Bintang akhirnya mau menuruti keinginan adiknya. Langit terlihat sangat senang akhirnya bisa kuliah lagi. Walaupun Bintang harus selalu diliputi kecemasan, tapi ia bahagia melihat Langit tersenyum.
"Ada yang lagi seneng kayanya ya"
"Hehehe.. Kakak bisa aja. Langit dah ganteng belom?"kata Langit sambil berdiri di depan Bintang
"As always.. Selalu ganteng" jawab Bintang
"Foto dulu kak.. Yok. Mumpung baju kita samaan gini"
"Waaaahhh.... Keren.." pekik Langit.
Lalu ia menyerahkan handphone Bintang yang dipakai
"Simpen ya kak,jangan diapus. Buat kenang kenangan" ucap Langit.
Bintang tak menjawab. Matanya berkaca kaca saat melihat hasil foto mereka barusan.
"Ganteng banget kamu,Sky" lirih Bintang
.
.Langit pun mulai kembali ke rutinitas kuliah nya. Bintang akan mengantar dan menjemputnya. Selama di kampus, Bintang selalu memantau Langit lewat Sakti.
"Sakti, awasin kakak nya ya. Kalo ada apa apa langsung telpon abang"
"Siaaap,bang..!" jawab Sakti semangatLangit lebih banyak tersenyum akhir akhir ini. Bahkan kadang hal yang tak lucu pun ia akan tertawa.
"Bahagia banget sih kayanya lo Sky" ucap Andra
"Heh??? Yang manggil gue Sky itu cuma boleh kak Bintang. Jangan ikut ikutan lo"
"Iya... Iya..... Lagi seneng kayanya. Senyum terus dari kemaren kemaren. Bagi ngapa"
"Hehehe... Lo dah mau nyusun skripsi ya,Ndra.. Enak ya"
"Nyusun skripsi lo bilang enak? Sinting kali ya. Yang ada kepala mau ber asep."
"Nikmatin aja,Ndra. Lo masih bisa ngerasain rumitnya ngerjain skripsi,nanti sidang trus wisuda. Kalo gue boleh minta,gue juga pengen bisa ngerasain itu. Tapi, ahh sudah lah..."
"Lo bisa,Langit..! Lo pasti bisa kok"
"I hope so. Gue.. Gue takut Ndra"
Andra pun dengan siap menerima semua cerita Langit. Karena jarang bisa mendengar Langit mencurahkan apa yang sedang dirasakan nya.
"Gue sebenernya udah siap kalo memang harus selesai di sini,Ndra. Gue nggak papa, tapi gue nggak sanggup liat kak Bintang nangis. Gue tau, ampir tiap malem dia nangis. Lo bisa bayangin, tiap malem gue harus denger kakak gue nangisin gue. Gue nggak papa kalo emang Tuhan udah mau gue balik. Tapi gimana kakak gue nanti. Gue masih di sini aja dia udah begitu, gimana kalo gue nggak ada"
"Sky....." ucap Andra pelan menahan tangis
"Lo juga jangan ikut ikut nangis ngapa. Gue aja nggak nangis, kok kalian malah nangis. Gue nggak mau ditangisin, Ndra. Senyum dulu geh" Langit menarik bibir manyun Andra
"Brengsek lo..ahhh"
"Hahaha... Ndra... Kalo aja gue nggak punya kak Bintang, mungkin gue udah nyerah dari dulu. Sakit banget rasanya,Ndra. Semua yang gue lakuin biar kakak gue seneng. Walaupun rasanya badan gue remuk,Ndra. Tapi kalo kak Bintang yang minta gue bertahan,gue bakal lakuin. Sebenernya gue pengen minta kak Bintang buat nggak nyuruh gue bertahan lagi. Gue capek,Ndra.. Gue pengen udahan aja"
"Kak Langiittt....!!" pekik Sakti yang langsung menerjang nya dan menangis
"Sssstttt.... Kenapa hey bocil? Dateng dateng nangis"
"Lo liat dibelakang ada siapa,Sky" kata Andra.
Ternyata sejak dari tadi Sakti, dan Arka sudah ada di belakang mereka. Sengaja diam untuk mendengar kata hati Langit.
"Kak Langit...." Arka ikut mewek
"Jangan cerita sama kak Bintang ya. Kakak belom siap liat kak Bintang nangis "Langit benar benar ingin memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Ia selalu ingin di dekat Bintang saat di rumah. Kemanapun Bintang pergi,ia akan mengikutinya.
"Kenapa Sky? Ngikutin kakak terus"
"Hehehe.. Nggak papa. Iseng aja"
Kadang, ia hanya akan diam sambil memperhatikan apa yang sedang dikerjakan kakaknya.
"Kak... Kak Bintang, kakak nggak pengen nyusul mama papa ke Jepang?"
"Kenapa tiba tiba nanya itu?"
"Nggak papa,kan udah lama kakak nggak ketemu mama papa. Kenapa kakak nggak liburan di sana?"
"Kakak sih mau aja,tapi kita pergi nya berdua"
"Kakak aja,Langit di rumah aja"
"Ya kalo gitu mending kakak nggak usah kesana. Ya kali kakak ninggalin kamu di sini, terus kakak liburan di sana? Nggak masuk akal,Sky. Suka aneh aneh"
"Nggak papa,kak. Mama papa pasti kangen sama kakak. Kasian loh udah lama nggak liat anak kesayangan nya" dengan penekanan di akhir kalimat nya.
"Kalo Sky ikut, kakak berangkat. Tapi kalo Sky nggak ikut,kakak mending di rumah aja"
.
.
Langit sebenarnya ingin bertemu mama dan papa nya. Hampir setahun mereka tidak pulang karena menetap di Jepang. Tapi, Langit masih belum siap jika ia harus bertemu mama nya. Karena Langit takut mamanya akan marah Saat tau ia pergi ke Jepang bersama Bintang.
Mama nya tak menyukai Langit. Terdengar aneh, memang. Mama nya lebih menyayangi Bintang. Apapun untuk Bintang. Tapi tidak untuk Langit. Mamanya sering berkata ia menyesal mempertahan kan janin nya dulu jika tau Langit akan lahir seperti ini.
"Langit juga nggak mau lahir kaya gini. Langit juga pengen kaya kak Bintang, ganteng, keren,pinter,bisa ngapain aja,dan yang pasti nggak penyakitan dan cacat kaya Langit" kata Langit saat mamanya menelpon Bintang membicarakan nya,dan Langit mendengar itu semua.
"Sky..... " ucap Bintang langsung mematikan sambungan telpon nya dan berjalan mendekati Langit.
"Nggak papa,kak. Kakak Nggak perlu jelasin apa apa,Langit bisa ngerti kok. Langit ke kamar duluan ya kak. Jangan lupa dimakan itu nasi goreng nya. Tadi Langit beli di tempat langganan kita biasanya" Langit berjalan ke kamar nya.
Bintang tetap mengikutinya
"Langit mau istirahat,kak. Kakak makan dulu,nanti kalo dingin udah nggak enak lagi"
"Sky... Dengerin kakak dulu..." Bintang terlihat merasa sangat bersalah.
"Udah kak, nyantai aja. Langit kan udah bilang tadi I'm okey. Langit masuk dulu ya kak" Langit masuk lalu menutup pintu kamarnya.