Nama

354 48 0
                                    

Beberapa hari sudah terlewat, dan sekarang Jessica sudah sembuh total, dan sekarang juga waktu nya keluarga Jaehyun untuk kembali ke rumah.

"Ayah, tolong ambilin handuk, sikat gigi, sama sabun di kamar mandi."

Rosé sedang memasukkan beberapa baju kedalam tas, ia melirik Jaehyun yang masih tengkurap di atas kasur sedang membaca buku.

Rosé memijat pelipis nya pelan, pusing sekali dia dengan Jaehyun, sudah dibilang berapa kali kalau membaca buku jangan tengkurap, nanti bisa sakit mata.

"Ayah?"

......

Tidak ada jawaban.

"Ayah Jaehyun?"

.....

Sepi.

"Jaehyun???"

Lagi lagi tidak ada jawaban, Rosé yang mulai kesal pun menghampiri Ayah dari dua anak nya ini.

Sedangkan Jaehyun yang lagi asik asik nya baca mulai bingung, karena buku nya terhalang bayangan seseorang.

Menoleh kebelakang dan terdiam seribu gerakan.

Rosé yang sedang menyilangkan tangan nya dan menatap tajam diri nya.

Jaehyun seolah olah melihat percikan api keluar dari mata istri nya, ia tersenyum takut lalu segera menutup buku dan mulai beranjak pergi ke kamar mandi untuk melakukan apa yang Rosé perintah.

Jaehyun ini sebenar nya denger apa yang Rosé katakan, cuman ya begitu, dia udah ada di atas kasur, jadi rasa malas nya lebih tinggi.

Tapi ya kalau sudah ditatap begitu, rasa takut nya jadi lebih tinggi.

"Yayah Uyunn~"

Rosé tersentak kaget, membalikkan badan nya ke arah belakang, dan melihat Ryujin yang mengintip dibalik pintu.

"Yayah Uyunn~"
Ryujin mengulang ulang kata itu sebanyak 3 kali, kalau ga disuruh berhenti sama Rosé mungkin Ryujin bakal kaya gitu sampe capek sendiri.

Tapi masalah nya Ryujin ga pernah capek.

"Ryu, ngagetin Bunda aja."

"Hihii, undaaa"

"Undaa oceee"

"Ehh"
Rosé mengedipkan mata nya beberapa kali, tak lama senyum merekah dibibir nya, Rosé mendekati Ryujin lalu memeluk anak itu.

"Lama banget ya, baru bisa sekarang kamu nama Bunda."

Sebab waktu bulan kemarin Ryujin itu lagi lihat lihat nama keluarga nya, disitu Rosé punya firasat kalau dia mau hafalin nama nama nya, tapi dimulai dari nama diri nya, sampai akhir nya tidak mau dilanjut lagi karna si bungsu kesel ga bisa bisa.

Tapi ternyata ia sekarang baru bisa, nama Jaehyun duluan lagi yang disebut.

Sebener nya Rosé mau ngambek karna Jaehyun duluan, tapi gajadi gara gara Ryujin juga bisa nama nya.

"Hehee lucu nyaa, ke bawah gih susul Abang disana, lagi mam kue tuh."

"Iyyaa~"
Ryujin membalikkan badan dan berjalan kebawah menuju ruang tamu, Rosé dan Jaehyun tidak perlu takut akan Ryujin yang menuruni tangga.

Karna anak itu kalau menuruni tangga lama banget, karna sambil jongkok dan juga menggunakan kedua tangan mungil nya, Haechan yang mengajarkan seperti itu.

Sungguh, Abang yang baik.

7 menit dipakai Ryujin cuman buat nuruni anak tangga, dan sekarang dia berada tepat dibelakang Haechan yang asik makan tanpa menyadari ada Ryujin dibelakang nya yang mau mengagetkan nya.

"DOLLLL HAHAHAHA"

"LIUUU NAAPAIN!!"

Haechan memegang dada nya lalu memutar badan nya kebelakang, mau marah tapi gajadi, karna Ryujin keliatan seneng sambil lari lari kesana kemari.

"Liu cini, mam tue ni~"

Haechan melambaikan tangan nya, menyuruh Ryujin untuk duduk bersama disamping nya, memakan kue setoples sampai habis bersama.

Biar kalau dimarahin ga sendirian.

Ryujin yang emang suka kue nyamperin Haechan dan langsung mengambil 4 kue, dua di tangan kanan juga kiri.

"Liu lakuss, taya Yayah~"

"Akuss Yahh, Ncan akuss yaa"

"Uhuk! uhuk!"
Haechan menutup mulut nya dengan tangan, melirik Ryujin yang masih sibuk makan.

Ia sangat (sangat sangat) terkejut mendengar Ryujin memanggil nya menggunakan nama nya, bukan Ang(abang) yang sering ia dengar.

Haechan menarik badan Ryujin agar berhadapan dengan nya, lalu menangkup pipi bulat adik nya sambil berkata,
"Liu, allon ilang Ncan agii!"

"Ncann Ncaan~"

"Hihihii Liu lucuu"

Beralih dari yang menangkup pipi jadi mencubit sampai memerah membuat Ryujin kesel sendiri lalu mencubit balik Abang nya itu.

"Apii liu non oleh ilang Ncan agii"
"Panggil Ang tajaa"

"Ang Ncann"

"Telselah Liu deh, yang penting ada Ang nya!"

Biasa si Haechan mah, dia mau nya si Ryujin manggil dia pake embel embel Abang.

"Cudah nih, Liu mam taja cini"

"Otee~"

Ending nya kedua anak imut ini berakhir memakan kue sampai tak tersisa dan baju yang kotor juga lantai yang sangat berantakan.

Tapi Bunda Rosé datang dan langsung membereskan kekacauan tersebut.

Uhh kalau kata Haechan sih, Bunda Oce sudah seperti superhero.

Walaupun ujung ujung nya ia dan Ryujin diberi pencerahan.

Tak terasa kini Jaehyun beserta keluarga nya akan segera pulang, Ibu Jessica mencium seluruh muka Haechan juga Ryujin secara bergantian, Papah Donghae hanya tersenyum melihat nya.

Maklum saja, Jessica kangen dengan cucu cucu nya ini, bikin rumah nya menjadi ramai kalau ada mereka.

Dan sekarang rumah nya akan terasa sepi lagi, yahh walaupun ada Papah Donghae, tapi itu tidak seru--Jessica said.

"Dadahh, datang lagi ya sayangg."
Jessica melambai yang di balas juga lambaian penuh semangat dari Haechan, sedangkan Ryujin hanya tertawa riang di belakang Abang nya.

"Hati hati Jae bawa mobil nya!"

"Siap Pah! Kita berangkat!"

Mobil Jaehyun menjauh meninggalkan pekarangan rumah nya, Jessica menarik bibir nya kebawah lalu menangis pelan agar tidak ketahuan Donghae.

Tapi justru karna suami nya 'peka ia sadar kalau istri nya menangis, dibawalah Jessica kedalam pelukan nya, diusap pelan punggung Jessica sampai tangisan nya mereda.

"Sudah jangan sedih lagi, gimana kalau kita bikin yang baru, yang lebih bagus dari si Jaehyun."

Jessica mendongak melihat Donghae yang sedang menaik turun kan alis nya.

Didorong lah pelan kepala suami nya itu menjauh dari muka nya lalu melepas pelukan nya.

"Kau itu sudah tua, gausah macem macem, ntar sakit pinggang."
Jessica melenggang pergi dari hadapan Donghae, sedangkan pria itu merotasi kan mata nya malas.

"Kalau aku nekat palingan dia nangis nangis." Gumam nya.

Bersambung

⊱· ─╌┈──···―ַ٠ּ ࣪ ۫࿚ֵ❁ֵ࿙۫ ࣪ ּ٠ַ―···───┈╌─ ·⊰

gialousy_
20/22/2022

FAMILLE JR. ; JAEROSETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang