Airin masih terbengong diatas kasur.
Mon maap aja, masih speechless. Kok bisa gitu loh? Kok bisa? Kok bisa?
"Airin, kamu beneran lupa sama aku?" Pertanyaan yang sama kembali terdengar.
Airin menatap wajah tampan Ezra yang berumur 6 tahun. "Nggak dong, mau sampai kapanpun tuan muda yang akan saya ingat terus." Jawab Airin sambil tersenyum.
'yaudahlah pasrah aja, mo bunuh diri tapi yah takutnya gak balik lagi ke tubuh asli gue.' batin Airin.
Mata Ezra berkaca-kaca. "Kamu bikin aku takut tau gak?!"
"Maaf tuan muda, saya gak akan begitu lagi." Ucap Airin menenangkan.
"Kalo gitu kamu istirahat aja, hari ini gausah kerja dulu." Ucap Ezra.
"Nggak papa kok, saya udah enakan. Bisa kok kalo kerjain yang kecil-kecil." Balas Airin.
Ezra menggeleng tegas. "Gak. Pokoknya kamu harus istirahat. Aku keluar dulu, pokoknya liatin aja kalo sampe kamu keluar dari kamar, aku bakalan pecat kamu." Setelah mengucapkan itu Ezra langsung berjalan keluar dari kamar Airin.
Dan kini, Airin kembali termenung.
"Kalo di cerita sih umur gue sama Ezra sama, berarti sama-sama enam taun dong. Nih badan kecil-kecil boleh juga." Puji Airin.
"Di cerita juga orang tua gue dah meninggal, trus gue bisa kerja disini karna kebetulan lewat, trus Ezra bakalan ketemu sama Ayara pas SMA. Eh tapi gue gatau Ayara yang mana anjir, gak dijelasin ciri-cirinya juga. Alhamdulillah kalo nama Ayara cuman sebiji di sekolah itu, lah kalo banyak gimana nyarinya. Mana gue juga belom ada baca setengah halaman, eh udah disini aja." Frustasi Airin.
"Eh tapi disitu dijelasin kalo matanya Ezra tuh gak bisa lepas dari Ayara, gampang lah, pokoknya patokannya tuh si Ezra." Airin kembali tenang.
"Yah, yang penting gue gak mau mati sih." Setelah itu, Airin pun tertidur.
Tak terasa Airin tidur hingga malam tiba.
"Airin, Airin bangun. Kamu belum makan loh." Ezra menggoyangkan tangan Airin pelan.
"Airin," tangan Ezra berpindah ke kepala Airin dan mengelusnya.
Airin yang awalnya hendak bangun pun gak jadi. "Tuan muda, kalau anda begini saya jadi makin ngantuk."
"Airin, aku suka rambut kamu, halus." Ucap Ezra.
"Saya belum keramas dua hari." Gumam Airin.
Ezra tertawa pelan. "Rambut kamu gak keramas aja halus, kalo keramas pasti bisa dijadiin perosotan." Ucap Ezra yang hanya dibalas gumaman kecil oleh Airin.
Airin kembali tertidur dan Ezra masih mengelus rambut Airin.
•••
Pagi hari pun tiba. Airin sudah membuka matanya bahkan sebelum matahari terbit.
Kayaknya ini udah kebiasaan tubuh yang sekarang ia tempati.
Sejak pukul 5 pagi, Airin sudah sibuk kesana kemari. Ia menyapu beberapa ruangan, lalu menyiram tanaman yang ada di kebun.
Capek banget buset.
Kira-kira hampir 1 jam ia melakukan itu semua.
Airin buru-buru karena ia juga harus sekolah, gini-gini Airin sekolah.
Walaupun sekolahnya gak se elit Ezra, tapi yang penting sekolah. Dan kini Airin sudah siap dengan seragamnya.
"Airin, kamu udah sarapan?" Tanya Ezra.
"Sudah, tuan muda." Jawab Airin.
"Kalo gitu ayo berangkat." Ajak Ezra dan diangguki oleh Airin.
Di novel memang diceritakan kalo Airin biasanya berangkat bareng Ezra, biasanya Ezra akan mengantarkan Airin ke sekolah lebih dulu.
Di dalam mobil Ezra terus mengajak ngobrol Airin dan menjahilinya. "Pokoknya kalo sakit kamu langsung pulang aja." Ucap Ezra sambil menggoyangkan rambut Airin yang diikat, membuat ikatan rambutnya menurun.
"Iya tuan muda."
"Pokoknya langsung pulang. Andai aja aku dibolehin pake telfon, pasti bakalan gampang kalo kamu mau ngabarin aku pas lagi sakit gini." Ucap Ezra.
"Tuan muda masih terlalu kecil buat pegang telfon." Balas Airin.
Ezra menghela nafas kesal.
"Nih udah sampe, pokoknya inget ya. Kalo sakit langsung pulang." Ucap Ezra lagi.
"Iya tuan muda."
'anying ngomong mulu nih bocah.' batin Airin.
"Kalau gitu, saya pamit dulu." Ezra pun mengangguk lalu membiarkan Airin keluar dari mobil.
Setelah memastikan Airin masuk ke sekolahnya, mobil Ezra pun meninggalkan sekolah Airin.
Setelah Airin keluar dari mobil, suasana di mobil menjadi dingin dan menakutkan.
Tak ada Ezra yang tersenyum, tak ada Ezra yang cerewet, tak ada Ezra yang jahil. Yang ada hanya Ezra yang dingin dengan aura yang menyeramkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Became A Male Lead Servant
Teen Fictionterperosot ke selokan jadi pindah ke dalem novel? mana jadi pelayan pula, dosa apa aku astaga.