Sinopsis
11 IPA 1 cuma kelas biasa. Identik serius dan nggak menarik sama sekali. Murid kelas lain khususnya golongan IPS, selalu menganggap 11 IPA 1 adalah manusia - manusia purba yang serius dan kaku, seakan classy, punya tingkat yang berbeda dengan yang lain, seakan pinggiran martabak dibanding kelas lain. Nggak ada yang terkenal secara spesial di sini. Orang-orang memandang kami sama rata.
Tapi... Tahukah kalian kalau orang genius sebenarnya tidak normal dibanding manusia purba?
Di sinilah gue.
Alea Maynanda. Dan ini cerita gue sama kelas yang orang juluki 'kelas Eistein'- yourkidlee -
aku disini akan merevew novel ke 9, alhamdulillah udah sampai bab ke 10 aja, gak kerasa beneran, tiba-tiba udah sebanyak ini. jadi novel ini juga termasuk buku yang sering aku baca apalagi sekarang kan masih masa pandemi, jadi novel ini sangat cocok untuk dibaca dirumah saja.
novel ini menceritakan tentang masa SMA jurusan ipa yang mereka sebut einstein, novel ini juga mengajarkan banyak hal tentang anak ipa yang sangat purba, persahabatan, percintaan khas anak SMA juga sangat menonjol dalam cerita di dalam novel ini, apalagi pemeran utama yang terjebak friendzone sekaligus di buat taruhan oleh anak laki-laki termasuk hal yang sangat aku sukai dalam novel ini.
kalo kalian rindu akan masa SMA, aku kasih rekomendasi untuk baca novel ini. ini novel anak SMA banget. apalagi ini novel jurusan ipa yang sangat diagungkan oleh orang-orang. untuk para k-popers kalian juga bisa beli novel ini karena di dalam alurnya banyak tokoh yang suka boybend korea seperti Exo , Red velvet, SNSD , BTS dan lain-lain, tapi yang paling menonjol sih do kyungsu (alias DO salah satu personal grup EXO). tokoh army juga main loh didalam novel ini. hal itu yang membuat aku suka, khas k-popers nya kental banget, ada istilah-istilah k-pop sampai tokoh yang bermain RP (rapplayer) untuk jadi tifanny.
gimana? penasaran kan? buruan jemput novel ini di gramedia yang ada di kota kalian. ataupun kalian juga bisa beli di apk shopee.
identitas buku
penulis : yourkidlee
Penerbit : coconutbooks
Jumlah halaman : 465 hal
Harga : Rp. 99.000
Buruan beli di shoope @tokotmindo kalau ingin beli novel ini, karena ada diskon disana , kalian juga bisa beli di ig nya penerbit coconutbook. jangan lupa mampir ke lapaknya kak yourkidlee disana juga ada cerita-cerita seru lainnya yang pastinya menarik untuk dibaca.
****
Makasih untuk kalian yang mampir dilapak review novel ini. maafin aku update telatt banget karena emang mager, dan koneksi lagi gak bersahabat juga.
selamat hari raya idul fitri 1441 H , minal aidzin wal faizin mohon maaf lahir dan batin teman-teman, maafin kalo aku punya salah sama kalian. di tahun ini ayo mari kita sama-sama berdoa supaya masa pandemi covid-19 segera mereda dan hilang dari negara indonesia kita tercinta ini . amin ya robbal alamin:). gak kerasa ngetiknya udah panjang banget kek kereta, hehehe. sampai jumpa di bab berikutnya teman-teman.
jangan lupa votement ya❤
salam
E v a M u r n i a t u s
KAMU SEDANG MEMBACA
Review Novel📚
Ficción GeneralSalam para pecinta novel. Berbagai genre novel akan aku review di lapak ini. Jangan lupa vote dan coment juga untuk novel favorit kalian. See you📚👇👍. # 1 in pecintanovel (11/03/2020) # 14 in review (13/03/2020)