I

5.8K 402 5
                                    

Di salah satu kelas, bel istirahat baru saja berbunyi ngebuat satu siswi berbalik menghadap kebelakang tiba-tiba.

“Lo percaya Dewa Dewi Yunani ga?” kedua temannya saling pandang.

“Mabok lo?” ujar temannya menatap penuh keanehan.

Yang satunya menjentikkan jari, “ohhh gue tahu tadi malem lo nonton Mitologi Yunani lagi kan pasti..udah dibilang dibuat pengetahuan aja Jinan Alprima Astra.”

Gadis itu mendecih, memutar bola matanya malas, melipat tangannya tak lupa tatapan bengis, “Nih ya Winara Termangku Nathara kalo itu Mitologi kenapa di Yunani banyak kuil sama patung persembahan buat Dewa? Dan sering ada festival buat hormatin Dewa Dewi yang dilakuin beberapa tahun sekali..”

Gadis satunya mendekat menempelkan tangan di dahi, “gimana?” tanya Wina, dia noleh “panas ternyata..”

Wina ngangguk ngangguk,
"pantes error."

“Elu yang error Yuka Jovanka Sagara! Segala ngatain gue lagi..” Sengit Astra sembari nglempar buntelan kertas.

Gadis bernama Yuka menunjuk dirinya dengan raut tak percaya, "Gue? heh Uka Uka yang ngatain lo si Mangku noh.. kok malah gue yang disemprot "

"Uka-uka mata lo!"

“Ya emang uka-uka.” Yuka nyilangin tangan, “lagian ya jangan terlalu percaya gituan deh, kuker banget.”

Plak!

“Aduh! Anjing Ngajak berantem ni anak!” Yuka nglempar balik kertas.

Astra tertawa puas ngliat sohibnya ngringis. “salah sendiri ngatain gue kuker..”

“ya emang kuker!” Gas Yujin

“Oh belom kapok juga lu ya.” Tangan Astra terangkat namun ditahan Wina. Noleh ke Wina, ”lu mau gue gampar juga?!”

“apasih anjing..gelutnya lanjut ntar dah laper gue,.” Winter narik  Yuka ngejauh takut kalo ada pergelutan ronde 2 soalnya Temennya yang satu itu nekat pol dan milih ninggalin Astra nyipitin matanha pas Yuka meletin lidahnya ngledek.

"Awas ya anjing jadi-jadian, gue bales lo nanti." Astra lalu berdiri nyusul kedua temannya.

Astra tak henti menceritakan Dewa Dewi di film yang ditontonnya tadi malam, Wina dan Yuka cuma ngeiya'in omongan random temen gilanya itu. Masalahnya kalo misal kontra ama faktanya terus diteror kan repot.

Sesampai di kantin pun Yuka milih pergi mesen makanan saking gak tahannya denger kengacoan Astra. Pengang kupingnya denger Dewa Dewi Dewa Dewi terus.

“Tahu gak win, Aphrodite itu Dewi yang paling cantik diantara semua Dewi di Olympus.. bahkan ya kecantikannya tuh bikin Dewi Dewi pada iri, karena ya itu Aphrodite sampe direbutin sama Dewa Olympus.” Wina cuma diem duduk ngangguk-ngangguk doang aslinya tuh anak ngebodo amatin.

“sering ribut dong kalo gitu” angguk Astra, “sampe perang malah, nih ya ada buku yang nyriyain satu dewa yang tergila-gila banget sama Aphrodite..tapi Aphroditenya tetep kekeh gak mau.”

Astra memperbaiki duduknya, "lagian ya menurut cerita yang gue baca, makhluk yang ketemu Aphrodite bakal langsung bertekuk lutut dengan tatapan mata doang, gila gak tuh."

Wina manggut-manggut, ya meskipun males dia tetep ngehargain temennya itu cerita.

“Dan mereka juga punya keturunan, entah itu sesama dewa atau manusia..”

alis Wina tertaut, nyeruput minuman yang diberi Yuka, entah kapan tuh manusia anjing dateng. “emang bisa sama manusia?”

Astra ngangguk lagi, “iya, dan namanya Demigod. Manusia setengah dewa.” Lanjutnya setelah nelen batagornya.

Connected Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang