasa kondisi sudah aman.

"Te,lepas woy lo kenapa dah? Kesambet setan kantin apa gimana anjir tiba-tiba megang tangan gue terus ngajak lari. Udah kaya lagi suting pelem India" jelasnya.

Taehyung mengatur napasnya.
"Iya sorry, keknya gue liat hantu beneran tadi di kantin"

"Demi apa??? Lo anak Indihom?" Jungkook menatap taehyung dengan rasa penasaran.

"Gak, gue pake firstmedia" jawabnya asal

Lantas tangan Jungkook melayang ke kepalanya.
"Si anjir gue seriussss"

"Ya gue juga serius ngeliat hantu makanya gue tarik Lo, udah buru ah balik kelas bentar lagi masuk"

Taehyung kemudian berjalan meninggalkan Jungkook dibelakang yang masih memproses apa yang terjadi.

"Jadi taehyung anak indigo?wow. Apa gue ajakin jadi ghost Hunter? Mayan tuh duitnya.
Ehh, taeeee tunggu gueee!"

First Dance [VMIN] END✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang