Sisi Hati Seorang Sasa (ShSS)

50 6 4
                                    

Sasa pov.

Sasa terduduk lesu di pinggir ranjang kamarnya. Dia ga tau kenapa ini bisa terjadi. Ketulusan yang dia berikan, malah kesakitan luar biasa yang ia dapatkan. Apalagi dia inget banget belakangan ini before hubungan nya kandas, sikap Aling memang berubah. Sedikit cuek dan terkesan biasa aja. Sasa pikir kalo Aling kae gini karena ada sesuatu di kerjaan. Tapi knapa saat ketemu Stela 2 bulan yang lalu, Stela bilang gini " Loe amankan sama Aling, gue liat Aling tadi ngafe sama cewe, kaenya mereka deket. Dari body language mereka ada sesuatu". Saat itu Sasa mengabaikan omongannya Stela. Prinsip Sasa, dia lebih percaya dengan penglihatan dan pendengarannya sendiri, bukan omongan orang lain. Aling yang posesif, Aling yang perhatian Aling yang manja dan Aling yang dia cintai setulus hati. Dan ternyata oh ternyata cewe itu, Yolanda temen main mereka. " Busyet ... Gue ditikung, eh bukan.. Lebih tefatnya di TEROBOS. Udah masuk gerbang guweh, masih aja bisa di terobos yah... Bangke tuh si Yola". Inget itu semua, Sekujur tubuhnya merasakan sakit. Sakit yang sampai saat ini ga ada obatnya.

Sasa meremas rambut yang ada dikepalanya. Apa aku mampu buat lupain kamu sayang, apa aku kuat untuk hidup tanpa kamu. Rutinitas kita yang selalu kita lalui setiap hari. Setiap pulang kantor aku ga sabar nyampe rumah buat qtime sama kamu. Kamu yang selalu bilang " Hati2 sayang, kalo udah nyampe kabarin aku", itu yang selalu kamu baweli ke aku, semua perhatian kecil itu sungguh membekas dihati ini. kebiasaan-kebiasaan aku yang kamu sangat tau. Aku yang ga suka ribet dan ga suka di omelin, ntah kenapa aku malah menyukai omelanmu, sungguh terdengar menggemaskan ditelingaku. Aku terbiasa dengan semua itu. Suara manjanya kamu yang ga lagi aku denger, posesif nya kamu yang ga lagi aku dapetin. Semua bukan buat aku lagi. Sebegitu kuatnya pengaruh nya kamu dalam hidup aku. Orang-orang taunya aku kuat, aku ikhlas, aku tegar, pada kenyataanya aku rapuh. Ikhlas? Ngga segampang itu sayang, membencimu? Aku terlalu mencintaimu hingga aku tak sanggup melakukannya.
"Hah... Kenangan itu masih memenuhi otak gue. Gue ga bisa gini terus, gue musti cari cara biar otak gue ga mikirin dia mulu. " Batin Sasa.

Sasa memang membuktikan apa yang dia janjiin ke dirinya sendiri. Pagi ngantor dulu jam 5 udah bangun, siap-siap buat ngantor. Sepulang dari kantor, Sasa ga langsung pulang, tapi menuju hall badminton buat olahraga, ketika hari libur pun ia gunakan untuk jogging. Itu dia lakuin hampir 1 bulan ini. Sasa udah musuhan dengan rasa cape. Nyampe rumah jam 1 malem, langsung tidur. Besoknya gitu lagi, lagi dan lagi. Ibaratkan batrai handphone selalu full ga pernah low bath. Galau nya Sasa emang beda, hanya orang terdekat saja yg paham, ketika dia mulai melakukan sesuatu diluar kebiasaan nya, itu tanda nya dia sedang tidak baik-baik saja.

Sasa seperti ga ada semangat buat buka hati ke orang lain. Temen-temen ku pada nyaranin kalo mau move on express musti cari yang baru. Bahkan mereka banyak mengenalkan aku dengan orang-orang baru. Bukan gaya ku menggunakan seseorang untuk melupakan orang lain. " Emang gampang apa lakuinnya, kae beli pisang goreng aja asal comot. " Rasa sakitnya memang ga sesakit yang kemaren, tapi memang butuh waktu. Sasa yakin seiring berjalannya waktu, dia bakal bisa hilangin rasa sakit ini. Semua butuh proses. Ga ada yang instan. Emang endomehh endonesah....di rendem dikit aja udah jadi. " Gue musti semangat lagi. Saat ini gue ga mikirin dulu buat nyari yang baru. Jikapun ada gue syukuri, kalo belum ada yah kebangetan..... Hahaha... ga deng maksudnya kalo ga ada belum saatnya aja.
Sasa pov end.

Sasaa.... open the door... !!! Terdengar teriakan dari luar pintu kamar. Sisi menggeliat panjang. " Siapa sih pagi-pagi gini gedor-gedor pintu. Ga sopan banget. Tapi dari suaranya kaenya familiar deh. OMG pasti nih si anu... suka banget deh kae gini kebiasaan yang dari orok". Dengan sparoh hati, nyawa juga belum utuh nyatu ama badan, Sasa bangun dan jalan kearah pintu.
" Ada apa sih... loe suka banget ganggu kebahagiaan gue. Masih pagi juga... Knape.. Buru.. Gue mau lanjut nih... "

" Eh... ade ga akhlak... Loe bilang masih pagi...? ? Ini udah mau makan siang... Ngebo aja loe seharian. Cuci sanahhh muka loe, bau jigong juga. Ga deng... Sekalian mandi gue tunggu di meja makan. Buruaan... Karin jitak kepala Sisi. Kesel nya bertubi-tubi. Ga pernah peka ama keadaan. Udah tau kebiasaan keluarga setiap weekend pasti pada ngumpul dan wajib makan siang bareng.

COLORS  :  AMARA dan CLARISA ( Complete) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang