Wei WuXian membuka matanya dengan cepat, lalu tanpa aba-aba, ia segera duduk dan menengok kekanan dan kiri dengan ekspresi bingung serta kaget. Matanya menangkap sepasang mata emas dingin sedang menatapnya, tahu bahwa itu adalah Lan WangJi, ia menyengir, tetapi kemudian ia segera melotot dan menatap sekitar dengan terkejut.
Wei WuXian "Lan Zhan, kenapa aku ada disini?! Apakah ini sudah pagi?! Kau membawaku kesini?!"
Lan WangJi mengangguk dan berjalan kearah jendela kecil yang ada dikamar itu. Membukanya, dan cahaya matahari pagi masuk. Menjelaskan dan menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Wei WuXian. Wei WuXian sendiri, ia segera akan berjalan kearah Lan WangJi tetapi berhenti ketika merasakan ada benda lain ditubuhnya, dan itu adalah jubah luar yang dikenakan oleh remaja salju itu.
Wei WuXian tersenyum lebar, lalu dengan yakin berjalan kearah Lan WangJi. Setelah berada disisi remaja itu, ia berkata dengan tidak enak hati, "Maaf Lan Zhan, semalam aku malah tertidur dan tidak menjalankan tugas dengan baik. Semestinya kau membangunkanku dan tidak perlu kau pindahkan kesini. Itu benar-benar sesuatu yang merepotkan untukm-"
"Tidak merepotkan"
Wei WuXian berhenti dan matanya bertemu dengan mata Lan WangJi yang selalu penuh dengan keadilan dan kebijaksanaan. Wei WuXian tertawa kikuk, "A-Ah, baiklah tidak merepotkan. Tetapi lainkali, Lan Zhan jika kita ditugaskan kembali dan kebetulan berada dikelompok yang sama, dan jika kau menemukan aku yang tidak menepati janji, bisakah kau menegurku?"
Lan WangJi menatapnya cukup lama, dan Wei WuXian mempertahankan senyumnya.
Lan WangJi mengangguk, "Mn. Dan sebaliknya"
Wei WuXian tersenyum dan mengangguk beberapakali. Lalu, tangannya melepaskan jubah putih yang ada menempel pada baju hitam merahnya, setelah itu ia memberikannya kepada Lan WangJi, "Aku tidak tahu apa yang terjadi semalam sampai-sampai jubahmu berada ditubuhku. Pantas saja semalam rasanya tubuhku hangat haha. Aku sangat berterimakasih sudah merepotkanm-"
"Tidak merepotkan"
Wei WuXian kembali berhenti begitu ucapannya dipotong lagi, seolah sudah terbiasa dengan sikapnya, ia melambaikam tangannya dengan santai, "Baiklah-baiklah, tetapi aku sangat-sangat berterimakasih"
Lan WangJi mengangguk lagi, ia kemudian memasang kembali jubahnya luarannya. Dan Wei WuXian menatap aktivitas yang jarang ia lihat itu, ia kemudian berpikir dengan keras. Bagaimana bisa jubah Lan WangJi ada ditubuhnya? Apakah semalam ia yang memintanya? Jika benar, itu sungguh sangat tidak sopan.
Dengan penasaran, Wei WuXian bertanya, "Lan Zhan, apa yang terjadi semalam?"
Wei WuXian tidak tahu apakah pertanyaannya salah atau tidak, tetapi ia melihat bahwa samar-samar orang didepannya menjadi kaku. "Apakah aku menanyai pertanyaan yang tidak sopan? Sepertinya tidak"
Wei WuXian maju selangkah untuk memastikan, tetapi begitu ia melakukannya, Lan WangJi malah memundurkan diri. Wei WuXian semakin bingung, "Ada apa? Aku hanya bertanya, dan ingin tahu kenapa jubahmu ada ditubuhku. Ketika aku mengantuk, aku tidak peduli dengan sekitar, dan takutnya aku malah berbuat jahat padamu. Seperti mengambil asal juba-"
Dan ucapannya kembali dipotong,
Lan WangJi "Kau kedinginan. Dan aku.."
Wei WuXian menatap orang didepannya dengan sangat penasaran, "Aku?? Kau kenapa? Apakah aku benar-benar berbuat jahat padamu?!"
Lan WangJi segera memalingkan wajahnya kesamping, telinganya memerah samar begitu mengingat perbuatannya semalam. Sedikit menyesal, menyesal karena tidak melakukannya disaat orang itu tersadar. Tetapi, apakah ia mampu?. Lan WangJi berdehem, "Mencoba menghangatkanmu, Wei Ying"
KAMU SEDANG MEMBACA
[BL] HanGuang-Jun
FantasyHanGuang-Jun hanya tidak tahu bagaimana caranya harus mendekat pada apa yang ia sukai. ------------- •WangXian •XiCheng ( tidak terlalu tersorot ) ada karakter tambahan yang saya buat secara asal, maaf kalo kurang nyaman... cerita ini ringan, soal...