🍀🍀🍀
"Oke, Bella ngaku, Kak. Bella yang udah campurin sesuatu ke makanan Kak Kania supaya Kak Kania sakit perut. Tapi Bella lakuin itu gak bermaksud untuk mencelekai Kak Kania, tapi untuk pendekatan Kak Kania sama Kak Daniel," ungkap Bella.
"Pendekatan apa, Bell? Kau hampir mencelekainya! Bagaimana jika hal buruk terjadi padanya? Apa kau mau bertanggung jawab?" tanya Daniel dengan nada yang sedikit ditinggikan.
Bella menggeleng. Lalu menunduk. "Maafin Bella, Kak! Bella sebenarnya ga ada niat buat mencelakai Kak Kania," lirih Bella.
Daniel mengusap wajahnya kasar. Ia merasa bersalah karena sempat membentak adiknya.
"Kakak minta maaf, Bell. Kakak ga bermaksud membentak kamu. Kalau kamu mau minta maaf, minta maaflah sama Kania," ucap Daniel seraya mengusap lembut pipi Bella yang basah karena air mata.
Bella mengangguk. Lalu tanpa berpikir panjang, Bella duduk di samping Kania dan memeluk erat tubuh gadis lugu itu.
"Maafin Bella, Kak! Demi apapun Bella ga ada niat sama sekali untuk mencelakai Kakak. Kakak percaya kan sama Bella?" tanya Bella dengan nada lirih.
Kania tersenyum. Kemudian membalas pelukan Bella. "Kania percaya kok sama Bella. Bella itu gadis yang baik, buktinya aja Bella ajak Kania ke rumah Bella."
"Aaa, jadi makin sayang sama Kakak ipar," ucap Bella mempererat pelukannya dengan Kania.
Mendengar kata 'kaka ipar', dahi Daniel langsung berkerut. "Siapa yang Kakak ipar?" tanya Daniel.
"Kak Kania lah, masa hantu," jawab Bella.
*
*
*Di mobil.
Jam 09.00 pagi.
"Kak Kania yakin mau pulang?" tanya Bella.
"Iya, Bell. Kania rindu sekali sama Mommy Milla. Meskipun Mommy Milla Mommy tirinya Kania, tapi Kania sayang sama Mommy Milla," jawab Kania antusias.
Bella ikut tersenyum. Padahal dalam hati, Bella sangat mencemaskan Kania.
Tapi bagaimanapun Bella tidak bisa menghalangi Kania untuk pulang. Bella hanya bisa berdoa agar Kania selalu dilindungi oleh Tuhan.
*
*
*Sesampainya di rumah Kania ...
"Ini rumah Kania Bell," ucap Kania.
Bella sejenak melihat rumah Kania yang begitu mewah dan besar. Pantas saja Ibu tiri Kania menurunkan Kania di pinggir jalan, pasti ingin mendapatkan harta kekayaannya.
"Ayo masuk, Bell!" ajak Kania seraya menarik tangan Bella menuju ke dalam rumah.
Skip.
Kania mempersilahkan Bella untuk duduk.
"Sebentar ya Bell, Kania mau ambil minum dulu," ucap Kania.
"Eh jangan Kak. Bentar lagi Bella pulang kok, mau kuliah soalnya," timpal Bella.
"Ga papa Bell, pasti kamu haus. Tunggu sebentar ya," ucap Kania lalu bergegas menuju dapur.
Sementara Bella mulai melihat-lihat ke arah sekelilingnya. Hingga tak lama, netra Bella menangkap dua orang berbeda gender sedang menuruni anak tangga sambil berbincang-bincang.
"Kau tenang aja, Mr Jack! Aku akan berusaha menemukan gadis itu."
"Secepatnya kau cari! Jika sampai tidak ketemu, kau akan tau akibatnya."
"Oke, Mr. Aku pasti akan menemukannya. Pasti!"
"Pegang ucapanmu!"
Bella terdiam ketika salah satu dari dua orang itu menatapnya heran. Sementara yang satunya lagi sudah berlalu pergi.
"Siapa kau?" tanya wanita paruh baya.
Sudah dipastikan itu adalah nenek sihir alias Ibu tiri Kania.
"Halo Aunty! Aku Bella!" ucap Bella sambil memperkenalkan diri di hadapan Milla.
"Bella? Kedatanganmu ke rumah saya tanpa permisi untuk apa? Untuk minta sumbangan?" tanya Milla dengan gayanya yang angkuh.
Bella ternganga. Apa katanya tadi? Minta sumbangan? Oh, yang benar saja!
"Bukan Aunty, aku ke sini diajak oleh Kak Kania," jawab Bella seramah mungkin. Padahal aslinya Bella ingin sekali menampar Ibu tua itu dengan tas Celine-nya yang super mahal.
"Kania? Kenapa kau bisa kenal dia? Kau temannya? Terus anak itu sekarang ada di mana?"
'Sabar dong, Nek. Satu-satu nanya nya,' batin Bella kesal.
"Kemarin aku menemukan Kak Kania di jalan. Dia--"
"Bella, ini minumannya!"
Milla terkejut melihat kehadiran Kania. Namun, beberapa detik kemudian, Milla mulai menangis sambil memeluk tubuh Kania erat-erat.
"Ya ampun, Sayang. Kau dari mana aja, hah? Semalaman Mommy nyari kamu, Mommy khawatir kamu kenapa-napa, sayang!"
Uekk.. Rasa-rasanya Bella ingin muntah mendengarnya.
"Semalam Kania tinggal di rumah Bella dulu, Mom."
"Tapi kamu ga terluka kan sayang?" tanya Milla seraya menangkup pipi Kania dan mulai memeriksa wajah gadis itu.
Kania menggeleng.
"Tapi Mom, kenapa semalam Mommy ninggalin Kania di pinggir jalan?" tanya Kania.
'Hahaha, akhirnya ditanya juga sama Kak Kania. Ayo dijawab, Nek. Awas aja kalo bohong,' monolog Bella.
"Kemarin Mommy punya urusan mendesak, Sayang. Mommy harus ketemu client seorang diri, makannya Mommy turunin dulu kamu di pinggir jalan. Tadinya kalau urusan Mommy udah selesai, Mommy mau jemput kamu. Tapi saat Mommy ingin jemput, kamu nya udah ga ada Sayang. Semalam Mommy benar-benar panik nyari kamu," ujar Milla panjang lebar.
'Cihh, client apaan? Client Om-Om ya, Nek?' batin Bella kesal.
"Mommy sekarang ga perlu sedih lagi ya. Kan Kania udah pulang," ucap Kania seraya mengusap pipi Milla yang basah karena air mata.
"Iya Sayang," tandas Milla.
Bersambung
Jangan lupa dukungannya. ❤🍀
KAMU SEDANG MEMBACA
Gadis Polos Milik Monster Tampan
RomanceKisah gadis polos bernama Kania dengan seorang laki-laki yang Kania anggap sebagai Monster karena memiliki banyak memar di wajah. Jangan lupa Add facebook author ya : Helly IV Warning 18+++