V

2.5K 334 27
                                    

Astra yang masih berseragam lengkap mengarah ke supermarket dengan raut wajah yang super jengkel. Ya gimana ga jengkel, hari ini dia doang yang masuk sekolah disaat kedua temennya absen. Astra tuh mau ikut absen sebenernya tapi ga dibolehin Yuka ntar yang ada si Santos curiga, karena ni orang bertiga udah diceng sama si botak.

Tau ga kenapa Astra doang yang masuk sekolah?

Ya karena abis kejadian museum itu si Wina langsung sawan. Sadar dari pingsan badannya langsung demam tinggi. Ditanyain ini itu jawabnya cuma ngangguk geleng doang. Mangkanya Wina di liburin sementara sama pihak sekolah sampe keadaannya rada membaik.

Dapet kabar Wina kena sawan aja sekolah sampe shock. Antara kasian sama ketawa, masa setan sawan? kan lucu.

"iye ah bawel lo, ini gue beli pinginnya Wina dulu dia tadi pengen Nescafe" Astra masuk ke supermarket sambil mengantongi ponselnya setelah mematikan panggilan dari Yuka.

Dia menuju stand minuman, sedikit membukuk. "masa abis.." Astra melihat lagi isi dalam kulkas itu, "nescafe abis mba?" tanyanya pada petugas supermarket.

"iya mba, lusa baru restock"

Muka Astra langsung asem, dia ngangguk dan bilang terimakasih sebelum ngambil beberapa minuman dan cemilan yang langsung dibawa ke kasir. Astra antri nunggu giliran dia bayar, untung tangan dia gede jadi ga terlalu susah buat bawa banyak jajanan.

Astra menoleh ke samping ngeliat cewek yang ngikut ngantri nunggu giliran kayak dia. Gak tau kenapa tapi menurut Astra cewek sampingnya ini attractive banget padahal cuma make topi sama Zipper item dan celana item.

Sadar diperhatiin, cewek itu ngebales natap Astra.

Malu.

Itu yang Astra rasain pas dia ke gep ngeliatin doi. Astra buru-buru naruh belanjaannya dan sesekali ngelirik ke belakang. Astra senyum tipis.

Alay ga si bilangnya kalo ni curut jatuh cinta pandangan pertama? khusus buat Astra iya.

Astra berterima kasih setelah membayar dan keluar supermarket dengan menenteng plastik besar yang berisi banyak cemilan.

"hey."

Astra berbalik. senyumnya ia tahan kali ini, siapa sih yang bisa nolak pesona gue , Astra berdehem, "iya?" Alus Astra.

"dompet lo jatoh."

Astra langsung meraba saku jaketnya, beneran ga ada. Astra menerima dompet yang diberikan cewek itu, "makasih ya, untung lo yang nemuin."

"temennya Wina?"

"hah?"

"lo temennya Wina kan?"

Astra gak jawab melainkan ngeliat aneh cewek itu. ini kenapa malah nanyain Wina sih?.

Cewek itu mendesah pelan, dia maju selangkah nyamain tingginya sama Astra. Tangannya terulur, "gue Mika. temennya Wina, bisa anterin ke rumahnya ga? gue mau ngobrol penting."

Makin heran si Astra.

Oke, Astra ga tau siapa aja temen Wina. Tapi setau Astra, Wina temennya cuma dia sama Yuka doang. katanya males kalo kenalan lagi sama orang, dia inget banget Wina bilang lo berdua udah cukup meskipun akhlak minus. cukup percaya dia sama omongan Wina karena ya bener dia ngeliat Wina orangnya males interaksi.

Lha ini kok tetiba ada yang ngaku temen Wina kan Astra jadi curiga.

"sorry?" Astra menyipitkan matanya, "lo temennya Wina? sejak kapan? Wina ga pernah cerita."

"emang harus ya si Wina cerita sama lo?"

Langsung asem mukanya Astra.

SENGAK BANGET!

Connected Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang