Halooo
Aku datang lagi nih, absen dulu yang kangen. Aku bener-bener berusaha untuk tetap update di sini meskipun pasti gak bisa setiap hari. Tapi gak apa-apa yaaaaa.
Okedeh, silahkan langsung baca. Enjoy
***
Setelah sidang keluarga di lakukan di mana keluarga mendukung untuk Kak Baek segera menikah, komunikasi lanjutan di lakukan, tapi oleh Kak Baekhyun sendiri sama kak Hira, intinya mereka yang akan memutuskan. Kita sebagai keluarga jatuhnya memang memberi saran yang menurut kita baik, sedangkan Kak Baek sama Kak Hira yang jelas lebih tahu hubungan mereka dan mereka juga yang jalani.
Keputusan akhir, Kak Baekhyun dan Kak Hira juga sepakat dengan keputusn orang tua, mereka bersedia untuk nikah dalam waktu dekat tapi tidak terlalu buru-buru juga. Setelah itu, Kak Baekhyun juga minta restu ke kakak yang lain. Terutama Kak Umin, kakak pertama dan tertua di keluarga tapi harus di langkahi oleh adiknya menikah lebih dulu. Memang bukan kali pertama, tapi jelas karena bukan yang pertama, kesedihan semakin terasa.
Kak Umin dan Kak Baek sempet bicara empat mata, kemudian ngasih tahu kita semua bahwa Kak Umin bersedia di langkah. Mama nangis, sebagai orang tua, mama jelas bingung, di satu sisi, mama pasti senengg karena anaknya ada yang mau nikah lagi, tapi di sisi lain, mama sedih sama Kak Umin. Tapi emang pundak anak pertama itu kuat banget, Kak Umin malah kuatin mama dan minta untuk mama dukung keputusan Kak Baek. Begitupun pesan ke gue dan yang lainnya. Kalau Tuhan bilang belum waktunya, manusia bisa bisa? itu yang Kak Umin bilang tentang hal ini.
Gue sebagai bungsu semakin tahu alasan Tuhan menciptakan Kak Umin menjadi anak pertama di keluarga, Kak Umin bener-bener definisi orang tua ke tiga setelah mama dan papa. Sabar, perhatian, luar biasa pokoknya. Karena jelas, jadi Kak Umin tuh gak gampang, dia punya adik banyak banget yang jelas beda isi kepala dan tingkah, tapi Kak Umin selalu bisa hadapi itu semua tanpa emosi berlebihan. Gue bener-bener salut dan makin sayang.
Hari ini, karena gue libur kuliah dan Kak Umin juga libur ngajar, gue berinisiatif untuk ngajak Kak Umin jalan, gak jauh, cuma ke mall. Udah lama gue gak jalan berdua sama Kak Umin.
"adek, udah siap belum? itu udah panggil kakak" mama masuk ke kamar gue.
"udah ma" Gue yang memang udah siap langsung ambil tas. "mama mau titip sesuatu?" tanya gue kemudian.
Mama menggeleng "engga dek, emang mau ke mana sih?"
"kencan dong" canda gue lalu mencium kedua pipi mama. "aku berangkat ya ma, kalau mau titip sesuatu telepon atau chat aja"
"iya"
Gue dan mama keluar kamar, lalu masuk ke dalam mobil di mana Kak Umin udah duduk di balik kemudi. "dah mamaaa" gue melambaikan tangan saat mobil mulai melaju pelan keluar gerbang.
***
Sampe di mall, gue sendiri gak tahu mau ke mana aja, yang pasti agenda gue hari ini ya jalan sama Kak Umin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kakak Paling Terbaik 3 I EXO (Buku Ke-3)
FanficCerita ini lanjutan dari Cerita Kakak Terbaik (Buku ke-1) Lalu Kakak Paling Terbaik (Buku ke-2) Masih berfokus kepada kehidupan Boram dan sembilan Kakaknya.