07. Kabur

77 53 108
                                    

Vote atau votmennya kack, jangan ada bisu reader diantara kita.

Hari Minggu, anak kost semua pada libur. Ada yang masih di rumah, tapi sebagian besar udah balik ke kost. Kan besok sekolah lagi.

Kegiatan anak kost apalagi di sore hari gini ya bersih-bersih. Tapi ada juga yang malah tiduran. Kim Junkyu contohnya.

Kim Junkyu bukan makhluk yang mager, dia bakalan gerak kalau emang perlu. Tapi karena mumpung free, ngelonin bantal guling kasur lebih bagus buatnya.

Junkyu selalu dipaksa produktif sama sahabatnya. Ya, siapa lagi kalau bukan Park Jihoon.

"Kyu, bangun! Kita ngegym yok!" ajak Jihoon sambil goyang-goyangin pundaknya.

"Males, dah lo aja," jawabnya dengan mata masih terpejam.

Jihoon berkacak pinggang, sangat sulit membangunkan seorang koala yang sudah berada di zona nyamannya. Jihoon akhirnya keluar dari kamar Junkyu. Dia berjalan menuju ke arah dapur.

Di dapur terlihat Mashiho yang tengah merapikan setiap barang di dapur. Jihoon yang agak kesal dengan tingkah Junkyu pun memutuskan untuk menegak segelas air.

Mashiho memperhatikan Jihoon meminum air. Jihoon yang merasa diperhatikan pun langsung menegak minumnya sampai tandas untuk bertanya.

"Kenapa?" tanya Jihoon.

Mashiho hanya menggeleng, Jihoon kemudian menaruh gelas minumnya sembarangan.

"Tunggu!" seru Mashiho.

"Kenapa?"

"Cuci gelasnya!" Jihoon mengangguk dan kemudian mencucinya. Lalu dia menaruh gelas tersebut di rak sembarang.

"Tunggu!" cegat Mashiho lagi.

"Kenapa lagi?"

"Rapikan!" Jihoon lagi-lagi menurut.

"Pegangan mengarah ke timur laut, sudut 22,5°!" seru Mashiho.

Jihoon mendelik, "Lo mau bikin serapi apapun ini semua bakal berantakan lagi. 1 berbanding 16 orang gak akan berhasil!"

"Gue ga peduli, mata gue keselek liat yang ga rapi," tukas Mashiho.

Taehyun datang memasuki dapur, dia terlihat mencari suatu barang. Mashiho dan Jihoon pun merasa penasaran.

"Nyari apa?" tanya Mashiho.

"Otaknya Beomgyu," jawabnya.

"Ya di kepalanya lah," sahut Jihoon.

"Gue tau, gue cuma mau menghindar dari tu anak. Dia ngejar gue buat bikinin prnya." Taehyun membuka lemari kecil di bawah dan masuk ke dalam sana untuk bersembunyi.

"TAEHYUN AH!" panggil Beomgyu. Beomgyu yang melewati dapur pun berhenti untuk bertanya kepada Jihoon dan Mashiho.

"Taehyun ada disini?" tanyanya.

"Gak, ke kost cecan dia!" seru Jihoon.

"Yes!" pekik Beomgyu.

"Kok yes?" tanya Mashiho.

Beomgyu berjalan mendekat, "Gue mau ngasi tahu aja, kalau sebenernya si Taehyun naksir sama Neng Cimi di sekolah," ember Beomgyu kepada mereka berdua dengan suara agak keras.

"Anjir, Cimi anaknya si cik gu besar bk?" tanya Jihoon.

"Iya, gue sempet foto chatnya dia sama si Cimi. Mau lihat gak?" tanya Beomgyu.

Tiba-tiba terdengar suara grasak grusuk dari lemari bawah. Taehyun keluar dan langsung menyumpal mulut ember Beomgyu. Beomgyu yang tahu Taehyun keluar tersenyum bangga. Beomgyu melepaskan tangan Taehyun yang menyumpal mulutnya.

KOST NIH! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang