Sinopsis
Alina Suhita, perempuan dari irah darah biru pesantren dengan moyang pelestari ajaran Jawa. Sejak remaja terikat perjodohan. Ketika hari pernikahan tiba, Gus birru suaminya. Menumpukkan kekesalan dengan tidak mau menggauli Suhita. Tinggal dalam satu kamar tapi tempat tidur terpisah sejak malam pertama pernikahan. Tanpa perbincangan apalagi kehangatan. Namun bisa bersandiwara sebagai pasangan pengantin mesra ketika di luar.
Alina suhita begitu patuh. Khas tawadhu' santri. Baginya, mikul duwur mendem jeru menjadi pegangan yang mutlak diterima dan dilakukan tanpa reserve. Gejolak hasrat seorang istri yang disambut penolakan terang-terangan suami, tepat ketika perempuan masa lalu suami muncul menjalin komunikasi layaknya sepasang kekasih, adalah penderitaan yang mengiringi konflik batinnya selama beberapa purnama.
Namun yang tersemat dalam nama suhita, adalah kekuatan tiada bandingan. Suhita menelan semua getir itu sendirian. Merebahkannya di dalam sujud, melantunkannya dalam ayat-ayat Tuhan yang ia hafal seluruhnya, juga tengadah doa di tempat orang-orang suci di demayamkan.
Mustika ampal dan pengabsah wangsa, menjadi ujung dari kisah cinta rumit dan dramatis ini titik bahwa cinta adalah kesedihan total untuk menerima takdir serta melepaskan diri dari segala hal yang berpotensi memusnahkan bahagia!
- Khilma Anis -
******
Aku disini akan mereview novel Islam dengan nuansa yang menyedihkan dan menyayat hati banget. Ini bukan novel wattpad ya guys, tapi ini novel yang menceritakan pondok pesantren yang ada di tanah Jawa. Bahkan di dalam novel ini, banyak sekali bahasa jawa. Tapi tenang aja, orang sunda dan suku lainnya masih bisa baca kok, karena ada translate jawanya juga.
Bahasa dalam novel ini mudah sekali di mengerti, karena ringan memakai bahasa sehari-hari, cuma minusnya ada bahasa Jawa alus nya dikit-dikit. Novel ini bagus di baca di kalangan orang yang sudah nikah ya, atau yang umur udah 20 keatas. Anak SD sama SMP jangan baca dulu ya. Nanti aja kalo udh gedhe😂.
Novel ini menceritakan tentang seorang Alina Suhita yang di cuekin sama suaminya di malam pertama mereka, bahkan si Gus birru ini nggak mau tidur bareng Suhita. First impresion baca novel ini, ada perasaan nyesek, karena perlakuan suaminya yang ngeselin parah. Kalo di hayati bgt, pasti bisa nangis sih.
Identitas buku
Penerbit : Mazaya media
Penulis : Khilma Anis
Jumlah halaman: 402 hal
Harga: Rp 85.000 (harganya bisa opsional ya, tergantung tokonya)Novel ini pernah viral banget di tik tok, karena emang udah ada filmnya. Jadi sering banget fyp dan seliweran akhirnya aku beli dan baca deh😭. Dan ternyata wort it banget buat di baca, ratingnya 8/10 sih. Setelah baca novel ini kalian boleh bgt nonton filmnya, kalo mau link nya nanti aku kasih ya. Komen aja.👌
Kata-kata yang paling ngena dari novel ini.
Sebenernya masih banyak yang ngena, kalo kalian penasaran boleh cek videonya di @duniafanaku_xx ya. Disana ada beberapa kata-kata lain yang ngena dari novel ini.
Udah segitu aja ya, review novel dari aku. Kalo kalian penasaran buruan segera beli. Atau jemput langsung di Gramedia, dan toko-toko online seperti shoppe, Tokopedia dan lazada.
******
Alhamdulillah part 25 udh ke ketik, sebenernya kemarin targetnya 13k tapi udh kelewat sampai 13,4k aja. Makasih bgtt buat kalian yang selalu ngedukung aku dan lapak inii🤗
Semoga review novel-novel dari aku bisa bermanfaat buat kalian, dan bisa kalian jadiin referensi buat cari novel bagus ya. Syukron kasiron teman-teman.
Sampai jumpa di review novel aku selanjutnya ya. Jangan lupa like+komennya 🤗✨
Salam
E v a M u r n i a t u s
KAMU SEDANG MEMBACA
Review Novel📚
Ficción GeneralSalam para pecinta novel. Berbagai genre novel akan aku review di lapak ini. Jangan lupa vote dan coment juga untuk novel favorit kalian. See you📚👇👍. # 1 in pecintanovel (11/03/2020) # 14 in review (13/03/2020)