Bab 2 : Martabak dan Chatem

168 9 0
                                    

Hari pertama sekolah di tahun ajaran baru memang sangat menyenangkan. Buktinya, anak-anak FX sudah berada di luar kelas padahal jam baru menunjukkan pukul 11 siang.

Haechan, Renjun, dan Mark berjalan bersama menuju keluar kelas. Sambil membicarakan setiap orang yang mereka lewati. Mark sih ikut ketawa aja, tapi sesekali nimbrung juga kalo topiknya seru. Hingga tak terasa, mereka bertiga sudah sampai di depan perbatasan parkiran dan gerbang sekolah. Renjun yang hendak menuju gerbang pun dicekal tangannya oleh Mark. Renjun pun menatap Mark dan tangannya heran.

"Pulang bareng gw aja. Kan kita sekos juga. Daripada lu jalan kaki." Mark berkata sambil menarik tangan Renjun menuju parkiran motornya. Haechan yang tadinya akan pulang jalan bersama Renjun jadi melongo karena dicuekin gitu aja sama Mark Renjun. Kaya ga kelihatan. Padahal daritadi dia ada di sebelah Renjun. Yaudah Haechan pun akhirnya jalan sendirian karna Jeno, Jaemin, Chenle, dan Jisung sudah pulang  langsung ketika bel pulang berbunyi.
.
.
.
"Gw pulang!" Teriak Haechan dari depan pintu kos.

"Loh kok pulang sendiri lu ?" Mark yang sudah berganti pakaian pun bertanya dengan santainya pada Haechan sambil berjalan menuju ruang makan.

"Mulut lu enteng bener yaa Mark ! Kan lu tadi yang narik Renjun, padahal gw tadi rencana balik bareng Renjun. Sialan gw malah dilupain. Mark nyebelinn hmmhh" ucap Haechan dengan nada manja dan mempoutkan bibirnya di akhir kalimat.

Mark sih ketawa aja, tapi dia tetep bilang sorry walaupun ngga merasa bersalah. Tapi Haechan tetaplah Haechan yang akan selalu memanfaatkan keadaan.

"Ngga ada ya dimaafin dengan mudah. Martabak dulu yang telor 5 pake telor angsa. Jangan lupa minumnya chatem yang hazelnut choco pake pearl baru gw maafin. Inget dosa lu belom ilang kalo belom beliin gw makanan !" Setelah itu Haechan pun langsung masuk ke dalam kamarnya dan menutup pintu dengan sedikit keras.

"Udah beliin aja Mark. Salah lu juga ngajakin gw balik tiba-tiba kek gitu padahal ada Haechan sebelah gw" Renjun yang tadi denger omelan Haechan dari dalem kamar pun akhirnya keluar setelah mendengar suara Haechan menutup pintu kamarnya.

"Iya nanti dibeliin deh Haechannya." Mark jalan ngedeketin Renjun yang udah duduk aja di sofa deket ruang makan "Maafin yaa, abisnya kan udah lama kita ngga berduaan aja" jawab Mark santai sambil nyenderin bahunya di bahu Renjun. Yang disenderin hanya bisa menghela nafas pasrah dan lanjut nyalain tv sambil nonton kartun Kembara Kembar Nakal.
.
.
.
"Wihh enak banget tuhh martabaknya. Pake chatem large lagee ! Bagi bolehlah Chan" Jeno yang baru dateng bareng Jaemin langsung datengin Haechan yang lagi duduk di sofa depan ruang TV.

"Enak aja lu, beli sendiri sana. Limited edition nehh martabaknya." Sahut Haechan sambil menyingkirkan kardus martabak yang sudah akan dijamah oleh Jeno Jaemin.

"Lah ini kan cuma martabak gang depan, limited edition darimana ?! Lu kira ini martabak produknya chennel?" Kesel udah Jaemin kalo ngga dibagi martabak sama Haechan padahal dia udah laper "Bagi atuhh Chan, gw laper nehh."

"Dihh ini tu dibeliin si Mark" jawab Haechan sambil sedikit berbisik ke Jaemin. Sedikit menggeplak pelan lengan Jaemin yang sudah akan meraih kardus martabak milik Haechan.

"Apaan sih bisik bisik. Gw ga dikasi tau ihh. Gw didiskriminasi dong." Sahut Jeno santai sambil nyeruput chatem Haechan sambil duduk di sofa.

Haechan yang melihat Chatemnya disedot Jeno pun melotot tak percaya ke arah Jeno. Udah pasang kuda-kuda, Haechan nyiapin nafas dan "JENOOO KURANG AJAR BANGET LOO MAIN SEDOT AJA MINUMAN GW !" Jaemin si ketawa aja. Sedangkan Haechan dan Jeno sudah beralih menjadi Tom and Jerry dengan Jeno yang berperan sebagai Jerry yang dikejar oleh Haechan.

Laskar Pelangi (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang