2. Ditolak

111 7 6
                                    

4 tahun kemudian

Ini waktunya pas di bab terakhir Lekas Pulih. Maaf ya membingungkan

...

"Udah 3 kali gue lamar Masha, tapi gue di tolak mulu. Jangan jangan Masha udah nggak cinta lagi sama gue Ja."

Eja cuma menghela nafas setelah gue menceritakan apa yang menimpa gue serta kekhawatiran gue perihal hubungam gue dengan Masha.

"Lamar cewek tuh harus tau timing yang pas. Dan 3 kali lo lamar pada waktu yang salah. Pertama lo lamar Masha pas baru 2 bulan jadian, pas dia stress skripsian malah lo ajakin nikah. Yang ada tambah gila dia. Beruntung lo nggak diputusin dan dilempar ke laut waktu itu."

"Ya kan dia tuh dulu pas ngerjain skripsi sambatnya mesti pengen nikah aja nggak mau kuliah. Nah kan gue peka dong, gue lamar langsung. Eh di tolak."

Eja ketawa ngakak sampai matanya melengkung, "Ya lo nggak tau bahasa cewek. Dimana mana cewek kalo lagi capek mesti kalimat andalannya ya itu, pengen nikah aja. Tapi aslinya kalo diajak nikah ya nggak mau. Intinya dia waktu itu lagi capek aja, nggak bener bener pengen nikah. Eh elo seriusin. Emang nggak bisa diajak bercanda elo tuh kalo menyangkut nikah."

"Kedua, lo lamar Masha sebulan setelah Ayahnya meninggal. Lo pikir itu waktu yang tepat buat dia nikah apa? Ayahnya baru meninggal cuy, mana kepikiran dia mau nikah oon!" Dia noyor samping kepala gue.

"Ya, waktu itu gue pikir dengan gue nikah sama Masha bisa bikin Masha bahagia lupain kesedihan dia karena ditinggal Ayahnya. Gue pikir bisa nemenin dia 24 jam buat hibur dia. Tapi ternyata lamaran itu bikin gue sama Masha hampir putus."

"Dan lo nggak sadar sadar juga. Terakhir lo lamar dia pas dia baru aja ngelamar pekerjaan. Na, ibaratnya dia baru aja melangkah eh elo ngapain ikut ikutan lamar lamar segala."

"Ya kan dia lamar pekerjaan terus gue juga pengen ngelamar juga, jadinya gue lamar dia. Kan sama tuh sama sama ngelamar."

Eja cuma geleng geleng kepala melihat kebodohan gue selama ini.

"Tapi Ja, kali ini gue rasa timingnya udah pas. Gue tadi udah siapin semuanya dengan matang. Cincin, bunga, makan malam romantis. Tapi pas banget gue mau keluarin cincin tiba-tiba si Dery nelfon minta Masha balik ke kantor. Sialan kan tuh bosnya Masha. Mana Masha tuh gue suruh pilih tetep makan malem sama gue atau si Dery eh dia malah milih Dery. Gue kalah Ja sama Dery." Curhat gue ke Eja panjang lebar.

"Elo tadi mau lamar Masha lagi?"

Gue mengangguk. Emang gue belum ada cerita sama Eja kalau gue mau lamar Masha lagi, soalnya dia juga lagi sibuk akhir akhir ini.

"Na, elo tuh baru umur 26. Masih muda banget, gue aja 26 stay single. Dan Masha... elo tau kan dia tuh cewek keras kepala yang nggak bisa berhenti sebelum apa yang dia inginkan tercapai. Dia baru pulih sama trauma dia. Dia juga lagi nata hidupnya setelah ditinggal Ayahnya meninggal juga Hamka sama Nadin yang udah stay di luar kota."

"Dia baru menikmati jadi wanita karir Na. Dia nemuin kesibukan baru yang bikin dia happy lagi. Dia tuh lagi di fase meniti karir dia. Cewek jaman sekarang ya kayak gitu Na, jadi ayolah nggak usah baper hanya karena dia tadi ninggalin elo buat Dery. "

"Dia cuman kerja men. Lo kasih waktu lah buat Masha nikmatin masa lajang dia. Lagian kalian masih 26 tahun. "

"26 tahun adalah umur yang kelewat matang untuk bereproduksi Ja. Harusnya aja gue udah nikah pas umur 21 kemarin sesuai anjuran pemerintah dan dinas kesehatan."

Eja cuma ketawa denger gue yang ada aja ngelesnya.

Bukan masalah gue ngebet pengen kawin, cuman gue tuh udah sreg sama Masha, dan waktu 4 tahun gue pacaran plus setahun pendekatan udah cukup buat gue mengenal dia luar dalam. Udah saatnya gue ngambil langkah lebih serius untuk nikahin dia. Kalau gue nggak sat set wat wet bisa aja Masha diambil cowok lain.

Kita Usahakan Rumah ItuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang