24. Hal-Heroult

196 48 12
                                    

Proses Hall-Héroult adalah proses yang digunakan untuk menghasilkan logam aluminium murni dari aluminium oksida di dalam smelter aluminium. Aluminium oksida yang telah dihasilkan dari proses Bayer dilarutkan ke dalam kriolit dan kemudian aluminium dihasilkan lewat proses elektrolisis lebur.
(Wikipedia)

Waktu tujuh hari yang di berikan Bu Siska akan berakhir dalam waktu 24 jam

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Waktu tujuh hari yang di berikan Bu Siska akan berakhir dalam waktu 24 jam. Saat ini Fikimabi berada di markas sepupu Brian, Salsa dan Aditya juga baru mengetahui jika Brian memiliki sepupu yang kata Ananda memiliki wajah-wajah kriminal, dan Salsa menyetujui argumen satu ini saat bertemu secara langsung.

Untungnya laki-laki itu tidak bergabung bersama mereka saat ini, mungkin laki-laki itu tidak ingin pusing dengan ide-ide gila mereka saat ini, atau memang tidak ingin ikut campur.

"Jadi kemungkinan orang yang ngejar lo berdua itu ada hubungannya sama pembuat aturan itu?" Ananda bertanya pada dua remaja di hadapannya sekarang ini untuk memastikan mereka mendapat informasi atau tidak.

"Gak tau gue, yang jelas orang sialan itu bukan orang sembarangan!" Salsa menyandarkan punggungnya pelan, keringat jelas terlihat mengalir di pelipisnya, jari jemarinya terlihat sedikit bergetar, mungkin ini efek dari rasa takut dan panik jadi satu secara bersamaan.
Salsa dan Aditya memang menceritakan kejadian aksi kejar-kejaran mereka setelah sampai di markas. Di mulai dari rencana konyol mereka yang ingin mengirimkan tikus-tikus mati di ruangan Bu Siska, menghancurkan meja, memecahkan kaca, dan masih banyak lagi rencana konyol yang muncul dari kepala Salsa yang Aditya sendiri frustasi akan ide gila itu.

Aditya lebih baik menghabiskan waktu untuk menjawab soal-soal matematika sebanyak mungkin dari pada harus berhadapan dengan orang-orang yang tidak waras menurutnya. Tapi karena tim dengan nama Fikimabi, yang mereka dirikan hanya dalam waktu beberapa hari, yang tercipta karena interaksi singkat itu, Aditya mencoba untuk bertahan.

Jika saja Ananda tidak menghubungi mereka dalam waktu tujuh menit sebelum melakukan aksi gila, mungkin mereka sudah di penjara sekarang, karena ternyata pembuat aturan itu jauh lebih licik, dan bisa membaca strategi mereka saat ini.

Ananda tersenyum tipis, ia sama sekali tidak marah ataupun kesal dengan ide-ide gila temannya itu. "Lo hebat Sal! Kita masih butuh ide-ide gila lo." Ibarat magnesium yang merupakan reduktor kuat, mereka adalah bagian yang paling kuat.

Salsa ikut tersenyum, menatap langit-langit markas sebelum akhirnya menatap yang lain. Ibarat unsur Gas Mulia yang unsurnya terdapat bebas di alam, Salsa juga ingin merasakan apa itu kebebasan, dimana menjalani hari tanpa rasa takut, takut untuk menghadapi sesuatu yang mungkin menghabiskan energi untuk bisa melewatinya. "Thanks An, gue akan berusaha sebisa mungkin."

"Waktu tinggal 24 jam! Terus rencana baru lo berdua?" Aditya bertanya serius, memastikan rencana yang di ubah hanya dalam waktu sepuluh menit itu benar-benar akan berhasil.

CHAMPIONSHIPTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang