8

243 33 3
                                    

Pagi ini taehyung mau tidak mau tiba di sekolah lebih awal. Ayahnya meminta sekalian diantar berangkat kerja karena mobilnya masih di bengkel.

Begitu tiba di sekolah dan motornya selesai ia parkirkan, dengan santainya taehyung berjalan menuju gerbang utama.

Seperti dugaannya, sekolah masih sangat sepi. Hanya ada pak Heri yang tengah sibuk membuat kopi dan mang ujang dengan sapu panjangnya, bersiap membersihkan lapangan.

Jimin juga baru saja tiba di sekolah. Kemudian matanya menangkap sosok yang sepertinya sudah mulai tidak asing belakangan ini di hidupnya.

Awalnya ia sedikit ragu jika orang yang berada agak jauh di depannya itu taehyung, lalu ia berjalan sedikit cepat, menyisakan jarak dua meter diantara mereka.

Dan benar, itu taehyung.

Duh sapa nggak ya.. ini beneran taehyung kan? Tapi kemaren gue chat dia, malu ah. Gausah disapa deh.

"Jimin! tungguin. Bareng dong"

Begitu mendengar kalimat tersebut, taehyung otomatis menoleh.

Dan, surpriseee! Jimin berada tak jauh dibelakangnya.

Yang barusan memanggil itu seokjin. Ia baru turun dari mobil, diantar ayahnya. Berjalan pelan menuju Jimin yang sekarang tengah berdiam diri seperti batu, agak kikuk sedikit karena melihat taehyung menghampirinya.

"Jimin..lo dari tadi dibelakang gue?"

Jimin menggaruk tengkuknya "Eh i-iya, gue gatau kalo lo yang di depan gue, sorry ya taehyung"

"Oh ada taehyung juga, duh gue ganggu dong ya. Gue duluan deh, Lo berdua silakan ngobrol lagi, bye" seokjin langsung mendahului mereka menuju ke kelas sambil tersenyum jahil.

Menyisakan dua orang yang agak awkward itu sekarang.

"Yuk, bareng" ucap taehyung yang hanya dijawab anggukan kecil oleh Jimin.

"Oh iya, kemaren lo yang ngechat gue kan ji?"

"I-iya, soalnya gue liat lo sama Jungkook ngebut banget. Kayak lagi dikejar satpol pp" Jimin menjelaskan dengan mukanya yang serius tapi terlihat sangat menggemaskan dimata taehyung.

Taehyung lantas tak bisa menahan kegemasannya "Hahaha, maruk ih"

"Maruk? Maksudnya?" Jimin membulatkan matanya

"Iya ji, lo maruk. Udah cakep, pinter, lucu lagi. Jadi pengen cubit"

Blush!

Pipi Jimin memerah, senyumnya juga ikut merekah. Meski berusaha sekuat tenaga menahan senyumnya, Jimin tetap tidak bisa.

"Eh-gemes banget sih pipinya merah gitu"
Tangan taehyung bergerak, seolah ingin menyentuh pipinya.

"Mm, Tae gue ke kelas duluan ya, kayaknya lupa deh ngerjain pr. Bye taee" Jimin melambaikan tangannya, setengah berlari menuju kelasnya. Menghindari taehyung yang membuatnya benar-benar salah tingkah.

"Lucu banget sih. Jadi makin suka"

****

Jungkook sempat sedikit berlari menuju ruang kelasnya. Menghempaskan tas besarnya di kursi dan meraup udara sebanyak-banyaknya.

"Kemana aja lo, jam ketiga baru masuk" taehyung meliriknya.

"Ban motor gue sempet kempes. Kena hukum dulu tadi sama pak rahman"

"Kasian. Pantes tadi pagi gua liat seokjin gak bareng sama Lo"

"Emang gak gue jemput. Gue nyerah aja kali ya, capek juga ngejar ngejar"

Taehyung menatap Jungkook yang masih bersender di kursinya.
"Plin-plan banget anjir. Jangan nyerah lah, gue juga belom dapetin Jimin. Ayo semangat dong"

"Wkwkwk, apaan lo. Tumben banget dah suportif"

"Yaa, gue kan temen yang baik"

Jungkook menempelengnya pelan "Halah. Tapi sih ya, kayaknya Jimin juga suka sama lo"

Taehyung kemudian membalas dengan memukul pelan kepala Jungkook.
"Iyalah, gue ganteng gini. Mana tahan Jimin"

"Najisssszzzzz, pede Lo selangit"

"Buset, biasa aja dong. Ujan nih anjir, bau jigong. Lagian kan lu duluan yang bilang tadi kalo Jimin suka sama gua"

"Ya kan itu masih perkiraan, masih asumsi" jelasnya sambil membuka ponselnya di dalam kolong meja.

