Bab 18 : Deep Banget Ga Tuh

69 4 0
                                    

Jaemin dan Chenle baru saja kembali dari acara double date nya di Jogja di hari ketiga ini. Mereka pun berjalan menuju ke kamar sambil menenteng beberapa kantong makanan di tangan mereka masing-masing.

Kriett

"Astoge Bestiee ! Ada setan kecil lagi nangis di pojokan." Chenle bicara pelan pada Jaemin. Mereka sama-sama terkejut melihat seonggok buntelan sedang menangis berada di atas kasur mereka.

"Kalian kemana aja sihh hahh ?!!" Haechan bertanya sedikit teriak disertai tangisan.

"Lo kenapa ? Nangis kok numpang kamar orang." Selepas bertanya begitu, Jaemin menggeret Chenle untuk menyusul Haechan, tak lupa mengunci pintu kamar dan meletakkan bungkusan yang tadi dibawa diatas meja rias kecil di kamar mereka.

"Ya masa gw mo nangis di kamar. Kan ada pipel nya yang bikin gw nangis." Haechan menjawab sambil menggerutu. Bibirnya manyun manyun.

Jaemin membuang nafasnya. "Hadehh, Mark lagi yaa ?"

"Ribet banget si kisah cinta lo" ucap Chenle sambil membuka bungkusan ciloknya. "Mau cilok ngga Chan ?" Haechan mengangguk dan membuka mulutnya dan menujuk mulutnya sendiri. "Manja nii bayi gede kalo lagi patah hati" Meskipun menggerutu, Chenle tetap menyuapi Haechan cilok yang tadi ia beli.

"Yaudah. Jadi lo disini cuma mo numpang nangis atau mau cerita juga ?" Tanya Jaemin lembut. Jaemin iba melihat Haechan seperti ini. Matanya sudah berkaca-kaca melihat temannya patah hati seperti ini. 

"Cerita"

"Buruan" ucap Chenle sambil menyuapi Haechan cilok lagi.

"Gw tadi ngobrol sama Mark." Hening sejenak, Haechan mengatur nafasnya agar tidak kembali menangis. "Gw tanya, sebenernya perasaan dia ke gw gimana. Terus relationship dia sama Renjun apa. Dia bilang, kalo dia suka sama gw. Dia pengen punya hubungan yang lebih dari temen sama gw. Bahkan dia mau waktu gw tanyain mau ngga dia pacaran sama gw. Soal hubungannya sama Renjun. Dia bilang, dia sayang sama Renjun udah kek adek dia ndiri. Renjun pun juga udah sayang Mark kek abangnya ndiri."

"Ya bagus dong. Udah jelas kan berarti how is his feeling about you" Chenle bertanya sambil menaikkan alisnya masih heran.

"Terus kenapa lo nangis." Tanya Jaemin sambil merangkul bahu Haechan.

"Gw tanya lagi ke dia. Apa bisa dia kurangi deketnya dia sama Renjun kalo misal kita pacaran. Atau renjun tetep akan jadi prioritasnya dia. Mark ga bisa jawab, dia cuma diem sambil natap gw seakan dia kecewa sama pertanyaan gw. Dia udah kek yang ga enak kalo mau jawab jujur ke gw. Dari situ gw tau, kalo sebenernya Mark sayang sama Renjun more than brother zone relationship. Pedih hati gw lihat Mark yang cuma diem doang kek gitu. Diem nya dia, udah jadi pisau yang ngecincang hati gw." Haechan menjawab sambil sesenggukan lagi. Jaemin memeluk Haechan dari samping sambil mengelus lengan Haechan pelan. Chenle tetap menyuapi Haechan cilok nya. Berharap itu bisa menghentikan tangisan Haechan.

"Gw sebenernya ga tau mau ngomong apa Chan soal relationship lo sama Mark dan Renjun. Tapi gw mau nanya deh. Kedepannya lo bakal tetep perjuangin Mark atau nyerah ?"

Haechan menggeleng "gw ga bisa buat perjuangin perasaan gw lagi. Gw ga mau nyakitin diri Renjun, apalagi nyakitin perasaan gw sendiri."

"That's the right decision, Chan. You've done great !" Ucap Chenle sambil mengelus rambut Haechan.

"Emang Chan, sometimes keputusan yang kita buat menyakitkan untuk diri sendiri. Tapi gw yakin itu ga akan lama. Kita kan manusia-manusia kuat. Lo hebat Chan, lo pilih buat ngga egois. Daddy bangga sama kamu nak." Ucap Jaemin sambil mengecup pucuk kepala Haechan.

"Dah sekarang istirahat deh lo. Kasian mata lo sampe bengep lo ajakin nangis mulu." Ucap Jaemin sambil mengusap air mata di mata indah Haechan yang sekarang sudah nampak seperti mata pekerja yang selalu lembur.

"Tapi,,,, gw ga mau tidur di kamar bareng Renjun Mark. Gw takut ntar gw nangis lagi kalo lihat Mark."

"Yaudahh lo tidur sini bareng kita. Betiga kita ntar bobok sambil pelukan, sambil puk puk, sambil selimutan, sambil. ."

"Udah, stop Jaemin ! Abisin dulu ni kresek jajanan lo !" Ucap Chenle sambil melempar kresek jajanan Jaemin yang berada di meja.

3 sekawan ini pun menghabiskan malam di dalam kamar sambil memakan jajan yang tadi dibeli dan ngejulid. Hingga malam dan kantuk menyapa mereka untuk mengajak ketiganya berpindah ke dunia mimpi.

Laskar Pelangi (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang