13

701 141 8
                                    

"Ayo masuk gais." Ody masuk rumah diikutin Celine sama Indira.. mereka baru balik kuliah, jam 3an.

Tuh berdua bawa bawa kresek isi makanan yang beli diminimarket tadi.. buat nyemil nyemil sambil mereka mau lanjut kerkom

Sebenernya jatah kerkom mereka tuh dirumah Celine.. cuma kata Celine dia pengen kerumah Ody sekalian main.. biasa dia mah orangnya kepo parah.

"Emak bapak lo ga dirumah Di?" Tanya Indira.

"Aku kan gak tinggal sama orangtua."

"Iye lu gimana si ndi, orang udah gue bilang si Ody tinggalnya cuma sama kakaknya." Jelas Celine.

"Kapan lu ngomongnya anjir.. ngelindur lu?"

Celine kekeuh dengan ucapannya. "Kemaren itu, lu nya aja yang budeg."

Si Ody ngedikin bahu aja.. dah biasa dia liat Celine sama Indira engkel engkelan begitu. "Dah ya aku keatas dulu mau ganti baju. Kalian duduk aja dulu."

Indira mah nurut..

Beda lagi sama Celine yang malah keliling ruang tamu dirumah Ody..

Kepo sama figura gede banget yang isinya foto pernikahan.

Ngedeket kan dia.. liat liat kan tuh..

"Kakaknya Ody cewek apa cowok?" Itu Indira yang nanya..

"Kayanya cewek.. nih mukanya aja mirip banget kok." Tunjuk Celine ke perempuan dengan gaun warna krem panjang ada dalam foto.. "Cantik banget anjir."

"Berarti dia disini sama kakak iparnya juga?"

Celine ngedikin bahu.. "Sini lo Ndi, ganteng sumpah suami kakaknya Ody." Sekarang Celine udah pindah liat figura kecil kecil di lemari kayu ruang tamu Melody.

"Gila lu dah beristri anjir." Saut Indira tapi dia juga kepo..

Disana ada foto masa kecil Arka, tapi ga ada foto kecilnya Ody..

Foto Arka Ody didepan rumah mereka waktu pertama kali pindah, foto pas Arka ngucapin janji sehidup sematinya sama Ody, dan foto foto random Arka Ody.

"Mirip banget ya?" Ucap Indira yang dianggukin sama Celine..

Pas mereka berdua lagi asik asiknya ngekepoin tuh foto foto dilemari itu, pintu utama kebuka.. dan munculah sosok Arka yang hanya pake kolor doang.

Celine noleh

Indira juga..

Mereka sempet ngebeku beberapa saat sampe akhirnya suara Arka ngebuat mereka sadar lagi ada dimana. "Oh, ada temennya Melody?"

Indira dan Celine ngangguk bareng. "Iya kak."

Arka dengan santuynya jalan aja gitu masuk rumah, mana ga pake kaos.. "Odynya mana?"

Indira sama Celine udah duduk lagi dengan sopan..

Pas banget Ody turun dari lantai dua.. udah ganti pake kaos sama celana pendek.

"Temennya ga dibikinin minum?" Tanya Arka waktu Ody dah nyampe ruang tamu..

"Ini baru mau.." saut Ody.. terus ngedorong Arka masuk ke dapur. "..kenapa ga pake baju ih." Protes Ody. "..ada temenku tau."

Arka ngakak.. terus malah meluk Ody.. ngebuat Indira sama Celine kaget abis itu saling pandang.

"Wah gawat nih! Gabener nih, mesra banget si Ody sama suami kakaknya." Ini Celine..

Indira langsung nutup mulut Celine dengan bar bar. "Diem lu. Gausah sok tau."

"Anjir ih tangan lu bau trasi."

Mejikuhibineed you Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang