23 :: 강태현

973 63 7
                                    

23. Antara aku, kamu, dan dia (1)

you
kak, dimana? |
bisa kesini gak? |

Kak Taehyun
| maaf
| lucy lagi sakit gak ada yang jagain

you
okay.. |
gws buat kak lucy |

Kak Taehyun
| iya

Kamu mengusap kasar wajahmu setelah memasukkan kembali handphone kedalam tas selempang yang kamu gunakan.

Langit kian menggelap, lama-lama tetesan air mulai turun membuat kamu harus kembali memundurkan badan untuk berteduh di halte.

Sebenarnya tak masalah bagi kamu untuk pulang menggunakan bus, tapi entah kenapa hari ini kayak males aja.

"Lucy lagi, Lucy lagi,"keluh kamu sembari mendecak sebal.

Entah sudah berapa kali Taehyun-tunangan kamu-memilih untuk mengabaikanmu hanya karena sahabatnya, Lucy.

Setiap saat dipaksa untuk mengerti dan meyakinkan diri sendiri bahwa mereka hanyalah sahabat, tidak lebih. Namun rasanya itu terlalu sulit karena di mata kamu mereka terlalu dekat untuk disebut sebagai sahabat, meski Taehyun sudah bertunangan mereka masih tetap tak terpisahkan.

Di tengah asik melamun, handphone kamu berdering menandakan sebuah panggilan masuk.

Mama is calling...

"Assalamualaikum ma,"

"Waalaikumsalam, sayang kamu udah pulang belum?"

Kamu menelan ludah kasar sebelum bicara, "B-belum ma, kenapa ya?"

"Ya Allah ternyata kamu belum pulang juga? Sama Taehyun kamu?"

"Oh engga ma, aku- aku sendiri, kak Taehyun lagi jagain kak Lucy, katanya lagi sakit,"

Mama Taehyun berdecak, "Lucy? Taehyun bener-bener ya.. Kamu dimana sekarang? Biar mama jemput aja,"

"Gak usah ma, nan-"

"Pokoknya mama mau jemput! Ini hujan deres banget lho kamu gak mungkin harus diem di sana sampe reda, sekarang kamu dimana? Biar mama jemput,"

"Halte deket kampus ma,"lirih kamu pelan.

"Tunggu ya, awas jangan kemana-mana!"

***

"Kamu udah mama bilangin berapa kali sih kak? Jauhin Lucy! Dia itu cuma perusak hubungan kamu sama (y/n)!"

Kamu tertunduk dalam, tak berani menonton perdebatan yang baru saja terjadi setelah Taehyun pulang ke rumah dan bertemu dengan sang mama.

Taehyun menggeram kesal, "Lucy itu sahabat aku ma! Dia lagi sakit, masa aku tinggalin dia sendiri?"

"Taehyun, Mama gak pernah ngajarin kamu buat jadi lelaki yang brengsek kayak gini! Tolong kamu hargain perasaan tunangan kamu, kamu yang memilih dia, kenapa sekarang kamu malah lebih peduli sama Lucy?"

𝖨𝖬𝖠𝖦𝖨𝖭𝖤 - 𝖿𝗍. 𝖪-𝗂𝖽𝗈𝗅𝗌Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang