Mendengar gadis di sampingnya berdecih, Avery pun menoleh.
"Mentang-mentang ganteng, deketin cewek seenaknya."
Avery hanya diam, lalu kembali menghadap ke arah jalanan di depannya.
Giliran Amicia yang menoleh pada sahabatnya yang sekarang nampak murung itu. 'Avery pasti cemburu liat Amar kayak gitu.'
Sementara apa yang ada dalam pikiran Avery adalah benar adanya bahwa dia cemburu. Gadis itu sudah menduga dari awal, kalau kedua sahabatnya saling menaruh rasa suka. Melihat Amar yang memberi perhatian lebih pada Amicia dan gadis itu yang selalu mendekati Amar, bukan tak mungkin bahwa suatu saat mereka akan menjalin hubungan.
Avery kembali mengingat kalimat kesal yang Amicia keluarkan tadi.
'Deketin cewek seenaknya.'
Sepertinya, Amar juga sedang mendekati Amicia dalam artian bukan sebagai sahabat. Dan gadis itu mungkin saja tak terima saat melihat Amar membonceng gadis lain seperti tadi.
Sesungguhnya, Avery benci karena harus menyukai salah satu sahabatnya itu. Mengapa harus dia? Mengapa harus orang itu?
***
"Mar, sebenernya lo punya pacar gak sih? Kok cewek yang deket sama lo gonta-ganti mulu?"
Amar menegakkan kepalanya, menatap gadis di depannya itu heran. "Lo ngajak gue nongkrong depan minimarket sambil makan mie kayak gini, cuma buat nanyain itu? Kenapa gak ditelepon aja? Gue kira apa yang bakal lo omongin tuh penting banget dan harus diomongin empat mata."
"Emang napasi? Timbang makan doang lo, kan gue yang bayar. Lagian wifi di rumah gue mati, terus gue belum isi kuota."
"Tadi bisa chat gue buat suruh dateng ke sini, gimana caranya?"
"Nge-hospot ke nyokap."
"Doi tau lo nge-hospot?"
"Ya kagak! Makanya biar gak kualat, gue cuma pake sekali aja buat chat lo biar dateng ke sini. Ish! Pertanyaan tadi belum lo jawab!"
Lelaki itu tertawa sembari memijit pangkal hidungnya.
"Tawa mulu, gigi lo kering lama-lama!"
"Hahaha bentar, tujuan lo tuh apa nanya kayak gitu ke gue? Udah peduli lo tentang siapa yang lagi deket sama gue?"
"Dih! Siapa yang peduli?! Gue cuma butuh jawaban!"
"Ya buat apa, Avery???"
"Yaaa penasaran aja, emang gak boleh, ya?"
Amar menyipitkan matanya, "Jangan-jangan lo suka ya sama gue?"
Mata gadis itu membulat, "Yakali! Gak lah! Kenapa sih??? Emang pertanyaan gue kedengeran aneh apa??? Gue cuma pengen tau aja kenapa banyak banget cewek yang deket sama lo. Kalian semua pacaran barengan apa gimana? Kan dulu juga lo pernah bilang bakal ngasih tau gue sama Amicia kalo lo ada apa-apa. Masa kayak ginian gak ngasih tau? Lo gak nganggep kita sahabat lagi?"
"Gue kira ini gak akan jadi sesuatu yang penting banget buat gue kasih tau ke kalian. Tapi kalo lo penasaran, yaudah. Intinya, semua cewek-cewek itu bukan cewek gue. Kita juga gak lagi PDKT atau gimana. Gue cuma gak tega aja ngeliat mereka pas mau pulang, tapi gak ada temennya. Kalo lo mau cari tau lagi, coba aja, pasti cewek-cewek itu anak yang pendiem dan rata-rata keliatan susah bergaul sama temennya."
"Dih, kebaikan banget lo nganterin mereka. Emang lo ojek?"
"Tuh kan, lo suka ya sama gue? Cemburu gue anterin mereka balik?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Three A's (3A)
Teen Fiction(Completed) Cinta antara tiga orang memang menyulitkan. #GxG