#17

724 61 34
                                    

Semuanya mengira bahwa Yin Guo akan menuntun Jui Ya serta anaknya untuk pergi dari sini. Tapi apa yang terjadi sekarang? Pria itu berbalik tanpa memperdulikan istrinya, wajahnya masih sama dan gelagatnya seperti awal. Ia menatap semuanya dengan satu-persatu. Cemas dan panik yang sebelumnya seperti mereda dengan kebimbangan yang menggantikan. Entah apa yang akan dilakukan oleh orang ini, Wei WuXian akan bertanya tetapi hal itu tidak dilakukan saat tiba-tiba Yin Guo mengambil pedang milik Wu Xuehi yang tadi terjatuh dan mengarahkannya pada mereka.

Wajahnya berkeringat, ketika tangan kanan menggendong bayi, maka tangan kiri memegang pedang dengan gemetar. Tubuhnya kurus, ia bukan seorang sarjana dan tidak pernah membaca buku, untuk memegang sebuah pedang yang berat, tangan kirinya bergetar karena menahan bobot. Meskipun hampir seluruh tubuhnya bergetar, tatapan matanya mantap seolah ia tidak merasakannya.

Sambil mengarahkan bilah pedang pada mereka dengan maju selangkah demi selangkan dengan pelan, ia berucap; "Sebelumnya, aku dengan tulus berterimakasih pada Gongzi-gongzi ini. Maka sekarang, aku akan meminta maaf dengan tulus atas perbuatanku!"

Wei WuXian dan ketiga lainnya tidak terlalu terkejut dengan ini. Tetapi, mereka hanya merasa seperti, bahwa Yin Guo benar-benar tidak tahu malu!. Wei WuXian yang membalasnya, suaranya tetap stabil dan tidak terpengaruh oleh tindakan yang dibuat oleh Yin Guo, matanya menatap pada bayi yang ada digendongan pria itu, "Paman, jika kau ingin melakukan sesuatu yang berbahaya, tolong untuk tidak melibatkan yang lemah. Bayi mu baru saja lolos dari kematian, dan kau ingin mengajaknya untuk masuk ujian lagi?"

Kata-katanya terdengar masuk akal dan seolah mengkhawatirkan kondisi yang lain. Namun, dua pasang telinga seseorang merasa bahwa ini adalah cemoohan. Yin Guo mendecih, ekspresinya selalu berubah-rubah dengan tidak karuan dan beberapa tidak bisa menebak apa yang jelas dipikirkannya. Ia tidak mengatakan apapun tetapi terus maju.

Wei WuXian menghela nafas, "Tidak terkejut melihat sikapmu terhadap kami sekarang. Tapi paman, untuk apa kau melakukan ini? Bayi dan istrimu sudah berada ditanganmu sendiri dan kami membantumu untuk melarikan diri dari Tuan Wu. Apa lagi yang akan kau lakukan?"

Yin Guo tetap tidak menjawab, tetapi ia mempercepat langkahnya dan mengayunkan pedang dengan sembrono kearah depan, namun karena fondasinya lemah dan benar-benar buruk, ditambah bobot pedang yang berat serta panjang, bilah pedang ini melesat kearah bayinya, menyamping dengan sisi bilah mengarah pada tubuh serta wajah bayi.

Yang terjadi selanjutnya semua orang tahu bahwa akan ada yang mati, namun dalam kecepatan sekejap mata lebih cepat, sarung pedang bewarna hitam yang dihiasi beberapa corak merah yang rumit segera menumpu besi tipis ini, sehingga pedang milik Wu Xuehi tidak terjatuh dan melukai bayi, tetapi bertumpu disarung pedang milik Wei WuXian.

Wei WuXian menggerakan SuiBian yang masih tersarung dengan mudah dan menjatuhkan pedang lain dengan sekali gerakan. Tanpa menunggu yang lain bereaksi, ia segera mengambil bayi dalam gendongan Yin Guo lalu menyerahkannya pada Jui Ya.

Wei WuXian, "Bibi, lebih baik bersembunyi ketempat lain dan bawa bayi milikmu. Tidak perlu mengkhawatirkan suami mu, aku hanya berharap bahwa kau bisa selamat"

Jui Ya segera menerima bayinya, sedari awal ia terkejut dengan prilaku Yin Guo, tidak akan menyangka bahwa suaminya akan melakukan hal diluar dugaan. Mendapati bahwa salah satu remaja memperdulikannya, Jui Ya tidak bisa menahan tangisnya. Remaja ini juga yang pertamakali memotong tali untuknya dan sekarang, ia menyelamatkan bayinya. Diantara bibir yang lecet dan berdarah, ia berkata dengan lemah; "T-Terimakasih.. T-terimakasih.. Gongzi, suatu saat ketika kita bertemu kembali, aku tidak akan melupakan kebaikanmu, tidak akan!"

Wei WuXian hanya tersenyum kecil dan mengangguk, menyaksikan dengan malang ketika bagaimana Jui Ya tertatih-tatih berjalan menjauh dari area ini. Ia segera berbalik untuk melihat pada Yin Guo, dan pria itu sudah diikat oleh Lan WangJi dan ditempatkan dimana tadi Jui Ya diikat. Hebat, kecepatan yang luar biasa!. Lihat itu, simpulan talinya rumit dan menyeramkan, bagaimana bisa seseorang dengan cepat melakukan ini?

[BL] HanGuang-Jun Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang