Liburan

792 52 0
                                    

10 Juni 2021

"Dahulu kala sekitar 1500 tahun lalu terdapat rumor yang menghebohkan seluruh dunia. Rumor tentang kehidupan dibawah laut, kehidupan modern dan maju. Rumor itu bermula dari seorang penjelajah yang namanya dirahasiakan kembali setelah hilang selama 6 bulan ditengah samudera. Penjelajah itu bercerita bahwa ketika dia tenggelam ditengah samudera ada sesuatu yang menariknya kedalam air, sebuah portal menuju dunia bawah laut. Penjelajah tersebut dibuat sangat terkesan dengan peradaban yang sangat maju, berbeda dengan dunia didaratan. Terdapat berbagai jenis makhluk unik, dan berbagai jenis makanan unik. Teknologi kehidupan bawah laut yang sangat maju membuat penjelajah tersebut tak bisa berkata-kata. Hingga saat ini rumor kebenaran tentang kehidupan dibawah laut yang dikatakan penjelajah itu belum ada bukti nyata, rumor itu menghilang perlahan dan hanya menjadi cerita dongeng," jelas Pak Sunwoo kepada para muridnya, yang terlihat mengantuk semua.

Pak Sunwoo menggelengkan kepalanya. "Tadi minta cerita lain selain sejarah di buku."

"Ya gak dongeng juga Pak, jadi ngantuk," celetuk Nayeon.

Tringggg

Bel pulang telah berbunyi. Membuat seluruh kelas yang tadinya mengantuk langsung bangun.

"Huft." Pak Sunwoo hanya bisa menggelengkan kepala melihat anak muridnya itu. "Karena ini pertemuan terakhir kita, jadi Bapak tidak mau marah-marah."

Pak Sunwoo merapihkan buku-bukunya. "Mina, pimpin buat berdoa lalu setelah itu pulang."

Mina adalah ketua kelas 11 TKJ 1. Dia bersahabat dengan Nayeon si gadis bergigi kelinci, Sana gadis lucu dan clumsy, dan Momo si paling badan bagus padahal hobi nya makan.

"Duduk siap!" Mina berseru dengan suara lantang—masih terdengar lembut—. "Berdoa dimulai!"

Semua murid kelas 11 TKJ 1 menundukkan kepalanya.

"Berdoa selesai!" Seru Mina.

Mereka kembali mengangkat kepala.

"Ucapkan salam!"

"Selamat Siang Pak! Terima kasih!" Seru seluruh murid 11 TKJ 1 dengan semangat.

Pak Sunwoo tersenyum. "Selamat siang juga! Selamat berlibur!"

Pak Sunwoo meninggalkan kelas, disusul oleh murid-murid lainnya. Kecuali empat murid famous—Nayeon, Momo, Sana, dan Mina—.

"Heyyo Bu Ketua!" Sana duduk dikursi samping Mina, disusul Nayeon dan Momo.

"Kebiasaan banget sih kalian," gerutu Mina.

"Kalo gak gini lo udah minggat duluan," ucap Momo sambil membuka bungkus snack nya.

Mina melirik kearah Momo, lalu melihat kearah Nayeon dan Sana yang kini sedang menatapnya.

"Gini nona-nona yang cantik. Ini kan udah bel pulang ya, ya wajar gue langsung pulang," jelas Mina dengan sabar.

"Gak seru ahh! Seru an nongkrong!" Seru Nayeon lalu dia ber tos dengan Sana yang menyetujui ucapannya.

Mina menghela napas. Dia mengambil sesuatu dari dalam tas nya. "Biarin gue pulang sekarang. Mau beres-beres barang, kalian bertiga juga. Ya kalo mau sih."

Mina langsung berdiri, tanpa menunggu jawaban dari ketiga temannya itu. Mina tau mereka pasti akan menerimanya.

"WOAAHHHHHH JALAN-JALAN KE PULAU!!!!!!"

Mina terkekeh ketika mendengar teriakan semangat dari ketiga temannya itu. "Prik emang."

***

12 Juni 2021

Love and Secret (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang