Anak Baik

329 10 0
                                    

Ganesha Arsen Dewangga, nama seorang anak laki laki yang terlahir sebagai anak tunggal di keluarganya.
Lahir di tengah keluarga serba berkecukupan bahkan berlebih, Ganesha merasa sangat beruntung. Ayah dan ibunya sangat memperhatikan nya. Walaupun mereka kerap berada di luar negeri, tapi perhatian untuk anak tunggal nya itu tak pernah berkurang. Walaupun sekedar melakukan panggilan video ataupun saling membalas chat. Yang terpenting komunikasi mereka berjalan 2 arah.

Ganesha sekarang masih kuliah semester 3 untuk mendapat gelar Master nya. Ia adalah anak yang pintar,tak heran jika ia bisa menyelesaikan kuliah S1 nya saat usianya 20tahun. Menyelesaikan SMA nya hanya 2 tahun. Karena ia salah satu siswa di kelas akselerasi.
Orangtua nya sangat bangga. Dan akan menuruti apapun yang akan diminta. Tapi,Ganesha bukan tipe anak konsumtif. Bahkan kadang ia tak mau apapun saat papa mama nya menanyakan hal apa yang diinginkan.

Ganesha memiliki seorang saudara sepupu yang tinggal di rumah keluarganya. Namanya Jimmy, dan usianya 2 tahun lebih muda. Jimmy tinggal di rumah keluarga Ganesha karena ia kuliah di kampus tempat Ganesha kuliah,dan tempat tinggal nya jauh. Awalnya ia akan menyewa kamar,tapi Ganesha memintanya tinggal di rumah nya. Karena agar Ganesha tak sendirian di rumah, jika papa mama nya sedang pergi ke luar kota atau luar negeri.

(Ganesha dan Jimmy)
.
.
Jimmy sangat menyayangi Ganesha, bahkan kadang lebih daripada ke Yongki, kakak kandung nya sendiri. Ini karena memang Gaga(nama panggilan Ganesha) adalah anak yang sangat baik. Jadi tak heran jika banyak yang menyayangi nya.
Gaga memperlakukan Jimmy layaknya saudara kandung. Apa yang Gaga punya,maka Jimmy pun punya. Apa yang orangtua nya belikan,Jimmy pun harus juga dibelikan.

Setiap pagi,Gaga akan bangun lebih dulu dari Jimmy. Ia lalu akan meminta asisten rumah tangga nya yang sedang memasak sarapan untuk membuatkan Jimmy bekal. Karena jarak kelas Jimmy ke kantin itu jauh dan makan banyak waktu. Jadi Jimmy sering melewatkan makan siang nya. Gaga yang tau pun akhirnya berinisiatif membuatkan Jimmy bekal. Ia ber niat membuatkan nya sendiri,tapi asisten nya melarang Gaga melakukan itu karena takut Gaga terluka saat berurusan dengan alat dapur terutama pisau.

Bu Astri adalah asisten rumah tangga yang sudah bekerja di keluarga Dewangga sejak Gaga berusia 1 tahun. Suami bu Astri (pak Imam) adalah sopir pribadi keluarga Gaga, dan Yudistira (anak bu Astri dan pak Imam) adalah asisten pribadi Gaga. Mereka sudah seperti keluarga. Gaga tak pernah membedakan status. Untuknya, semua orang sama. Inilah yang membuat Jimmy kagum. Walaupun sering ditinggal bekerja oleh orangtua nya,tapi Gaga tetap terpantau dan memiliki sikap yang luar biasa.

Gaga, Jimmy dan Yudis kuliah di kampus yang sama tetapi berbeda fakultas. Gaga (bisnis ekonomi), Jimmy (seni pertunjukan) dan Yudis (keperawatan).
Gaga dan Yudis sama sama berusia 20 tahun. Bedanya hanya Gaga yang sudah di semester 8 sementara Yudis di semester 4.
Yudis lah yang ada di samping Gaga sejak ia bangun tidur sampai akan tidur lagi. Karena mereka tumbuh bersama,jadi Yudis sudah mengerti tentang Gaga. Dan orangtua Gaga pun percaya pada nya. Yudis yang menghandle semua kegiatan Gaga.

"Tuan .. Hari ini jadwal kuliah sampai jam 3 sore" ucap Yudis saat Gaga sedang sarapan
"Dibilang jangan panggil 'Tuan' masih aja. Gue berasa tua,Yud. Panggil nama aja apa susahnya sih. Awas lo panggil gue pake kaya gitu lagi" ucap Gaga kesal
"I..iya,tuan...eh.. Gaga"
"Nah.. Gitu kan enak di dengernya. Ya udah,ayo Jim..berangkat"
.
.
Gaga memang memiliki segalanya. Hampir semua ia punya,tapi Gaga tetaplah anak yang butuh perhatian nyata orangtua nya. Walaupun ia sudah terbiasa di tinggal orangtuanya bekerja,tapi ada kala nya ia juga ingin menghabiskan waktu dengan mereka.
Gaga sangat iri saat Yudis sedang mengobrol dengan kedua orangtua nya. Ia hanya bisa melihat dari jauh sambil menahan gejolak di hatinya.

"Ma..mama sama papa kapan pulang? Katanya 1 bulan,ini udah 2 bulan lebih. Mama papa nggak kangen apa sama kakak?" tanya Gaga saat sang ibu menghubunginya
"Iya kak..maaf ya,belum bisa pulang. Banyak proyek susulan,kak. Kalau udah beres papa mama pasti langsung pulang. Mama juga kangen banget sama kakak".jawab mama Gaga lembut
"Apa kakak yang terlalu berlebihan ya,ma? Kakak pengen kaya temen temen kakak..kaya Yudis.. Selalu ditemenin orangtua nya kalo lagi ada acara di kampus. Sementara kakak,selalu sendirian" kata Gaga pelan
"Iya.. Maaf ya,kak. Mama sama papa kerja kan semua untuk kakak. Biar kakak bisa hidup enak dan kecukupan. Mama papa nggak mau sampai kakak hidup susah"
"Iya,ma. Maaf..kakak egois. Ya udah, kakak mau tidur udah malem. Salam buat papa. Kakak sayang mama papa"

Kim Seokjin "SICK" Stories Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang