Chapter 17.2 🍀

191 8 1
                                    

Pagi yang cerah. Sangat cerah. Matahari memancarkan cahayanya seluruh kota. Awan-awan tipis menghiasi langit. Daun-daun menari terbawa angin.

"Dek. Bangun, dah pagi. Kalau telat jangan salahin Ibu ya"

"Hmm. Emang jam berapa sekarang bu?"

"Jam 6"

"...."

"...."

"HAH?! IBU KOK NGGAK BANGUNIN RENA DARI TADIII SIH?!!"

"Udah. Cuman kamunya aja yang kebo"

Dengan kecepatan kilat, Rena bersiap-siap sekolah. Mandi, pakai seragam, dan lainnya dilakukan Rena dengan cepat. Takut telat cuy.

"Bu! Yah! Aku berangkat ya!"

"Eh! Sarapan dulu! Nanti bisa pingsan di sekolah kamu, dek!" seru Ibunya Rena, panggil saja Ibu Salsa.

"Oh iya!" Rena memberhentikan langkahnya dan berbalik ke ruang makan. Sebelum sekolah jangan lupa sarapan, nanti pingsan itu pesan yang selalu dikatakan Ibu Salsa ke Rena.

"Dasinya benerin. Kurang rapi" suruh Ayahnya Rena, panggil aja Pak Dodit.

Dengan segera Rena merapikan dasinya lalu kembali memakan sarapannya.

Tak sampai 10 menit, sarapan Rena telah habis dilahapnya. Piring nya bersih, tak ada sisa makanan diatasnya.

"Dah ya! Bu! Yah! Rena berangkat!" Tak lupa Rena berpamitan dengan orang tuanya sebelum berangkat.

"Hati-hati ya, dek"

"Jangan nakal di sekolah"

"Siap!"

•~•~•~•~•

'I'm just a poorboy, no body loves me'

"He just a poorboy from a poor family" Berjalan ke sekolah sambil bersenandung lagu, itu hal simple tapi cukup menyenangkan bagi Tina.

"TINAA?!!!" Yah, sepertinya acara senandungnya harus terhenti sekarang. Ada nyamuk soalnya.

"Jangan teriak-teriak di jalan. Nggangu tetangga" 

"Gimana abangmu itu? Udah ada kemajuan sama kasus nya?" tanya Rena.

"Belum. Sama sekali belum ada kemajuan. Abang udah ngecek semua tempat kejadian tapi nggak dapet clue. Sekarang dia bingung mau ngecek kemana lagi"

"Udah ngecek rumahnya Bu Mirna?"

"Bu Mirna? Istrinya Pak Kholil?"

"Iya! Aku dapet kabar dari Ibu kalau rumahnya Bu Mirna kebakaran" jelas Rena.

Ibu Salsa kemarin cerita-cerita ke Rena soal kasus kebakaran akhir-akhir ini. Dan Ibu Salsa juga cerita soal rumah Bu Mirna yang kebakaran. Ibu Salsa dapet kabar itu dari temen gosipnya warung.

"Hah?! Rumahnya Bu Mirna juga kebakaran?!"

"Iyaaa! Kamu belum dapet kabarnya"

Dengan cepat, Tina mengambil ponselnya dan menghubungi Maksmana soal kasus rumah Bu Mirna.

Tina
Abang, rumahnya Bu Mirna kebakaran

"Udah?" tanya Rena

Tina hanya mengganguk sebagai jawaban. Dia berharap informasi itu bisa bermanfaat bagi Maksmana.

Semoga ini cepat berakhir..

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 15, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

My Adventure Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang