Konon, Pohon Yggdrasil awalnya hanyalah sebuah bibit kecil yang tumbuh menjadi pohon besar dan keramat. Banyak yang bilang pohon ini menyangga tiga dunia yang besar. valhalla, midgard, dan helheim. Serta beberapa dunia lain, yang berada di cabang pohon. Namun tahukah kamu, bagaimana dunia itu terbuat?
Dalam Mitologi Norse, atau yang biasa kita sebut Nordik. Odin dan dua saudaranya membunuh Ymir si raksasa jahat. Ia memotong bagian-bagian tubuh Ymir. Dan bagian tubuh tersebut, Odin ciptakan menjadi dunia. Dengan kata lain, berarti Odin yang menciptakan dunia? Akan tetapi, mengapa justru Pohon Yggdrasil yang menopang dunia?
Malahan, Odin rela menimba ilmu di pohon tersebut.
Usut punya usut, banyak yang berkeyakinan bahwa sebenarnya Pohon Yggdrasil adalah buatan Odin. Bahkan ada juga yang bilang, kalau Pohon Yggdrasil sebenarnya adalah bagian dari diri Odin sendiri. Manakah yang benar?
Odin yang haus pengetahuan dan berambisi menjadi bijaksana, tak heran kalau ia rela menggantung diri atau mengorbankan tubuh demi pengetahuan. Bisa saja ia melakukan itu di pohon buatannya sendiri. Agar bisa mendapatkan pengetahuan yang telah didapat pohonnya.
Pohon Yggdrasil yang membentang di tiga alam, pasti memiliki banyak hal yang pohon itu lihat. Pohon tersebut bisa melihat segalanya di dunia. Pohon ini tahu segalanya. Maka dari itu, pohon ini menjadi pohon kehidupan, sekaligus pengetahuan.
Semakin lama pohon itu ada, banyak manusia yang mulai penasaran. Mereka mencoba meneliti Pohon Yggdrasil. Tahu jika itu mengancam, Odin memutuskan untuk mengutus tiga norn yang tak lain adalah wanita tua, demi menjaga Pohon Yggdrasil. Tiga wanita itu memakai jubah hitam, hitam putih, dan putih.
Selain mereka, ada satu pria tua bijaksana, yang juga diutus oleh Odin. Ia adalah pria tua yang difitnah oleh para manusia dan dikirim oleh Aeacus serta Minos--tiga hakim dewa. Lalu dikirim ke helheim.
Pria ini bernama Mimir. Ia diutus untuk menjaga pohon agar makhluk lain tak melewati batas tertentu akar Pohon Yggdrasil. Sebab, pohon ini senang merampas pengetahuan makhluk lain yang kurang bijak, sampai-sampai makhluk yang pohon itu hisap, bisa terjebak di batang pohon. Pohon Yggdrasil tak suka dengan makhluk yang tak bijak, ia haus dengan kebijakan, sama seperti pembuatnya. Itulah yang menjadi alasan mengapa Mimir yang bijak, menjadi penjaga Pohon Yggdrasil.
Mimir membangun sumur di sana, agar makhluk lain tahu. Sejauh apa mereka boleh mendekati pohon. Dan jika mereka ingin memasuki pohon lebih dalam bahkan memegang benda yang terbuat dari Pohon Yggdrasil, mereka harus menunjukkan terlebih dahulu sikap yang bijak. Salah satunya adalah mengorbankan salah satu anggota tubuh.
Bagi Pohon Yggdrasil, mengorbankan satu anggota tubuh untuk mendapatkan pengetahuan, merupakan langkah sosok yang bijaksana.
[Y/n], Mallory, Eros, Persephone, dan orang-orang lainnya yang mati, yang sempat menyentuh sesuatu yang terbuat dari Pohon Yggdrasil tanpa menunjukkan sikap bijaksana. Akan terjebak di pohon keramat itu dan harus menunggu hingga ragnarok tiba. Demi mendapat kesempatan bertahan hidup.
Saat inilah yang terjadi pada [Y/n], Mallory, Eros, dan Persephone yang sekarang sudah memasuki babak kedua, demi mendapatkan kesempatan bertahan hidup.
Babak kedua ini berbentuk labirin. Satu perwakilan kelompok diutus untuk berlomba-lomba mencari tiga belas soal di labirin. Demi mencapai sebuah tabung, yang akan mengirim mereka ke babak tiga. Di antara ketiga belas soal tersebut, ada beberapa soal khusus yang akan mengeluarkan sebuah barang atau jalan tikus yang sangat berguna. Serta merta, hadiah dari soal khusus itu hanya bisa digunakan sekali.
Di setiap soal, terdapat lilin yang mati. Lilin itu terhubung oleh penjaga Pohon Yggdrasil bagian midgard. Jika jawaban peserta sesuai dengan isi hati dan pikiran sang penjaga, maka lilin akan menyala secara otomatis. Serta labirin akan membukakan pintu untuk mereka yang berhasil menyalakan lilin. Dan jika lilin tak mau menyala padahal peserta sudah menjawab, maka ranting akan mengikat peserta atau bahkan menarik mereka ke pintu masuk labirin--mulai dari awal lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
✔ Is This Destiny? [ Hades X Reader] || Record of Ragnarok
Fanfiction[ Hades x Reader] [Y/n] adalah dewi yang sangat kuat. Ia berada di jajaran dewi tingkat tinggi. Kedudukannya pun sejajar dengan tiga dewa terkuat di Olimpus dan Odin. Ialah Dewi Pembunuh Midgard pertama. Para dewa sering menyebutnya sebagai dewi ya...