"itung naa itung"
Ryujin sedang berada di ruang tamu seorang diri, menatap televisi yang memperhatikan siaran mengajar Matematika.
Awal nya siaran Kartun, karna Rosé juga yang meletakkan Ryujin disini dengan berbagai macam kue berukuran sedang, agar tidak ditelan langsung oleh nya.
Tapi karena Ryujin Anak nya mudah bosen, apalagi tiap pagi tontonan nya ini mulu ga ganti ganti, kadang episode nya juga sama dari yang kemarin kemarin, jadilah dia mengambil remote lalu menekan di bagian tanda ^ (maju) terus sampai pada siaran sekarang.
Sebenar nya Ryujin gapaham orang yang ada di televisi ini ngomong apa, tapi karna background nya itu warna warni, lalu acara nya juga tentang angka angka, Ryujin suka suka aja.
Menghitung, Ryujin suka sekali dengan hal yang satu ini, walaupun dia cuman bisa sampai angka sepuluh dan itupun ada angka yang tertinggal, tapi dia tetep mengulang ngulang nya sampai kadang Haechan yang suka denger dia berhitung jadi kesel sendiri.
"Atuu... Uwa... Tiba... Mpatt..."
Ryujin menghitung sambil melihat ke arah jari jari nya yang juga membentuk sesuai angka yang ia ucapkan.
"Namm... Juhh... Mbilann... Uluh..."
Setelah mencapai angka sepuluh baru lah ia bertepuk tangan dan tertawa sampai sampai terjungkal kebelakang.
Untung nya Bunda Rosé udah nyiapan bantal yang besar di belakang Ryujin, tau banget Anak nya yang satu ini pecicilan, ga jauh beda sama Haechan juga Jaehyun.
Kaya nya ngga ada yang mewarisi sifat kalem nya.
Ryujin melanjutkan acara menonton nya dengan posisi tiduran, terus saja seperti itu sampai Haechan datang dengan Daisy di pelukan nya.
Haechan meletakkan Daisy di atas perut Ryujin, sedang kan sang empu nya hanya diam saja, tidak peduli apa yang di lakukan Abang nya, tetap menonton yang ia sukai.
"Dada tungguu cini yaa"
Setelah Haechan mengusap bulu bulu kucing nya, ia langsung pergi ke arah dapur, mungkin untuk mengambil makanan punya Daisy?**
"Ummm ana yaa"
Haechan mengedarkan pandangan nya ke seluruh ruang dapur, dia mencari gelas nya yang mempunyai gambar berbentuk beruang.Haechan sedang tidak mau minum, dia hanya akan menggunakan gelas itu untuk Daisy, jika disuguhkan gelas bergambar beruang pasti Daisy suka, dan dia akan banyak minum! Kaya Haechan!
Setelah mencari kesana kemari akhir nya dia menemukan nya, gelas nya bersembunyi di balik termos.
Haechan mengernyitkan mata nya, dia tidak suka termos, termos itu panas, pernah dia memegang termos yang posisi nya baru saja di masukkan air panas, dan langsung saja tangan mungil nya terasa seperti terbakar.
Tapi Ryujin juga tidak suka jika berurusan dengan termos, karna alasan nya masuk akal, dia tidak sengaja terkena cipratan air panas nya saat Rosé sedang menuangkan air nya ke dalam botol susu.
Disitu ia langsung menangis dengan keras, Rosé menenangkan nya, sedangkan Haechan malah pura pura memarahi termos karna sudah menyakiti Adik nya.
Jaehyun? Gausah di tanya, dia nya lagi ketawa ketawi ga jelas, bukan ngetawain Ryujin tapi ngetawain Haechan, ngeliat dia lagi marah marah sambil berkacak pinggang lalu menunjuk nunjuk pelaku nya, sudah seperti diri nya saja waktu kecil.
Haechan mengambil lap yang berada di samping nya, tersampir di Pegangan Panggangan.
Dia menaiki kursi, lalu memegang termos dan menyingkirkan nya sejauh mungkin dari pandangan nya, kalau bisa sih mau dia jatuhin aja, tapi nanti Bunda nya marah.
Misi nya selesai buat jauhin termos, sekarang ia mengambil gelas nya lalu mengisi nya dengan air setelah turun dari kursi.
Sudah penuh gelas nya dengan air sampai tumpah tumpah, Haechan berjalan lagi ke arah ruang tamu, lalu dia meletakkan gelas nya dia lantai dan duduk di samping Ryujin.
Haechan mengambil Daisy dari atas perut Ryujin lalu dia bawa ke pangkuan nya.
Mengambil salah satu biskuit yang warna dan bentuk nya mirip dengan makanan Daisy, lalu dia sodorkan ke Kucing nya itu.
Dan Daisy terima terima saja di sodorkan kue, dia seperti pemakan segala nya.
Setelah dirasa cukup Haechan memberi Daisy biskuit, dilanjut ia menyodorkan gelas nya dan langsung diterima dengan senang hati.
Daisy sekarang berjalan ke arah Ryujin dan langsung menidurkan badan nya di samping Ryujin, sedangkan Haechan, ia malah memakan biskuit dan meminum air bekas Daisy.
Kalau Bunda Rosé tau ini, mungkin Haechan ga akan lagi dibiarin deket sama Daisy kalau ada toples makanan yang terbuka.
Ryujin yang merasa terusik karna kucing nya itu menggesek-gesekan kepala nya ke pinggang nya pun mendorong Daisy sejauh mungkin.
Tapi apalah daya, Kucing nya malah balik lagi ke arah nya.
Ryujin bangkit dan memposisikan badan nya duduk, karna ia sudah malas dengan Daisy lebih baik ia menjahili nya saja.
Ryujin mendorong badan Daisy untuk duduk dan menarik Kaki nya, lalu ia mulai menghitung jari jari nya.
"Atuu.. Uwaa.. Tibaa.. Mpatt.."
Ryujin menarik kaki Daisy yang satu lagi dan mulai melanjutkan hitungan nya.
"Namm... Juh... Mbilan... Uluh..."
"Nii anaa Uluh nyaa, iuuuu"
Ryujin memberitahu kan Kucing nya bahwa ia mempunyai 10 jari seperti diri nya.Tepuk tangan sembari tertawa terbahak bahak, Ryujin lama lama merasa tenggorokan nya kering.
Ia melirik ke arah gelas milik Haechan, direbut nya gelas itu dari tangan Abang nya, dan langsung meminum nya sampai habis.
Setelah nya ia melempar gelas itu jauh dari jangkauan nya, sedangkan Haechan sedang tidak peduli soal nya sibuk makan, coba aja kalau ngga, mungkin sudah ngambek sama Ryujin.
Bersambung
⊱· ─╌┈──···―ַ٠ּ ࣪ ۫࿚ֵ❁ֵ࿙۫ ࣪ ּ٠ַ―···───┈╌─ ·⊰
gialousy_
11/10/2022
KAMU SEDANG MEMBACA
FAMILLE JR. ; JAEROSE
General Fiction𓉸݄ 𝅄 Keseharian keluarga Jaehyun dan Rosé, beserta Kedua anak mereka hingga akhir. ©. gialousy_, 2022