23 | titip ya

2K 336 58
                                    

"Dari mana lo?"

"Jalan sama cewek projen."

Jemian jarang main. Lebih banyak mendekam dirumah. Berbeda sama Jason, yang sehari saja gak betah kalau nggak nongkrong dan ketemu orang.

Akhir-akhir ini kembarannya itu kelihatan happy banget. Gak jarang Jemian mergokin dia mesem-mesem sendiri sampai cekikikan gak jelas sambil mantengin Hp. Terus kalau gak gitu, kayak yang barusan dia lihat.

Jason pulang-pulang dengan senyum mentereng. Mana pakai acara lompat-lompat kecil segala lagi. Freak banget.

"Sehat, Al?"

Jason mengulum bibir menahan senyum. "Sangat sehat." Terus ngacir ke kamarnya.

Ah, Jason kalau lagi kasmaran jadi semenggelikan itu, ya?

Jemian pernah jatuh cinta juga kok. Tapi gak sebegitunya. Udah lama banget, Jemian sampai lupa rasanya.

Sebab, persis kata orang yang suka bilang kalau cinta pertama itu sulit berhasil, yeah, Jemian pun.. demikian.

Jemian harap, si cewek projen itu betulan sayang sama Jason. Bukan semata karena alasan lain. Jemian muak juga rasanya kalau Jason didekati cuma buat dimanfaatin. Seperti yang sudah-sudah.

Meski Jemian kurang bisa nunjukin rasa sayang pakai kata-kata, tapi dia sayang kok sama Jason. Serius. Dia juga kesel kalau Jason digituin terus karena dirinya.

"Dia ternyata suka sama lo, Jem." atau, "Gue kurang effort apa coba? Dia naksirnya malah sama lo." atau, "Kale! Lo jangan nongol dong kalau cewek gue kesini! Mereka jadi naksir elu ah elah!"

Jemian gak tahu apa yang salah dengan otak cewek-cewek itu. Jemian bukannya gak senang disukai. Boleh-boleh aja kok. Tapi yang bikin Jemian kesal tuh mereka mainin perasaan Jason.

Untungnya Jason itu gak picik, coba kalau iya? Jemian mungkin sudah dimusuhi sejak lama atas sesuatu yang bukan salahnya.

Jangan. Jemian cuma punya Jason, kalau Jason ikutan menjauhinya juga, cuma karena perkara konyol begitu, Jemian gak punya siapa-siapa dong?

Jemian terlalu terbiasa dengan Jason. Apa-apa Jason. Dikit-dikit Jason. Mungkin bakal sulit dirinya buat membiasakan diri tanpa kembarannya itu. Apalagi kalau sampai hubungan mereka renggang cuma perkara cewek.

Jemian terlalu payah, dia terlalu pengecut menghadapi dunia sendirian.

Tapi sekarang Jemian mulai nyoba buat gak terlalu bergantung sama Jason. Dia juga harus keluar dari zona nyamannya. Mencoba berbaur dengan manusia dan.. hidup.

Jemian gak pernah benar-benar punya teman sejak dulu. Lebih sering dijauhi atau dirundung tanpa alasan. Katanya dia aneh. Jemian jadi malas cari teman. Lebih baik sendiri aja gitu, pikirnya.

Dulu Jemian pernah punya satu sosok terdekat yang 'pernah' jadi pusat dunianya. Tapi pada akhirnya, dia juga pergi ke tempat yang gak bisa Jemian ikuti.

Setelah menolak ajakan makan Jason, Jemian keluar sama mobilnya. Entahlah, pikirannya suntuk. Jemian hanya berkendara tanpa tujuan yang jelas mau kemana dan ngapain.

Sampai akhirnya Jemian menghentikan mobilnya di balai kota yang entah ada perayaan apa malam ini.

Kelihatan ramai banget, banyak orang jualan macem-macem gitu, terus ada pertunjukan musik angklung-angklung juga ada, atraksi menyemburkan api dari mulut, tari-tarian tradisional, pokoknya meriah deh.

Turn OutTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang