Sinopsis
Namaku Alena,
Di saat semua remaja seusiaku merayakan ulang tahun bersama dengan orang yang mereka sayangi. Aku hanya merayakannya bersama lilin dan alat pemantik di kamar seorang diri. Cahayanya tidak bisa membuat hidupku terang. Justru sebaliknya, cahaya itu membuat hidupku menjadi lebih gelap.Anak-anak yang lahir dari wanita yang tidak di cintai ayahku dan laki-laki yang tidak di cintai ibuku. Jujur, aku ingin seperti mereka yang bahagia dengan kehidupannya. Aku ingin merasakan apa yang mereka rasakan. Aku ingin keluar dan melihat kehidupan yang memancarkan sinar kebahagiaan. Namun aku tidak bisa... Aku terlalu lelah dengan semuanya. Penderitaan ini telah aku alami selama bertahun-tahun, ingin rasanya aku tenang dan mengadu pada Tuhan. Bolehkah?
*****Aku disini mau mereview novel dari wattpad, yang sudah di baca 20 juta kali bahkan mungkin sekarang sudah lebih dari itu.
Novel ini unik sekali, dari segi judul bahkan covernya juga sudah mencakup inti dari ceritanya. Pertama kali beli, aku sudah tertarik sekali dengan covernya. Novel ini terbit sudah lumayan lama ya, dari tahun 2020.
Bahasa dalam novel ini mudah di pahami, dan bisa di baca untuk semua kalangan. Jika kalian baca lewat sinopsis nya, kalian pasti sudah tau, se sedih apa baca novel ini. Iya kalian benar, aku di buat nangis ketika baca novel ini dalam versi wattpad. Novel yang sangat mengandung bawang di setiap alur ceritanya
Tapi kali ini aku membahas dalam versi novelnya ya, karena kedua versi itu memiliki alur cerita yang sedikit berbeda. Yang paling aku sukai dari novel ini adalah tokoh utamanya. Yang selalu terlihat kuat, meskipun dia rapuh, meskipun dia tak sanggup untuk berdiri.
Kalo kalian cari novel dengan alur ringan, genre nya anak SMA, aku sangat merekomendasikan novel ini untuk di baca. Ya karena banyak banget pelajaran yang kita ambil setelah membaca novel ini. Yaitu tentang pentingnya rasa bersyukur atas apa yang kita miliki.
Kelemahan dari novel ini, ada di tengah-tengah alur. Kalo kalian yang pernah baca versi wattpad dan setelah itu baca versi novel pasti akan di buat bertanya-tanya.
Sebenernya alurnya lebih menyayat versi novel, cuma ya gitu ada beberapa alur yang di ganti, namun penulis lupa mengganti nama tokohnya. Jadi yang seharusnya A menjadi B.
Aku sedikit di buat bingung sama ceritanya, tapi ketika sampai ending. Aku juga di buat terkejut lagi oleh endingnya. Benar-benar tidak menyangka dan tidak bisa di tebak
Dari segi kelemahan, cuma ada di typo sih menurutku. Untuk tulisannya menurut aku pas sekali, tidak terlalu kecil atau besar juga. Jadi enak aja di baca.
Kata-kata yang paling aku sukai dari novel ini
~ sebenarnya tidak ada alasan mengapa mencintai seseorang, karena cinta tak butuh alasan tapi cinta butuh tindakan - hal 239
Identitas buku
Penerbit: Black Swan Books
Penulis: saniyyahputrisaid
Jumlah halaman: 388 hal
Harga: Rp 99.000Gimana udah penasaran belum sama ceritanya Alena? Kalo udah penasaran buruan beli dan jemput novelnya di grandmedia terdekat, atau di toko-toko online seperti shopee, Tokopedia dan lazada.
Ada kabar baik nih, kalian bisa baca lilin 2 di lapaknya kak saniyyahputrisaid, tapi lanjutan cerita dalam versi wattpad ya teman-teman bukan versi novel. Jadi kalo kalian setelah baca ini terus gamon gara-gara alurnya, langsung aja baca yang kedua.
******
Alhamdulillah part 22 udah aku publish, semoga bermanfaat ya untuk kalian semuanya. Terutama untuk kamu, yang baru masuk ke dunia novel, dan bingung mau cari novel apa?
Kalian bisa baca ini aja, karena ada beberapa novel yang sangat rekomen banget untuk di baca.
Syukron kasiron🤗. Semoga kedepannya aku bisa lebih rajin lagi buat ngereview novel bagus lainnya buat kalian semuanya❤️.
Sampai jumpa di part berikutnya.
Jangan lupa like + komennya ya🤗Salam
E v a M u r n i a t u s
KAMU SEDANG MEMBACA
Review Novel📚
Ficção GeralSalam para pecinta novel. Berbagai genre novel akan aku review di lapak ini. Jangan lupa vote dan coment juga untuk novel favorit kalian. See you📚👇👍. # 1 in pecintanovel (11/03/2020) # 14 in review (13/03/2020)