saat Itu aku masih SMP kelas 2 sekitar tahun 2012
Dulu aku sempat binggung sama omongan orang-orang di komplek tempat tinggal ku dulu. Mereka sering bilang, untuk hati-hati kalau semisalnya melewati jalan bawah, Alias jalan tangga. Aku nggak paham sama perkataan mereka yg mengatakan hati-hati saat melintas di area itu, di karenakan saat itu aku baru saja menetap disana.Lokasi rumah ku yg dulu berdekatan dengan pemakaman umum yg sangat luas, dan jalan satu-satunya yg dapat di lalui pengendara motor hanya di tengah-tengah kuburan, dan jalannya itu pun sangat kecil, benar-benar hanya bisa di lalui satu motor saja. Ada pun jalan yg bisa di lalui kalau tindak ingin melewati tengah-tengah kuburan, yaitu melewati jalan bawa. tapi kata orang² disana mending lewat tengah kuburan deh dari pada lewat jalan tangga, soalnya di sekitar situ katanya hantu² paling suka nampakin diri. Dan lagi Klo lewat jalan tangga pun khusus pejalan kaki, klo pake motor nggak bisa. Jadi memang melewati tengah-tengah kuburan terasa lebih baik.
.........
Malam itu kisaran jam 8 aku lagi duduk bersama teman-teman di komplek, entah mengapa orang-orang di komplek ku suka sekali menakut-nakuti orang menggunakan nama Ferdian. aku yg nggak paham jadi binggung sendiri, dan kebetulan saja saat itu ada salah satu temen aku yg mau pergi, dan dia ingin lewat jalan tangga. terus salah satu temen ku lagi malah menakutinya. Dia bilang, "hati-hati loh ketemu Ferdian." Alhasil yg nakutin kena bogem :(
Karna penasaran aku nanya. "Eh, hantu Ferdian itu apa sih?"
"Hantu Ferdian itu hantu kepala putus." Kata abang lan, abang komplek
"Kok bisa, gimana ceritanya?" Tanya aku yg udah kepo banget, yaudah langsung di ceritain sama bang lan.
.........
Jadi dulu sekitar tahun 90an ada perang agama. Posisi komplek yg aku tempati dulu adalah perbatasan, dan dulu ada jauwara dari agama sebelah, dia jago banget sampai ngebunuh dan potong banyak kepala orang dari agama tetangga. karna dia ngebunuh banyak orang dari agama tetangga sebelah, dia bener-bener di incar.
Singkat cerita.. kesialan menimpa Ferdian, dia tertangkap dan akhirnya kepalanya di potong.
Sakin senangnya karna sudah berhasil membunuh Ferdian, kepala Ferdian ramai² di arak keliling komplek sambil bersorak kesenangan. mereka seakan merayakan kematian Ferdian. Setelahnya mereka membuang kepala Ferdian entah kemana dan badannya juga di buang terpisah.Setelah kejadian itu Ferdian gentayangan, orang-orang di komplek itu sering menjumpai hantu kepala tanpa badan dan badan tanpa kepala.
......
Sudah sering orang menjumpai hantu bernama Ferdian ini. Namun seringnya di tampaki saat di area jalan bawa, alias jalan tangga.
papanya temen ku juga pernah 2 kali ketemu hantu Ferdian ini, bahkan sampai jatuh dari tangga sakin kagetnya. Biasanya kalo bakalan di tampakin, dia bakal mengeluarkan bunyi suara seperti ini (syuuttt) klo di tengok atau di cari siapa, tiba-tiba saja muncul kepala melayang dengan mata yg menatap nyalang.
Salah satu temen aku juga pernah menjumpai hantu Ferdian, saat itu dia baru pulang sekitar jam 10 malam. dan dia memilih melewati jalan bawa, dan sialnya dia malah bertemu sosok Ferdian! namun kali ini berbeda. bukan kepala tanpa badan yg ia temui, tapi badan tanpa kepala. Dilihat badan itu sedang duduk di tengah-tengah tangga, alhasil teman ku putar balik dan lari terbirit-birit.
Tapi untuk sekarang ini Ferdian udah nggak nampakin diri sesering dulu lagi, kalau pun berjumpa itu mungkin karna lagi apes aja.
Dulu juga Mama dan kakaku pernah melewati jalan tangga, Namun bukan Ferdian yg mereka jumpai. tapi sosok perempuan berbaju putih dengan rambut hitam lurus panjang sampai ke tanah, sosok itu dilihat oleh mama dan kakaku melalui jendela rumah itu, sosok itu sedang berdiri membelakangi badanya di jendela, Mama dan kakaku sampai terlonjak kaget, mereka dengan segera mempercepat langka menjauh dari sana.
.Di komplek aku tempati dulu emang banyak banget hal² mistis yg sering terjadi, mungkin karna lokasinya yg berdekatan sama pemakaman umum, dan di sana juga ada beberapa orang yg menggunakan ilmu kuyang, jadi ada aja hal yg bikin tercengang.
Kalau ditanya kok orang² disana ga takut? Jawabanya karna mereka udah biasa aja, kadang apes di tampakin sama penunggu² disana, tp setelah itu di jadiin bahan cerita anak² komplek setelahnya kek yaudah kelar.Oke sekian dari kisah ini, makasih yg udah baca.
Kejadian : tahun 90an / aku di ceritain kisah ini 2012
KAMU SEDANG MEMBACA
KUMPULAN CERITA HOROR DARI KISAH NYATA
HorrorKumpulan cerita horor dari kisah nyata! Mohon dukungan untuk vote dan komen🙏