11

1.1K 118 7
                                    

Pesan author:

Btw, mau dengerin playlistnya Shani gak?

https://open.spotify.com/playlist/7utMF6IGnjQvAeA7Ddm9pW?si=G3thA2F7QuuOq1GrAdbzCg&utm_source=copy-link

Kalo gak bisa link di atas, klik di bio profil aja ya! Ini tuh cocok banget buat yang lagi nongkrong, healing sendirian, dll. Pokoknya dengerin aja deh, apa lagi kalonya ada part-part Shani lagi nongkrong.

Warning!!

Coba di resapin lagi deh alurnya, biar kerasa kalonya ada part-part yang bisa bikin nangis, terutama di bagian Shani dan Mamahnya. Hehe...

***

"Sumpah, Nin, hari ini kak Shani aneh banget." Gracia mengeraskan speaker di ponselnya, ia menaruh ponselnya ke samping. Alunan musik terus berputar mengiringi telinga Gracia, musik yang nyaring berada di pahanya, ia bernyanyi pelan sembari menjawab ocehan Anin di ponselnya. Jam di layar laptopnya menunjukkan pukul 16:10. Sedangkan 20 menit yang lalu, Shani pergi meninggalkannya sendiri di rumah. Ia merasa kesepian disini, oleh karena itu ia menelpon Anin.

"Emangnya kak Shani kenapa?"

Gracia mencari musik yang sesuai dengan seleranya, ia membiarkan laptopnya terbuka walaupun hanya menampilkan guliran musik. laptopnya ia anggap seperti pajangan di pahanya.

"Tadi kan gue sempet berantem tuh sama kak Shani, di rumah gue, kita berantemnya kayak adu mulut gitu. Terus, gue ngambek kan yaaa, gue nyuruh kak Shani keluar dari rumah gue. Lo tau gak? Kak Shani gaya bicaranya beda banget woi! Gue jadi luluh gara-gara gaya bicaranya kak Shani."

"Maksudnya, Gre?"

"Lo tau gak sih, Nin, orang yang pacaran tapi gak pernah pake aku-kamu? Jadi, mereka manggil pake nama masing-masing. Contohnya kayak gini, gue manggil lo Anin-Gre gitu, trus gue nanya ke lo kayak gini 'Anin udah makan? Tadi Gre udah makan kok'. Nah, kayak gitu."

"Jijik gue dengernya lo ngomong gitu ke gue, Gre. Hmmm, kok gue gak percaya ya? Masa iya, kak Shani ngomong gitu ke lo? Kayak gak mungkin banget loh. Dia aja tipe-tipe cewek kasar. Kalonya sifat kak Shani beneran bisa lembut, mungkin dunia bisa ke balik."

Gracia mendelik malas mendengar ucapan pertama Anin, "Nah, makanya itu. Gue juga gak percaya, Nin, kak Shani bisa ngomong gitu ke gue. Tapi, tadi tuh kak Shani emang beneran ngomong pake Ge-Shani ke gue."

"Ge? Maksud lo kak Shani manggil lo 'Ge' gitu?"

"Iya! Mang napa?"

"Berarti kak Shani cadel dong?"

"Iya."

Suara gelak tawa Anin di ponselnya terdengar cukup nyaring. Gracia menghela napas, seisi kamarnya hanya terdengar musik dengan suara yang keras, tak lupa cekikan Anin yang tertawa di ponselnya. Ia paham Anin masih tak percaya dengan semuanya tentang Shani. Entah dari gaya bicara Shani, ataupun Shani yang cadel. Mungkin jika Gracia menceritakan Shani yang menangis, Anin tak kan percaya begitu saja.

"Eh tapi ya, Gre, gue jadi ngebayangin kak Shani ngomong kayak gitu ke elo. Terus kak Shani cerita keseharian dia ke lo, tapi make Shani-Ge gitu. Ini semisalnya lo sama dia beneran pacaran, pasti lucu. Apa lagi kak Shani ngomongnya kayak gitu. Trus juga, lo sama dia tuh emang bener-bener cocok, Gre! Lo nolep, gak banyak orang yang kenal sama lo. Sedangkan kak Shani? Biang kerok sekolahan, mukanya udah di tandain sama kepsek, belum lagi pertemanan dia yang meluas. Pokoknya lo berdua perpaduan yang pas antara cewek biang kerok versus cewek nolep. Kayak lebih menantang aja gitu." Suara Anin terdengar sangat bersemangat bercerita.

CandramawaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang