14. Feelings that are still gray

74 41 57
                                    

HAPPY READING 💼

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

HAPPY READING 💼

Setelah mengunjungi aurel dirumah sakit,erlangga pun mengajak evina untuk berjalan-jalan di sekitar danau tak jauh lokasinya dari rumah sakit. Evina mau,danau yang sepi akan pengunjung itu hanya ada keduanya disana. Berlokasi di danau sunter jakarta selatan. Rupanya disinilah tempat dimana rangga dan aurel piknik bersama,lokasinya banyak berubah karena perubahan zaman. Erlangga dan evina duduk di rerumputan sembari memandang pemandangan danau yang asri.

"Kamu suka danau,evina?" Tanya erlangga sedetik kemudian tanpa menoleh.

"Gue suka,mama gue juga suka. Kata mama gue danau ini adalah tempat kenangan dia sama papa. Mama juga pernah cerita kalau papa pernah nolongin seorang anak kecil yang hampir tenggelam" evina tersenyum tanpa dasar membayangkan bagaimana tulusnya papanya menolong seorang anak kecil dahulu.

"Ya,bahkan ketika saya pertama kali kesini saya sudah merasakan tempat ini seperti familiar dan pernah saya kunjungi padahal belum pernah sama sekali mungkin papamu yang pernah kesini. Evina,mau kah kamu mendengarkan cerita saya? Ketika saya baru tahu jika saya reinkarnasi dari papamu?" Jawab Erlangga,evina mengangguk karena ingin mendengarkan. Evina penasaran ketika erlangga mulai membahas soal papanya.

"Boleh" katanya.

"Saat itu saya baru ingin mengambil S1 ketika umur delapan belas tahun--"

"HAH? KOK BISA WOYY" Evina berteriak terkejut.

"Dengarkan saya dulu" tuturnya,evina langsung diam.

"Ketika itu saya mulai merasakan berbagai macam hal tentang seseorang yang selalu datang di mimpi saya atau datang secara tiba-tiba di pikiran saya. Awalnya saya mengira itu hanyalah imajinasi saya mengenai sesuatu,namun suatu ketika saat saya sudah menyelesaikan kuliah saya diumur dua puluh tahun ingatan-ingatan itu semakin sering dan jelas terlihat. Seperti potongan-potongan kenangan tentang papa dan mamamu dengan hal yang mereka lakukan walaupun itu buram. Saya mulai mencari tahu tentang hal-hal semacam itu yang pernah saya rasakan di Internet dan berbagai buku sejarah dan mitologi Yunani kuno. Dan akhirnya saya menemukan jawabannya yaitu reinkarnasi,saya sangat tak mempercayai nya. Namun ketika seorang ilmuwan datang menemui saya dan membuat saya percaya akan hal tersebut" jelas erlangga panjang lebar,evina hanya dapat menatapnya dengan mulut sedikit terbuka sangking takjubnya mendengar ceritanya.

"Jadi lo baru percaya akhir-akhir ini?" Tanya evina.

"Iya,dan akhirnya saya menemukan foto kenangan siswa angkatan 2022 di salah satu kampus di jakarta dan itu adalah papamu. Saya mulai mencari tahu tentang beliau dari berbagai dosen senior yang sempat mengajar pada tahun tersebut dan akhirnya saya mendapatkan informasi. Papamu adalah salah satu mahasiswa berprestasi paling unggul dulu,menjadi siswa kebanggaan disana. Bahkan hingga sekarang namanya masih sering dibicarakan oleh mahasiswa kampus karena prestasi dan berbagai hal lainnya. Kamu beruntung memiliki seorang ayah sepertinya" tutur erlangga,evina pun takjub mendengarnya. Ia tak pernah mendengar cerita tentang ayahnya sedetail itu.

02| 12 PM✓ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang