[note: chapter ini memiliki 5k+ word!]
Mengetahui bahwa sudah ada dua korban, tidak, tiga korban bersama anak Yin Guo dan Ying He, sepertinya Monster Iblis ini baru memulai aksinya. Tidak hanya manusia, bahkan makhluk terkutuk pun merasakan bosan dan ketidakpuasan dalam aktivitasnya, sehingga ketika Monster Iblis ini merasa bosan dengan makanan yang ia makan, ia memulai aksinya untuk memangsa manusia.
Namun, bagaimana bisa Wu Xuehi terlibat?
Wei WuXian menatap pada orang tua itu yang langsung melototinya, melihatnya, Wei WuXian segera mengalihkan pandangannya dan bangkit kemudian berdiri disamping Lan WangJi. Dengan masih berwajah serius, ia hanya diam menatap tanah di bawahnya.
"Tanyakan langsung"
Ketika Wei WuXian menoleh pada sumber suara, ia sudah melihat Lan WangJi menggerakan kedua jari kanannya membuat gerakan untuk membentuk sebuah mantra. Mengerti apa yang dimaksudkan, ia ikut membuat gerakan yang khas dengan sektenya.
Yin Guo yang melihat kedua remaja didepannya yang membuat gerakan rumit tetapi juga indah, tidak bisa menahan binar dikedua matanya. Jika melebih-lebihkan, mereka benar-benar terlihat tidak nyata, dengan wajah yang memiliki garis yang nyaris sempurna, mereka memiliki auranya sendiri. Mantra yang satu bewarna biru tenang dan yang satu bewarna merah yang membakar semangat, keduanya tampak serasi entah dilihat dari disisi manapun.
Lan WangJi dan Wei WuXian segera menekan mantra yang mereka bentuk kearah pohon itu. Dengan perpaduan dari keduanya, mustahil jika batang pohon tetap baik-baik saja. Ketika cahaya dari mantra sudah mengabur, beberapa retakan terlihat dipermukaan batang pohon itu.
Ketika kedua cahaya mantra benar-benar menghilang, pohon segera bereaksi dengan mengeluarkan asap hitam yang pekat.
Wei WuXian dan Lan WangJi saling menoleh dan kemudian mengangguk, mereka berjalan kearah dua pria dewasa didepan dan memindahkan mereka ke tempat yang lebih aman.
Segera, gumpalan asap hitam yang besar juga tinggi keluar dari pohon tersebut. Entah gumpalan asap atau apapun, tetapi jelas bahwa ini adalah yang dimaksud dengan makhluk itu, Monster Iblis.
Ketika Iblis ini keluar secara perlahan-lahan dengan merangkak, setiap tarikan nafasnya bersuara diiringi dengan geraman yang mengganggu dari mulutnya. Dengan visual yang tidak jelas serta kondisi fisik yang menyedihkan, Iblis ini memiliki gaya berjalan dengan merangkak.
Selagi ia membebaskan bagian tubuhnya yang lain dari pohon, ia mengeluarkan suara yang benar-benar tidak enak untuk didengar, "Wu Xuehi.. panggilan seperti apa ini? Sangat tidak sopan"
Iblis ini sudah terbiasa dipanggil dengan mantra-mantra lembut yang biasa disebutkan oleh Wu Xuehi. Kemudian kali ini, mendapati bahwa panggilan menjadi kasar, bahkan bagian tubuhnya terasa sakit akibat sebuah mantra, ia tidak bisa menahan diri untuk memprotes.
Iblis ini belum sepenuhnya sadar dengan sekitar, ia menganggap bahwa diamnya Wu Xuehi karena ada yang aneh. Begitu akan bertanya kembali, ia dikejutkan oleh suara lain,
Wei WuXian berseru, "Oi! Lihat kearah sini"
Iblis itu akhirnya menoleh dan mendapati dua remaja asing sedang menatapnya. Sekarang, ia menyadari jika situasinya sedikit berbeda dengan yang biasa.
Iblis kemudian membuat suara kesal, suaranya benar-benar merusak suasana, "Kalian yang memanggilku?"
Wei WuXian tertawa kecil, ia menunjuk kearah dimana Wu Xuehi berada, kemudian bertanya dengan sengaja, "Apakah Tuan mu yang dalam kondisi seperti itu bisa melakukan sesuatu?
Iblis itu melihat Wu Xuehi yang sedang diikat dan memiliki wajah bewarna merah akibat sesuatu atau memang sedang menahan emosi. Ia kemudian melihat lagi kearah dua remaja disana, dan tertawa, "Wow, apakah Wu Xuehi salah memanggil orang? Yah, tidak apa, kalian tidak akan berbeda dengan mereka ketika menghadapi ku"
KAMU SEDANG MEMBACA
[BL] HanGuang-Jun
FantasyHanGuang-Jun hanya tidak tahu bagaimana caranya harus mendekat pada apa yang ia sukai. ------------- •WangXian •XiCheng ( tidak terlalu tersorot ) ada karakter tambahan yang saya buat secara asal, maaf kalo kurang nyaman... cerita ini ringan, soal...