Sewajarnya hubungan saudara, kakak pasti akan menyayangi adiknya, begitu pula sebaliknya. Namanya berantem itu wajar,selisih paham dan berbeda pendapat itu wajar.
Hal itu yang dijalani dua kakak beradik keluarga Jeon. Si sulung Sean dan Si bungsu Jean. Dua orang anak ganteng ini tiap hari ada aja yang diributin. Dari rebutan tempat duduk waktu sarapan, rebutan duduk di bangku depan waktu di mobil, dan masih banyak lagi. Tapi sebenernya mereka saling sayang. Si sulung itu bener bener mencoba selalu ngelindungi adiknya, sementara si bungsu itu sebenernya posesif banget sama kakaknya.
Ada yang sedikit aja deketin kakaknya, si bungsu bakal langsung ngambek. 😉Si bungsu itu suka gengsi nunjukin kalo dia sayang sama kakaknya. Sementara kakaknya, cuek aja.
"Mah.. Kakak mau stay di apartment aja boleh nggak?" tanya Sean si sulung saat sarapan
"Kenapa tiba tiba mau stay di sana kak?" tanya ibu mereka
"Biar deket aja dari kampus. Kakak capek ma, kalo pulang kuliah harus nyetir satu jam"
"Pake sopir,kak.. Kan mama udah minta kakak pake sopir"
"Nggak ah,ma. Kakak pengen sambil belajar mandiri. Biar nggak manja"
"Tapi kan kak...... "
Belum selelsai ibu nya berbicara, Sean sudah memotong
"Ma.... Boleh ya.. Pliiiissss"
.
.
.
Akhirnya walaupun berat, orangtua nya mengizinkan Sean untuk tinggal di apartment. Tapi dengan banyak aturan yang harus di patuhi.
"Kak, inget .. Jam 7 udah harus di apartment. Walaupun tinggal sendiri tapi harus tetep teratur kak. Makan nggak boleh telat, nggak boleh begadang,dan jangan sampe lupa obatnya" ucap sang ibu sambil membantu menata barang barang di tempat tinggal baru Sean.
"Iya,ma.. Kakak inget semua nya kok. Ma.. Jean belum tau kan soal.. Hmm.. soal itu?"
"Belum,kak. Katanya kakak sendiri kan yang mau cerita sama Jean? Apa biar mama aja yang cerita?"
"Jangan,ma. Biar nanti kakak aja yang cerita sama Jean"Yang dimaksud Sean adalah tentang sakitnya.
Sudah lebih dari 2 tahun ini Sean sakit, tapi ia meminta untuk merahasiakan nya dari adiknya, Jean. Sean takut jika nanti Jean kecewa,saat ia harus tau jika kakaknya sakit.
Sean menderita Leukimia. Selama ini ia selalu mencoba terlihat sangat baik baik saja di depan Jean. Walaupun ia kadang harus menahan sakit dan nyeri di sekujur tubuhnya. Jika sudah sangat kelelahan, seluruh badan nya akan banyak dihiasi memar di mana mana. Kalau sudah begini, Sean akan lebih banyak diam di rumah.Seminggu setelah memutuskan untuk tinggal terpisah dari keluarganya, kesehatan Sean drop. Ia kelelahan, karena walaupun ada bibi yang membantu tapi Sean juga banyak melakukan kegiatan beberes apartment nya sendiri.
Pagi ini suhu tubuhnya naik dan Sean menggigil hebat. Sebenarnya sejak semalam setelah Jean pulang, ia mulai merasa ada yang tak beres dengan tubuhnya. Makanya ia meminta Jean untuk segera pulang, agar adiknya itu tak curiga.
Tapi sepertinya tubuh Sean sedang tak mau diajak kerja sama. Ia bahkan belum bisa tidur sejak tengah malam.Pagi ini jangan kan untuk bangun, sekedar menggerakkan tubuhnya saja rasanya ia tak kuat. Tapi sepertinya semesta menginginkan Jean tau semua nya. Saat sebelum Jean berangkat kuliah, entah kenapa ia ingin sekali mampir ke apartment kakaknya. Jadilah ia sekarang berada di depan pintu tempat tinggal Sean.
"Kak... Kakak...!!! Ini Adek,kak.. Buka pintunya" pekik Jean yang sejak tadi sudah memencet bel tapi tak ada respon dari Sean.
"Apa kakak udah berangkat ya.. Tapi mobilnya masih ada di depan.. Apa belum bangun? Heyyy... Dasar kebo. Dah lah, masuk aja" akhirnya Jean memutuskan untuk masuk sendiri. Karena sebenarnya ia tau pasword nya, tapi akan sangat tidak sopan jika tiba tiba masuk, walaupun itu tempat tinggal kakaknya.
Jean akhirnya masuk, dan ruangan di tempat tinggal Sean masih gelap. Ia lalu berjalan masuk ke kamar kakaknya, dan ia melihat gundukan di atas tempat tidur.
"Dasar kebo ni kakak... Bangun kak... Udah siang loh. Nggak berangkat kuliah tah?kakkkkk...!!" pekik Jean. Tapi Sean tak menjawabnya.
"Kakaaaaaakk... Ishhh ini orang" Jean akhirnya menarik selimut yang membelit tubuh kakaknya.
Dan detik berikutnya Jean dibuat panik bukan main saat melihat kakaknya menggigil dan suhu tubuhnya meningkat.
"Kak....!! Astaga... Kak lo kenapa? Kakak.. Aduuuh gimana ini" Jean bingung.
Ia memutuskan untuk menelpon ibunya
"Ma..mama... Kakak demam,ma. Badan nya panas tapi menggigil.. Adek bingung ma" ucap Jean sambil terisak
"................"
"I..iya.. Cepet ma...."