02 - DE LARA

2.1K 150 0
                                    

Dilara pov.

Hari ini ada pertandingan basket antar kelas di sekolahku. Pertandingan yang selalu ditunggu-tunggu karena bisa melihat idola sekolah main di lapangan.

Aku bersama Sena dan Bianca sudah duduk manis dipinggir lapangan. Kelas Deva sebentar lagi akan tanding dan diseberang sana aku melihat Deva bersama teman-temannya sedang bersiap untuk main dan jangan lupakan disana ada Kania juga.

Aku sedikit cemburu karena Kania selalu berada didekat Deva, dia seolah-olah ingin menunjukkan pada kita semua bahwa dia adalah ratu di sekolah ini karena bisa berpacaran dengan Deva.

"Sumpah hari ini kak Deva keliatan keren banget"

"Duh Deva! Bikin gue pengen belok aja"

"Kania cocok banget ya sama Deva"

"Dih kesel deh liat Kania deket terus sama Deva, jadi pacar kok posesif banget kan kasian Deva"

"Deva tuh cocoknya sama gue tau"

"Kak Deva semangat!!"

Suara yang aku dengar semuanya membicarakan tentang Deva. Memang sih pesona Deva begitu kuat sampai buat satu sekolah suka padanya.

"Lo gak panas liat Kania deket banget sama Deva? Liat tuh!" tanya Sena padaku. Kedua sahabatku sudah tau tentang hubungan ku dan Deva.

"Panas! Tapi gue sadar diri kalo gue cuma simpanan dia jadi gak usah lah minta diperlakukan seperti ratu kayak Kania gitu" jawabku dengan nada kesal.

Sena dan Bianca tertawa dengar jawaban aku. Dih aneh. Kayaknya mereka berdua anggap jawaban aku lucu sampai ketawa gitu.

"Kalo gitu putus saja Deva terus jadian sama kak Keilan kan dia suka sama lo" ucap Bianca.

Keilan? Kayaknya selama aku sekolah disini gak pernah dengar nama Keilan deh. Keilan siapa ya? Apa jangan-jangan aku yang kudet jadi gatau siapa Keilan.

"Keilan mana?" tanyaku bingung.

Sena memutar bola matanya dengan malas "Begini nih kalo tiap hari pacaran terus sama Deva. Keilan itu kakak kelas kita anak 12-Ipa 3. Gue denger-denger nih kalo dia suka sama lo tau"

"Hah? Kok bisa? Kan gue gak kenal sama dia ini aja gue baru tau namanya" ucapku.

"Ya itukan diri lo Dilara! Kak Keilan udh lama stalk lo tapi dia gak berani deketin lo duluan karena lo kan anaknya cuek banget" balas Bianca.

Memang sih aku ini tipe anak yang sedikit cuek sama orang asing. Tapi kalo sama sahabat dan teman yang aku kenal aku orangnya bawel kok.

"Ada fotonya gak?" tanyaku, aku penasaran juga sama wajah Keilan itu.

"Gak usah liat fotonya mendingan liat langsung aja tuh yang lagi berdiri disamping Deva" tunjuk Sena.

Aku mengikuti arah pandangan yang ditunjukkan oleh Sena. Dan benar saja disamping Deva ada seorang gadis berambut sebahu yang tinggi sama nya dengan Deva. Wajahnya 11-12 dengan Deva tapi lebih ganteng Deva.

Tanpa sengaja tatapan mataku bertemu dengan tatapan tajamnya. Kami berdua saling tatap sampai beberapa detik. Aku melihat dia tersenyum tipis ke arahku.

"Cie cie cie...baru juga di omongin sama Keilan udh main tatapan aja" ledek Bianca sambil tertawa.

"Ih apaan sih Bian!"

Entah kenapa aku jadi merasa malu karena sudah ketahuan melirik Keilan. Aku coba untuk melihat ke arahnya lagi ternyata dia sudah tidak melihat lagi ke arahku. Keilan sedang ngobrol dengan Deva dan keliatannya serius.

Perasaanku langsung dongkol saat Kania dengan sengaja mengecup pipi Deva didepan banyak orang.

"Wow...agresif banget si Kania!" ucap Sena dengan heboh.

Kania tersenyum lebar karena dia sudah berhasil menarik perhatian semua penonton di lapangan.

"Cih! Dasar murahan! Tapi diri lo juga murahan karena mau aja jadi simpanan Deva!" batinku.

Pertandingan dimulai, Deva bersama teman-temannya masuk ke lapangan. Lawan Deva kali ini adalah kelas 12-Ips 1. Sepertinya pertandingan ini akan berjalan dengan sengit.

Prit...

Pertandingan basket pun dimulai. Aku berdoa semoga kelas Deva yang menang dan sepertinya semua penonton disini mendukung Deva.

Aku tersenyum karena Deva diam-diam mencuri pandangan ke arahku.

"Hai boleh duduk disini?" tanya seseorang membuat pandangan ku menoleh ke arahnya.

Dan kalian tau siapa orang itu? Dia adalah Keilan. Perasaan tadi dia duduk dibangku seberang kenapa tiba-tiba ada disini.

Aku mengangguk karena ini kan tempat umum jadi bebas orang mau duduk dimana aja.

Sena dan Bianca cekikikan disampingku, mereka berdua menggodaku karena ada Keilan disini.

"Keilan" ucapnya sambil menyodorkan tangannya padaku.

"Hai kak Keilan, aku Dilara" balasku seraya menjabat tangannya sebagai tanda perkenalkan kami berdua.

Keilan tersenyum, wajahnya jauh lebih ganteng saat dia tersenyum. Kadang aku merasa aneh kenapa Deva dan Keilan bisa punya wajah cantik dan ganteng? Padahalkan mereka berdua perempuan.

"Dukung kelas mana Dilara?" tanya Keilan mencoba buka obrolan denganku.

"Kelas kak Deva, kak. Kalo kakak?" tanyaku balik.

"Sama kelas Deva juga, kalo soal basket Deva juara nya" jawab Keilan.

Aku mengangguk karena setuju dengan ucapan Keilan. Soal basket Deva lah jagonya karena kata Deva, dia udh ikut ekskul basket sejak SMP dan sudah sering ikut pertandingan basket.

Point kelas Deva lebih unggul daripada lawannya. Di ujung sana Kania terlihat bahagia ketika Deva berhasil cetak point. Senyuman Kania tidak pernah luntur sejak Deva main di lapangan.

"Dilara, kamu liatin siapa?" tanya Keilan sambil menepuk bahuku.

"Liatin kak Kania disana kak. Keliatannya kak Kania bahagia banget" jawabku.

"Pasti bahagia karena bisa liat orang yang kita cinta tanding basket. Aku juga bakal bahagia kalo orang yang aku suka nonton pas aku lagi tanding" ucap Keilan.

Kok aku ngerasa Keilan lagi kasih kode untuk aku ya? Dia bilang begitu biar aku peka sama perasaan nya kan?

"Emang kakak lagi suka sama orang? Atau udh punya pacar?" tanyaku untuk memancing kejujuran Keilan.

"Aku lagi suka sama seseorang sih tapi belum berani untuk jujur aja takut dia nolak aku soalnya kita gak deket" jawab Keilan sambil menatapku.

Fix. Ini Keilan beneran suka sama aku, bukannya kepedean ya tapi ucapan dia sama seperti yang Sena dan Bianca bilang barusan.

"Saran aku mendingan kakak pdkt dulu sama orang yang kakak suka biar orang itu lama-lama tau tentang perasaan kakak" usulku.

Dih aku sok bijak banget. Kalo Keilan beneran pdkt sama aku pasti Deva bakal ngamuk.

"Oh begitu ya? Bakal aku coba. Btw boleh minta nomor wa kamu?"

Nah kan Keilan langsung minta nomor whatsApp aku pasti dipake buat pdkt. Tapi gpp deh lagian Keilan gak kalah keren sama Devara.

"Ini kak" ucapku lalu menyodorkan hpku pada Keilan, Keilan segera menyimpan nomor wa ku.

"Makasih Dilara" ucap Keilan.

"Sama-sama kak" balasku.

Sena yang duduk tepat disampingku menarik lenganku agar mendekat padanya.

"Udh lo sama Keilan aja terus putus sama Devara. Dia anak orang kaya terus anak tunggal loh" bisik Sena.

"Ish apaan sih!"

Sena bener-bener deh. Kayaknya dia sama Bianca ngebet banget mau jodohin aku sama Keilan. Apa mereka bertiga kerja sama ya?

DE LARA [GXG]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang