7

616 145 15
                                    

"di, lo kok sekarang bawa bekel terus?" Tanya Celine ke Ody saat cewek itu liat tas bekel disekitaran mereka.

Iya, kan mulai dari kemarin si Ody bawa bekel..

Jaga jaga kalau lu berdua ngajakin Ody makan makan lagi, kan berabe anak ora yang susah banget nolak

"Gak terus kok, baru dua hari." Ini jawaban Indira.. jubir dadakannya Ody.

"Apasih anjir gue ga nanya lo ya."

"Lo tuh crewet banget kek ibu mertua aja."

"Enggak kok, mertuaku baik."

Gada yang nanya Ody ತ⁠_⁠ʖ⁠ತ

Celine kek senyum remeh sambil ngucap. "Kek punya aja lu."

"Kan ibunya suamiku berarti ibu mertuaku kan? Punya lah."

Celine malah ngakak. "Iya berarti ibunya kak Jemi juga mertuaku dong ya. Buahahah."

Indira cuma geleng geleng doang nanggepin Celine sama Ody yang lagi debat..

Satunya cerewet, satunya pendiem tapi juga gamau kalah.. duh lah

"Jemi? Kamu kenal Jemi?" Tanya Ody ke Celine.

Celine ngangguk semangat. "Jelas lah Di, calon suami gue itu."

Ody langsung (⁠・⁠o⁠・⁠) cowok aneh itu calon suami Celine?? -batin ody

"Beneran Ce?"

Indi nyandang ranselnya, "dah lah Di, gausah didengerin mulut cici cici tanah abang. Dah yuk kantin aja gue dah laper."

Ody mah nurut aja ngikutin Indi.. sedangkan Celine buru buru rapihin buku bukunya terus lari nyusulin Ody sama Indi yang udah keluar ruang kelas

"Toilet dulu ya gaes ya?" Ajak Celine ke Ody sama Indi.. mereka ngangguk aja sih..

sekalian juga kalau gitu batin Ody

Biasanya kan dia kemana mana sendiri.. sekarang pas udah sama Celine sama Ody kek ngerasa, ternyata ga ada salahnya ya nyoba berteman.. kan selama ini dia kemana mana, atau kalau nanya apa apa biasanya ke Arka, Mami, mbak mayang kalau ga ya google haha

Sekarang dia ketoilet juga ada temennya.. jadi ga sepi sepi banget lah

Ody ngelihat takjub ke Indi yang lagi nge touch up make upnya..

Indi yang ngerasa diliatin bales ngeliat Ody dari pantulan cermin, dia senyum terus. "Kenapa Di? Kamu mau?"

Ody senyum terus geleng. "Aku ga biasa pake itu."

"Hah? Seriusan Di?"

Ody lagi lagi ngangguk. "Gabisa pakenya."

"Jadi lo ga pake apa apa? Sama sekali? Sumpah?" Indi terkaget..

"Iya, aku cuma punya lipglos aja soalnya bibirku kering banget."

Indira sampe ngedeket nyentuh pipi Ody yang cubby. "Ini ga lo pakein skincare tapi wajah lo kenyal mulus banget begini? Gila.. beruntung lo Di."

"Gue mah tiap kali dateng bulan dah.. siap siap dikeroyok jerawat kaya gini." Celine nimbrung.. cewek itu baru keluar dari bilik toilet.. terus nyusulin kedua temennya kedepan wastafel.. ngaca sambil gregetan ke jerawat di wajahnya..

"Eh tapi ya, nyokap gue tuh ya gapernah jerawatan dari dia puber dulu.. eh giliran abis ngelahirin gue.. terus KB.. langsung deh bruntusan, jerawatan." Jelas Indi..

"Kok aku enggak ya?"

"Nggak apa?" Tanya Indi sama Celine barengan.

"Enggak bruntusan sama jerawatan."

"Ya kan lo ga KB Ody." Jawab Indi sambil beresin make upnya ke dalem pouch

"Aku KB kok."

Indi langsung ngehentiin aktifitasnya.. terus noleh ke Ody. "Kamu apa?"

"Aku KB tapi ga bruntusan kok."

Indi geleng. "Enggak.. maksud aku.. em.. kamu KB?"

Ody ngangguk, dan dengan lugunya dia malah ngejelasin. "Kata Mami biar aku nggak hamil kalau pas ngelakuin itu sama suamiku."

Seketika itu juga Celine ngakak sekebon..

Yang diketawain malah (⁠・⁠_⁠・⁠;⁠) "Kenapa?"

Indi yang kaget sama penjelasan Ody yang dia pikir ga masuk diakal

Mana mungkin

Mana mungkin

Celine terus. "Dah yok ah makan.. makin laper aja gue denger jokes nya Ody daritadi."

Celine keluar lebih dulu, disusul Indi.. kemudian Ody.. yang bergumam. "Siapa yang ngejokes?"

Ody sama Celine udah duduk di bangku kantin yang paling pinggir deket jalan.. biar bisa sambil cuci mata.. kata Celine.. sambil nunggu Indi yang lagi pesen makan untuk dirinya sendiri dan Celine.

Ody mah nurut aja.. lagian dia cuma mau makan.. tapi sebenernya dia pengen makan di gazebo kaya kemarin.. dengan tenang dan nyaman..

"Lo beneran gamau beli apa gitu?" Tanya Celine sekali lagi.. soalnya pas ditawarin tadi si Ody nolak.

"Aku dah bawa bekel dari rumah kok Ce." Ody ngebuka bekel nya, ada buah melon yang udah diiris dadu, roti bakar pisang coklat, terus juga jus semangka dalam tumbler.

"Woah.." Celine takjub dengan bekal yang dibawa Ody. "Nyokap lo perhatian banget ya? Coba aja nyokap gue begitu."

"Aku sendiri kok yang nyiapin."

Makin takjub lah itu si Celine.. "eh.. serius? Kok bisa?"

"Ya bisa dong Ce, gampang kok.. ini sederhana banget aku bikinnya. Soalnya masih belom jago masak."

"Lah gue bikin begituan kebakaran kali rumah gue Di."

Ody senyum. Terus, "dulu aku juga gitu pas awalan.. ga ngerti ini itu karena sebelumnya aku gapernah ke dapur. Kedapur cuma makan. Tapi seiring berjalannya waktu.. karena harus nyiapin sarapan buat suamiku, jadi mau ga mau aku harus belajar."

"Yaelah Di, udah deh jangan bahas suami suami mulu.. kan gue juga jadi kangen sama mantan calon suami gue.. eh.. iya Di.. kok lo kenal Jemi?"

Ody geleng. "Ga kenal kok.. cuma ga sengaja tau."

"Gasengaja gimana?" Kepo Celine.

"Iya, kebetulan aja kemarin pas aku lagi makan di gazebo belakang gedung fakultas ada dia juga disana."

Celine mendelik (⁠☉⁠。⁠☉⁠)⁠! "Ah gamungkin."

"Apanya yang ga mungkin?" Tanya Indi yang baru balik dari beli makanan.

"Kata Ody dia ketemu Jemi di gazebo belakang." Celine kaya ga percaya.

Indi noleh ke Ody.

Ody ngangguk. "Dia bilang namanya Jemi kok."

"Besok besok kalau ketemu lagi pura pura ga kenal aja ya Di, pawangnya serem soalnya. Uler derik." Jelas Indi..

Celine ngangguk. "Tapi kalau dia macem macemin lo, tenang Di, ada gue."

"Emang mau apa lo. Dah ah buruan dimakan.. limabelas menit lagi kita lanjut kelas." Kata Indi sambil naroh beberapa lembar brosur ke meja.

"Ini brosur apa In?.." Tanya Ody penasaran..

Yang menarik, disana ada foto sang suami, dengan tulisan dibawahnya..

Pembicara :

Arkasa Gumala, Founder and CEO of Gumala trading and engenering.

"..kok ada foto suamiku disini?"

Lagi lagi Celine gabisa nahan tawanya. "Plis Di, jangan becanda mulu ah lo mah.. hampir aja tersedak bumbu rujak kan gue."

"Siapa yang bercanda? Arka kan emang suamiku." Gumam Ody sambil ngebaca brosur ditangannya. "Kenapa ga ada yang percaya." (⁠。⁠•́⁠︿⁠•̀⁠。⁠)

Mejikuhibineed you Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang