Apakah kamu pernah mendengar orang nyapu halaman di tengah malam?
Pernah!
Kisah ini terjadi pada gadis yg bernama Meriana..
kisah ini di awali dengan aku yg dulu sewaktu numpang tinggal bersama kakak (sudah berkeluarga).Setiap jam 1 malam, pasti ada aja suara orang nyapu di teras rumah (bunyi suara sapu lidi).
selain itu pula terdengar suara bising-bising yg sangat ramai.
Sampai ada tetangga kakak yg pernah bilang seperti ini "disini hantu-hatu pada rajin ya, selalu kerja bakti."
Disini kakak masih ngontrak, Kontrakannya petak, ada 9 pintu.
Dari teras sampe WC udah keramik. Jadi kalau ada suara kayak suara sapu lidi, pasti kedengaran dengan jelas.
Kami juga bingung, apa itu benaran hantu yg nyapu tengah malam? dan kalau iya, apa yg di sapu hantu² itu?
aku semenjak numpang dirumah kakak juga sering denger bunyi sapu lidi, tapi aku masih santai aja selama suaranya masih terdengar di luar. Tapi ada moment, dimana aku ketakutan, sampai lari ke kamar kakak dan suaminya.
.
saat itu waktu menunjukan pukul 01:15 (malam) Aku kebangun karena terdengar suara orang menyapu diluar.
nggak ku hiraukan dan tetap stay di tempat tidur. fyi, aku tidur di ruang tamu.
dan posisi tidur ku, membelakangi pintu.
Aku kembali mencoba untuk melanjutkan tidur.
Tiba² saja yg tadinya suara sapu itu berada diluar rumah, malah sekarang berada di belakang ku, suaranya sangat dekat.
Aku langsung merinding, dan nggak berani untuk nengok ke belakang.
"Jangan bilang ada sesuatu di belakang ku. ucapku dalam hati, dengan gelisa.
Aku mengeratkan selimut dan memaksa untuk tetap memejamkan mata, Tapi malah makin nggak nyaman jadinya.
Suara sapu itu lalu berpindah, kearah dapur.
Akhirnya aku memberanikan diri untuk nengok ke belakang.
dan nggak ada siapapun.
Aku langsung bangun membawa bantal dan selimut, niatnya mau pindah ke kamar kakak, karna aku ngerasa udah takut banget.
dan untungnya pintu kamar nggak mereka kunci.
Pas baru saja mau masuk kamar, aku melihat ada yg bergerak di depan dapur.
Awalnya ku kira itu kucing.
Tapi kok tinggi ya ? Kayak punggung.
Takutnya itu benar kucing, aku spontan melempar botol bekas minyak kayu putih kearah dapur.
"Hussssh" kata ku, seakan mengusir.
Sesuatu itu malah bergerak ke arah ku.
dan akhirnya aku tau itu apa.
itu bukan kucing, melainkan sosok nenek² yg sedang memegang sapu lidi, membungkuk, berjalan mundur ke arah ku.
"YA TUHAN." aku langsung nyelonong masuk kamar kakak, duduk di pojok tempat tidur dengan ketakutan.
hal itu membuat abang ipar ku terbangun kaget.
"Hih… hampir kau kena tendang. Ngapaian kau disitu?" Tanyanya
"Takut bang, ada hantu" ucapku bergetar ketakutan.
"Hah! Mimpi kau itu, pamali takut dalam rumah"
"Benar bang, coba lah tengok keluar"
KAMU SEDANG MEMBACA
KUMPULAN CERITA HOROR DARI KISAH NYATA
HororKumpulan cerita horor dari kisah nyata! Mohon dukungan untuk vote dan komen🙏