Setelah Dirga mandi akhirnya mereka turun dan melakukan makan malam bersama. Syeila belum memberikan kado untuk sang suami dan rencananya setelah makan akan ia berikan.
Makan malam kali ini dipenuhi oleh obrolan tentang negara dan beberapa isu politik yang sedang berkembang di negara ini.
Syeila berinisiatif untuk menghentikan obrolan yang sudah agak rumit ini. Pasalnya urusan rumah tangganya saja hampir tergoyahkan karena perempuan bernama Anita, tapi disini suaminya mau berpusinh-pusing ria membahas negara.
"Hmm" dehem Syeila membuat semua mata tertuju padanya.
"Ada apa Sye?" Tanya Dirga was-was
"Mau ngasih kamu kado mas" jawab Syeila sambil memberikan box kecil berwarna hitam.
Dirga mengambil box tersebut lalu membukanya secara perlahan. Dalam hitungan ketiga ketika Dirga membukanya, ia sangat terkejut melihat isi di dalamnya
You Will Be a Daddy
Kata-kata yang di cetak tebal di dalam box tersebut membuat Dirga menolehkan pandangannya kearah Syeila. Ditatap seperti itu membuat Syeila kembali menyerahkan barang berwarna biru putih kepada Dirga yang membuat semua keluarga syok.
"SYEILAAA" Teriak Mamanya saat melihat Syeila mengeluarkan benda tersebut beserta foto USG.
Hera dan Dira memeluk Syeila sambil mengucapkan rasa syukur. Sedangkan para pria mengucapkan selamat kepada Dirga. Ayah Danu yang melihat gelagat Dirga pun berucap.
"Dirga ajak Syeila ke kamar sana, ayah bunda mau nginep juga" ucap Danu yang diangguki oleh Dira dan Hera.
"Ayo Sye" ajak Dirga kepada Syeila.
Syeila mendekat kearah Dirga dan berjalan mendahului Dirga. Menuju kamar mereka Dirga ingin sekali berbicara kepada Syeila.
"Ada yang mau kamu bicarain?" Tanya Syeila kepada Dirga.
"Jadi sejak kapan kamu tau kalau kamu hamil?" Tanya Dirga
"Seminggu yang lalu" jawab Syeila
"Berapa usianya?" Tanya Dirga sambil menatap perut Syeila
"Masih 2 minggu" jawab Syeila.
"Kenapa baru sekarang ngasih tau?" Kembali bertanya
"Harusnya tadi pas makan siang, tapi moodku udah rusak lihat kamu sama Anita tadi. Yah hormon anakmu lagi bagus jadi ngga kecakar aja wajah mulusnya" jawab Syeila sambil mengusap perutnya.
"Terus kamu tau tentang Anita darimana sampai hafal nama atasannya? Kalau kamu hamil gimana sama kuliah kamu?" Rentetan pertanyaan dari Dirga membuat Syeila menarik nafasnya.
"Aku tau Anita semenjak Bu Broto yang kompor itu bicara yang nggak-nggak dan kebetulan aja atasannya suami dari dosen pembimbingku dan untuk urusan kuliah biar aku selesein dulu semester 1 nanti semester selanjutnya aku ngajuin dari rumah aja" jawab Syeila panjang.
"Kalau kamu ngga ngelanjutin ngga papa, cukup jadi ibu rumah tangga" ucap Dirga memberitahu.
"Mas pendidikan itu penting buat aku dan karirku. Urusan jadi ibu rumah tangga itu udah kewajibanku, cukup kamu ngga bikin ulah kaya tadi insyaallah aku bakal jadi ibu rumah tangga yang baik" sahut Syeila.
"Oke sekarang seenaknya kamu yang penting jangan sampai kelelahan, kalau tugas banyak mending pake joki" ucap Dirga membuat Syeila menatap tak suka kearah Dirga
"Masss yang bener aja" rengek Syeila
"Daripada bahaya buat kesehatan anak kita" ucap Dirga
"Terserah mas aja deh males debat sama kamu. Mending aku tidur" ucap Syeila
"Jangan tidur dulu, aku mau jenguk anak kita dulu" ucap Dirga membuat Syeila mengerutkan keningnya.
"Apa?" Tanya Syeila sewot
"Mau jenguk debay bentar" jawab Dirga sambil melepaskan kaosnya serta celananya.
"Mas ngapain sih" kaget Syeila mengetahui suaminya hanya mengenakan celana dalam yang terlihat membengkak.
"Mau makan kamu" jawab Dirga kemudian masuk kedalam selimut bersatu dengan Syeila
Ketika berumahtangga terjadi percekcokan maka hubungan suami istrilah yang dapat memperbaiki suasana hati keduanya. Saling memberi kasih sayang dan memberi kenikmatan membuat pasangan yang bertengkar kembali rujuk lagi.
Bahkan rasanya jika sedang merayu istri lebih baik gunakan cara seperti itu atau sedikit membelanjakannya. Dan jika suami yang terkesan marah maka bujuklah dengan rayuan serta godaan agar suami kembali luluh lagi.
Seperti Dirga yang membuat kesal Syeila tapi dibalas juga oleh Syeila yang memberikan surprise doubel yang sangat menghebohkan membuat Dirga gemas sendiri terhadap istrinya. Pertengkaran mereka karena kesalahpahaman tentang sosok Anita mengajarkan kepada mereka bahwa bahtera rumah tangga tidak selamanya mulus dan berjalan baik.
TBC!!!!
Haiiiii balik lagi nihh
Maaf cuma dikit lagi mood nulis cerita lainnya tapi aku usahain ttp update cerita HUKUM MILITER.
Mungkin untuk kedepannya akan aku jadwal ya proses upload ceritanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hukum Militer
FanfictionSeorang perempuan cantik yang baru saja lulus dari gelar sarjana hukum, harus menerima keinginan orang tuanya untuk segera menikah dengan seorang Kapolres yang orang tuanya pilihkan. Bahtera rumah tangga mereka sangat indah dan bahkan membuat siapa...