Tiba-tiba sang ketua kelas Daffa, masuk dan langsung memberikan kabar untuk jam pelajaran ketiga ini.
"Temen-temen, Bu Nia lagi ada rapat mendadak. Dia minta kita salin materi yang bakal ditulis di papan sama Cecil dan gak boleh ada yang keluar kelas, kecuali buat ke kamar mandi ya."

Ada sorak kegirangan yang terdengar. Inilah momen dimana sekolah sangat menjadi menyenangkan, kala tidak ada guru dan hanya menulis materi, yang ujungnya nanti hanya di foto dan berdalih akan disalin dirumah padahal hanya menumpuk di galeri ponsel.

"Te, gue laper banget.tadi pas pada istirahat kan gue dihukum. Anter kantin yuk"

Taehyung yang sedang menyalin materi akhirnya berhenti. "Gak ah, nanti di kantin ada kepsek kayak waktu kakak kelas kemaren itu. Kalo ketangkep jadi bahan tontonan di lapangan. Nanti kalo ayang Jimin tau, turun harga diri gue"

Jungkook membuang napas sebal "kayak masih ada harga dirinya aja"

Lantas kepalanya menjadi sasaran empuk taehyung untuk mendaratkan pulpen standar miliknya "Sembarangan lu, gua serut juga tuh mulut"

"Lu mah gak setia kawan, males gue"

"Anj- Heh! lo kemaren balik sama siapa hah sampe gue mempertaruhkan nyawa gara-gara disuruh lo ngebut, dan kita hampir nabrak angkot??! Apa dedemit kemaren yang gue bonceng??"

"Buset santai.. santai.... Ok... Gue gajadi makan. Nanti aja pas balik, gapapa gue pingsan dikelas" Katanya sarkastik.

"Bacot banget Jungkook yaAllah anak sapa si lu. Hayo dah ke kantin, beli roti aja abis tu makan dikelas"

"Yaelah te, gue pengen mie ayam"

"Sumpah Lo, bikin gue emosi!!. Beli roti terus makan di kelas! Kalo gamau gue gak jadi anter"

"Iya dehhhh iya" Jungkook dengan sangat amat terpaksa menurutinya.

Perutnya udah gak bisa ditahan. Laper banget. Capek tadi habis dihukum gara-gara insiden ban motornya kempes. Jungkook lari lapangan plus hormat bendera selama dua jam mata pelajaran. Untung gak pingsan.

Sekarang mereka di kantin belakang gedung yang sepi. Jungkook tanpa basa-basi memilih roti yang keliatan enak di matanya. Gak lupa juga beli minum dan langsung bayar.

"Rotinya masukin kantong celana buruan" perintah taehyung

"Bawel. Gue juga tau"

Taehyung tiba tiba berbisik "Lewatin kelas Jimin yuk, gue pengen liat dia. Kangen"

Jungkook memukul kepalanya pelan dengan botol air minumnya. "Alay banget najis"

"Heh, Lo juga biasanya nyamper seokjin ke kelas. Ini kan kita cuma lewat"

"Yaudah ayo"

Meski membuat perjalanan mereka ke kelas jadi lebih lama dan memutar, taehyung rela. Yah, sedikit ketauan sih kalo mereka sebenernya cuma tebar pesona buat liat gebetan.

"Bakal aneh gak sih kita lewat kelas mereka"

"Gapapa, belum tentu mereka sadar kok kita lewat"

"Iya juga. Tumben pinter"

Dengan percaya diri yang sedikit melampaui batas, taehyung dan Jungkook melewati kelas Jimin dan seokjin. Melirik ke dalam kelas, tempat mereka berdua duduk.

"Kalian bukannya nulis materi, kok keluyuran disini??"

Mampus ketauan Bu Nia.....

First Dance [VMIN] END✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang