Pukul 6 pagi tepat Astra udah anteng di kursi kantin termenung menopang dagu serta mengaduk minumnya pelan.
Lamunannya buyar ketika ibu kantin bawa pesenan siomaynya, Astra melihat sekilas kemudian menghela nafas lagi, seketika selera makannya hilang. Bu Ani selaku pemilik salah satu kedai kantin duduk berhadapan dengan Dahyun.
Plak!
"DUHHH ape sih?!" Astra natep kesal Bu Ani, mendecak. "orang lagi gak mood malah dibecandain." ocehnya sambil nyruput es.
"kamu kesambet apa jam segini udah nangkring disini? mana hari senin lagi.." alisnya terangkat heran. Ya iya heran, beliau tuh apal biasanya Astra (Wina) gengs paling awal jam 06.50 dan kalo senin pasti dihukum sebab gak ikut upacara atau malah gak pernah kali ya.
Nah ini jam 6 udah anteng tapi sayangnya cuma Astra doang. Ya karena si Wina masih sakit dan Yuka malah ikutan sakit, tapi kenapa dia ga ikutan sakit aja si biar ga linglung kek sekarang.
Astra masih diem, ngaduk siomaynya.
"eh dijawab atuh, malah diem kamu mah.." tetep diem, "nak Astra.." Bu Ani majuin badannya, "bisu kamu ya?" Astra nusuk pentol, "Astr-mmn" satu pentol masuk ke mulut.
Bu Ani bombastis side eye.
"ngomong mulu ah heran" jengkel Astra naruh garpunya. "dibilang saya gak mood bestiee..jangan diajak ngobrol duluuu"
Dirinya berdiri ngeluarin uang, narik tangan Bu Ani naruh selembar 50rb.
"knbhkykn." omongnya susah payah."buat ibu aja semua."
Bu Ani natep kepergian Astra, jalannya lemes banget gak kayak biasanya yang gak bisa diem. Aneh emang ngeliat customer gilanya jadi agak diem gitu.
Di sepanjang koridorpun, Astra berjalan dengan pandangan kosong, nenteng tas sebelah adalah ciri khasnya. Senyum dan sapa balik diberikan ketika ada yang nyapa.
Emang cukup famous juga ni monyet satu.Hela nafasnya terdengar berkali-kali, dirinya mengaku emang aneh kalo ga bareng dua monyetnya itu. Yang biasanya haha hihi ini dia cuma senyam senyum sendiri kek abis kesurupan.
Eh tapi!
Ngomongin kesurupan ada kejadian aneh.
Jadi Astra inget kalo kemaren dia pingsan DAN dia juga inget banget kemaren ada Aluna dan antek-anteknya itu.
Tapi.. Yuka SAMA SEKALI GA INGET KALO KEMAREN DIA PINGSAN!
Dia malah nanya ke Astra gini lah Wina udah dikompres? kok gue malah tiduran disini ? posisi Astra baru ngang ngong mau bangunin dia yang telentang di karpet eh malah tetiba melek dan langsung nyerocos gitu. Gimana si Astra ga heran.
Terus nih dia cuma ngintilin Yuka yang jalan ke kamarnya Wina rada sempoyongan, agak ga yakin sebenarnya kalo ini beneran Yuka yang asli. Karena kejadian tadi yang dia alami beneran ga diluar nalar.
Bukan cuma berlaku untuk Yuka doang tapi juga Wina!
Yang dia inget terakhir kondisinya tuh anak kek orang sakaratul maut, ya sekarang masih keliatan sakit lemes ga berdaya kek presto tapi udah seger.
Sakit tapi seger? Ya begitu ah.
Wina juga nanyain udah makan? pesen aja kalo belom nanti gue bayar sekalian Yuka.
Bagi orang lain itu sangatlah normal, Bagi Astra enggak sama sekali.
Baru kali ini dia diperhatiin Wina!
Karena Wina nanyain kondisinya dulu bukan titipannya. Food no 1! itu motto Wina.
Kan makin curiga jadinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Connected
FantasyWinara Termangku Nathara yang tidak percaya tentang mitologi Yunani tiba tiba malah diincar salah satu keturunan utama Dewi Aphrodite.. apakah dia akan ikut atau tetap tinggal? Wina as Winter Yuka as Yujin Astra as Ryujin