09

42 7 0
                                    

Ranu menghampiri sepasang kekasih sembari menyerahkan ponsel milik perempuan itu. Ia tersenyum hingga matanya menyipit, bahkan bibirnya melengkung sempurna. Remaja itu nampak sangat tampan malam ini.

Hanya satu kekurangan Ranu, yaitu masih jomblo.

"Hasilnya bagus, ya"

Jika tidak karena ditraktir sang tante, Ranu tidak akan mau pergi ke pasar malam.

"Mau foto lagi?" Diana mengangguk antusias, alhasil Ranu kembali ke posisi semula memfoto sang tante dan pacarnya.

"Kamu enggak foto?" tanya Panji, pacar tante Ranu.

"Nope, om. Kalian saja"

Ia terdiam sejenak kemudian melanjutkan ucapannya, "Nanti fotoin Ranu sama tante, ya, om!" Panji mengangguk ia menyuruh Ranu berfoto dulu dengan tantenya sebelum lanjut jalan-jalan.

Jika kalian bertanya fungsi Ranu apa? Tentu saja sebagai fotografer andalan kedua sejoli itu dan juga sebagai alasan agar Diana dapat pulang malam.

Ranu memposting fotonya dengan sang tante ke akun media sosial miliknya. Namun baru beberapa menit ia memposting foto tersebut chat mulai berdatangan, ponsel Ranu mulai berisik. Ia membuka sekilas notif di ponselnya sebelum kembali berjalan mengekori tantenya.

Biarlah ia balas nanti, yang penting jalan jalan dulu menikmati angin malam yang sejuk. Jarang jarang dia ada waktu untuk bersantai.

"Kita makan disini, gapapa kan?" tanya Diana menatap keponakannya khawatir, pasalnya Ranu tadi siang mengatakan jika perutnya mules.

"Iyaa,"

"Udah enggak sakit perut?"

"Aman, om, udah enak ini. Tadi siang cuma sembelit, hehe"

Panji dan Diana mengangguk, mereka memesan makanan, namun Ranu juga membeli minuman hangat tradisional yang kebetulan ada disamping warung makan ini. Ia membeli 3 tentu saja.

Sembari menunggu makanan datang, daripada mengganggu kedua sejoli itu lebih baik ia bermain ponsel. Yang jelas kondisi ponselnya kini masih bergetar.

Penghuni Syurga

Saka
@you lo pacaran?

Genon
Wah gila, harus ada pj nih, wajib pokoknya.

Reyhan
Menurut gw sih bukan pacarnya Ranu

Saka
Ini gua yakin kalau besok ada berita menegangkan dari akun julid kampus masalah Ranu

Reyhan
Mau taruhan lo?

Saka
Boleh siapa takut

You
Ngaco lo semua.
Itu tante gua,

G

enon
HAH?! DEMI APA??!
TANTE LO?

Saka
HAH??!

Genon
DEMI APA?! KOK BISA TANTE LU MASIH CAKEP BANGET ANJIRRR.
KAYAK MABA YANG MASIH KIYOWO

Reyhan
Sudah gw blg kan, itu bkn pcar Ranu.

Saka
Nggak bisa ber word word

Genon
Ekhemm... Bisa lah minta nomor tante lu @you.

You
Di santet pawangnya mampus lo

Bentala (𝐑𝐞𝐯𝐢𝐬𝐢) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang