Pagi harinya vincent dan kevin melakukan kegiatan mereka masing-masing. Kevin pergi sekolah, vincent pergi di kantor. Dan jika mendekati akhir pekan seperti ini vincent sedang sibuk-sibuknya di kantor, karena banyak laporan dari masing-masing departemen yang masuk dan harus dia periksa. Menjelang jam makan siang, ketika dia masih sibuk dengan kertas di mejanya martin masuk.
"Tuan, sudah hampir waktunya makan siang, apa anda akan makan di ruangan anda lagi atau makan diluar? " tanyanya seperti biasa, jika sudah mendekati jam makan siang dan ketika vincent sangat sibuk, maka martin akan membeli sesuatu, jika tidak, dia akan membantu vincent untuk reservasi ke restauran yang diinginkannya.
"Makan disini saja"
"Baik, tuan" Martin hendak pergi, namun vincent menghentikannya karena teringat ucapan sesuatu.
Vincent mengambil ponselnya yang berada diatas meja, menekan nomor seseorang.
"Stevan, apa anjing itu masih di rumah mu? "
"Iya, kenapa? Masih ingat punya anjing! " ketusnya.
"Apa kamu pikir rumahku itu tempat penitipan hewan!"
"Martin akan mengambilnya, sebelum itu aku ingin kamu mengecek kesehatannya apa dia sehat dan memberikan full vaksin" vincent mengabaikan ucapannya.
"Apa kamu pikir aku ini dokter hewan? , aku ini cuma dokter kardio toraks tahu! " Stevan menjeda ucapannya.
"Bawa saja ke klinik hewan!" stevan langsung mematikan sambungan telpon secara sepihak.
"Tuan, ada yang bisa saya bantu? "
"Martin, hari ini tidak perlu beli makanan untukku, kamu pergilah ke rumah stevan dan bawa chiko kembali"
"Apa anda yakin, tuan? "
Vincent menghela napas berat.
"Tidak ada pilihan lain, kevin menginginkannya. Yang penting aku ingin kamu membawa chiko ke klinik, dan pastikan dia benar-benar sehat dan sudah diberi full vaksin""Baik tuan, saya pergi dulu"
Vincent menyandarkan tubuhnya pada sandaran kursi sembari memijat pangkal hidungnya. Sebenarnya dia tidak suka apabila merawat hewan, karena baginya sangat merepotkan, selain itu dia sangat takut apabila hewan itu terkena penyakit yang dapat menular.
Dan alasan vincent membeli chiko, anjing jenis golden, itu adalah atas permintaan kevin. Dulu waktu berumur 3 tahun kevin suka sekali merengek padanya setiap vincent akan berangkat bekerja dan dia memaksa ingin ikut, tetapi vincent tak bisa menuruti kemauan kevin, karena pasti akan menggangu pekerjaannya. Akhirnya vincent membuat kesempatan pada kevin bahwa ia akan menuruti apapun yang kevin minta asal dia tidak merengek lagi. Dan kevin meminta seekor anjing, namun saat tahun lalu ketika mereka berlibur, chiko sakit dan vincent pun menitipkannya pada stevan dan berharap ketika pulang dari libur panjang di Inggris kevin tidak ingat dengan anjing itu.
"Aku pikir dia sudah lupa dengan chiko. Aku harap anjing itu tidak membawa virus" monolognya. Vincent pun melanjutkan pekerjaannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Young Daddy
General Fictionvincent avrelio adalah seorang presdir muda berusia 22 tahun yang baru saja lulus dari universitas ternama di inggris saat ia baru menduduki posisi sebagai presdir di perusahaannya disitulah dalam semalam ia menjadi seorang ayah dari anak yang dite...