22.

118 15 0
                                    


Jam 10.00 wib

Zilla selesai dengan pembelajaran nya, dan sekarang ia melangkahkan kaki nya menuju kantin, diikuti dkk Aldi juga.

"Pesen gan!"suruh Kelvin pada Regan.

Regan yg merasa terpanggil pun mendelikan mata nya" males, Reza aja sana!"

"Mboh, Alex aja"saut Reza yg membuat Alex melirik langit seketika.

"Lang, adek gua yg paling baik, pesenin gih"ujar Alex pada langit yg tengah menopang wajah nya dengan tangan.

Tanpa banyak basa-basi langit pun mengangguk"samain kan?"

Mereka yg mendengar pun mengangguk ngebug, karena tumben-tumben nya langit mau disuruh.

"Sip sebentar"ujar nya lalu pergi untuk memesan.

"Lah, adek lu dikasih paan Lex? Nurut gitu?"tanya Regan heran.

Alex pun mengangkat bahu nya acuh"lagi mood kali"

"Tapi kok perasaan gua gk enak ya"saut Kelvin, yg diangguki oleh semuanya, kecuali zilla.

Ia hanya mengeluh melihat sadari pagi sampai sekarang tidak bisa menginstal aplikasi Instagram dan tik tok nya.

"Ini hp gue rusak apa Gimana sih?"lirih zilla heran.

"Al? Lu Gpp?"tanya Regan tiba-tiba, yg membuat zilla kaget kedua kalinya.

Zilla pun menggaruk tengkuknya yang tidak gatal"gue sih gpp, cuma hp gue deh yg gpp"ucap nya yg membuat mereka mengerutkan keningnya.

"Kenpa?"tanya Alex.

"Gk tau gue, dari tadi memuat trs, padahal jaringan nya 4G"saut zilla kesal.

Mereka yg mendengar pun ikut berpikir"ehm gaada kuota nya kali!"ujar Regan sambil menatap zilla.

"Enak aja gue-!"

Belum sempat zilla melanjutkan ucapannya ia langsung menepuk keningnya"astaghfirullah pantesan memuat trs, ternyata belum diisi kuota toh"pekik zilla sambil cengengesan menatap mereka yg tengah menatap nya dengan datar.

"Lah si langit lama ya njir, dia beli nya dimna sih?"alih Kelvin berkeluh. Diangguki oleh mereka juga.

"Semoga dia gk aneh-aneh lagi deh"saut Regan yg lagi-lagi diangguki oleh mereka.

"Perasaan gue gak enak njir, kenapa ya?!"gelisah Alex mundar-mandir melihat ke arah langit pergi.

"Santai Lex mungkin lagi ngantri"usul reza menenangkan Alex.

"Gue gk bisa diem, gue takut dia kenapa-napa"ujar Alex berlari untuk mencari langit. Diikuti dkk juga.

Skip..

"Lah kemana tuh bocah?!"tanya Kelvin heran, melihat-lihat sekeliling kantin, tidak ada wujud langit secuil rambut pun.

"Lang lu Dimana sih! Sialan"mencak Alex panik karena tidak menemukan adek nya bontot nya.

"Kita tanya bu tet aja"usul Regan yg diangguki oleh Alex.

"Butet, liat langit gk?"tanya Alex tudep.

Butet yg mendengar pun mengangguk tau" ooh iya tadi langit ikut pa Kamal (guru olahraga)"

"Kemna?"tanya Regan.

"Jum'atan katanya"ucap Bu tet lagi, yg membuat mereka melebarkan mata nya.

"Jum'atan? Yg artinya dia dimesjid Lex!"pekik Kelvin.

Tanpa berpikir panjang Alex pun lari dengan kencang, diikuti dkk juga, walaupun zilla sempat ngebug tapi ikutan lari, karena kepo.

"Langg?!"panggil alex diarea luar masjid.

Mereka pun mencari langit di penjuru mesjid, dan terdapat lah langit yg sedang menggaruk tengkuknya seperti kebingungan.

"Lex itu langit"tunjuk Reza.

"Cepet samperin hayu"ucap Kelvin dengan grusuh nya, sebelum langit masuk kedalam untuk solat.

"Lang!"saut Regan diseberangan mesjid, pada langit yg sedang mengantri untuk berwudhu.

Langit yg merasa terpanggil pun menolehkan kepalanya mencari sumber suara"wihhh temen-temen, bang Alex gue disini!"saut nya melambaikan tangan nya dengan sumringah.

Regan yg paham pun langsung berlari menuju langit"Lang! Lu ngapain disini bocah?!"

"Wudu bang"saut nya.

"Ngapain wudu Lang?!"

"Mau solat bang kaya mereka"saut langit polos.

Membuat Regan menepuk kening nya prusbabi"LO KRISTEN BEGO! BALIK HAYU! TUHAN LU MARAH NANTI"sered Regan pada langit.

Langit yg disered pun mengangguk"pantesan gua gk hapal caranya, ternyata salah agama"ucap langit tanpa bersalah, meninggalkan Regan yg ingin mendampar otaknya.

"Langit edan tetap edan! Anak Wijaya tuh bos! Bacok gih"lirih Regan depresi.

.....

Langit pun keluar area mesjid dengan santai nya, mereka yg melihat pun mendelik kesal, terutama Alex, ia sangat ingin mendepak adek nya kerawa-rawa.

"Lang! Lu ngapain kesitu setan! Gk inget agama lu"semprot Alex kesal pada langit yg menatap nya datar.

"Lupa bang, lagian tadi pak Kamal ajak mereka solat, gua ikutan lah katanya dapet surga bang"jelas langit pada Alex.

"Tapi gk gitu langit! Agama kita beda sama mereka! Heran gua sama lu! Apa-apa ikutan tanpa dipikir! Udah tau otak lu setengah jadi! Malah ikut²an orang! Mana gk inget lagi sma agama sendiri! Gua sebagai Abang lu pengen nyantet lu sumpah"crocos Alex emosi yg sadari ditahan.

Mereka yg melihat perdebatan keduanya pun reflek mengelus punggung alex"sabar Lex, orang sabar pasti kesel"

"Bangke"

Tbc..

Jangan lupa tinggalkan jejak!

TRANSMIGRASI KETUBUH COOL BOYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang