Lantanida adalah kelompok unsur kimia yang terdiri dari 15 unsur, mulai lantanum sampai lutesium pada tabel periodik, dengan nomor atom 57 sampai 71. Skandium, itrium, dan semua lantanida dikenal sebagai logam tanah jarang.
Selamat membaca🐛🐛
Sudah dua puluh menit yang lalu Brian tiba dirumahnya setelah pulang dari latihan olimpiade itu.
Sekarang Brian duduk di sofa kamarnya, dinding yang yang luas itu penuh dengan angka-angka dan juga piagam pehargaan serta piala di lemari kacanya.
Pikirannya masih terpaku pada aturan aneh itu, ia bingung apakah harus menyelidikinya, atau jalani saja? Aturan aneh itu dibuat ketika mereka baru memasuki sekolah. Rasanya aneh ditambah dengan aturan gila lainnya.
Sudah menjadi rutinitas Brian untuk selalu membaca soal-soal fisika yang mungkin asing dan harus ia kenali. Saat sedang membaca soal-soal Brian teringat dengan rencana teman-teman olimpiade, yang katanya ingin merebut kedudukan juara umum SMA Nusantara.
Brian benar-benar bingung sekarang, mungkin sebentar lagi ia akan frustasi oleh hal ini. Belum selesai masalah Olimpiade, harus menyelidiki aturan sialan itu. ia tahu mereka juara olimpiade dimana itu diambil dari satu mata pelajaran saja. Sedangkan nilai raport dihitung dari segala mata pelajaran.
"Kalo sampai ini terjadi, gue yakin pasti ini bakal jadi hari bersejarah." Batin Brian khawatir. Hari bersejarah yang mungkin meninggalkan luka, atau mungkin bahagia.
Ting...
Tiba-tiba saja ada bunyi nontifikasi pesan dari ponsel brian yang membuat brian tersadar dari lamunannya. Karena penasaran brian pun mengambil ponselnya dan membuka pesan yang baru saja masuk ke ponselnya itu.
FIKIMABI
ADITYA
/share lock. Dateng ke alamat itu.
Ada yang harus dibahas tentang rencana kemarin.Read
FIKIMABI diambil dari kata fisika, kimia, matematika, dan biologi.
Brian mengkerutkan keningnya membaca pesan tersebut, ia yakin Aditya akan membahas rencananya. Brian ingin menolak rencananya itu, tapi disatu sisi dia rasa harus ikut serta dalam hal ini.
.
."Aduh perut gue laper banget." Keluh Ananda.
Setelah latihan olimpiade Ananda memang belum makan dari tadi, pulang sekolah pun Ananda membersihkan dirinya dilanjut belajar yang membuat otaknya terkuras dan perutnya terasa lapar.Ananda pun pergi ke meja makan dimana sudah tersedia berbagai macam makanan. Sudah lima menit Ananda makan kini piringnya telah kosong menandakan ia sudah menghabiskan makanannya itu. Setelah merasa kenyang ananda bergegas menuju kamarnya yang berada dilantai atas.
KAMU SEDANG MEMBACA
CHAMPIONSHIP
Ficção AdolescenteTentang empat orang hebat di SMA NUSANTARA yang selalu memecahkan rekor dalam olimpiade tingkat nasional. masing-masing memiliki keahlian yang tidak semua orang bisa. empat orang hebat diantara mereka mampu menguasai pelajaran Matematika, Fisika, Bi...