27 | ajakan aeri

2K 260 70
                                    

"Gue balikan sama Devkan, El."

Opening membagongkan itu yang bikin Elena berakhir diseret Aeri buat ikut dia ke tempat laknat ini.

Elena tadinya sudah menolak, dia ogah dan hatinya tuh lagi runyam banget akhir-akhir ini karena Jason.

Ya. Lagi-lagi Jason.

Gimana nggak coba, lo bayangin aja deh. Elena sudah janjian mau jalan sama Jason kan, udah dandan effort segala macem, sampai nyatok rambut segala padahal biasanya mah boro-boro nyatok, kalau keluar aja Elena paling cuma modal liptin, kacamata, hoodie oversize sama nyepol rambut doang.

Tapi habis itu, dengan entengnya Jason bilang kalau mereka batal jalan karena Jason mendadak ada urusan.

Pas Elena tanyain urusannya sepenting apa, Jason jawabnya ngalor-ngidul nggak jelas. Kayak gak mau Elena tahu.

Elena bete. Rasanya sampai yang kayak pengen nangis aja saking keselnya. Tapi dia masih coba ngertiin. Okelah mungkin Jason memang lagi sibuk. Dan gak semua mesti Elena ketahui.

Hari berikutnya mereka ketemu lagi. Jason nyamperin Elena duluan, meluk Elena, ngerengek-rengek ke Elena sambil mengemis dimaafin.

Elena mengutuk dirinya yang gampang luluh ini.

Dia ngatain Aeri yang kerap labil dan plin-plan tiap kali meladeni pacarnya, eh, Elena sendiri tanpa sadar begitu.

Dan Elena menyesal.

Sebab, 3 hari setelahnya, Elena kembali dibikin carut-marut nggak karuan. Pikirannya mulai membangun spekulasi buruk yang kian menumpuk.

Elena niatnya nyamperin Jason habis beres kelas. Sesuai janji mereka yang katanya mau ngopi bareng habis dari kampus hari itu.

Eh, Elena malah mergokin itu si Jason Bangsat Alister lagi duduk berdua, ngobrol dan ketawa-ketawa bareng cewek yang entah-siapa-namanya didepan sekre teknik mesin.

Elena menerka itu cewek yang sama yang kerap menelepon Jason tiap kali Jason bareng Elena. Teman tongkrongan dia.

Mana si ceweknya beberapa kali nampak megangin lengan Jason segala. Dilihat dari gestur Jason yang nampak biasa saja dan gak risih didekatnya, Elena menduga kalau mereka memang dekat.

Elena ngamuk? Enggak. Elena marah-marah ke Jason? Enggak juga. Labrak mereka? Yakali. Buang jauh-jauh deh itu semua.

Hubungan mereka gak bisa dia namai, apalagi memberinya hak buat merasa cemburu apalagi marah.

Jangan sama cowok lain, El. Kalau ada apa-apa ke gue aja. Harus ke Jason.

Omong kosong.

Gue peduli sama lo, El.

Semuanya sampah.

Gue sayang sama lo.

Jadi begini alasan Jason nggak mau memberi mereka kejelasan?

Dia mengikat Elena, bikin Elena ketergantungan sama dia. Tapi saat dia bosan dan pengen berkelana ke lain hati, Jason gak perlu merasa bersalah pada Elena.

Turn OutTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang