RtS -14

126 10 1
                                    

Chanyeol dan Sun Yuan mengabari keluarga mereka tentang lamaran Baekhyun pada Zi Ren keesokan harinya.

Chang Wook dan Yoona pun tidak luput untuk mereka beritahu.

Acara pernikahan kedua sejoli itu rencananya akan diadakan tiga bulan lagi.

Mengenai kuliah Zi Ren, Baekhyun mengijinkan dan mendukung penuh calon omeganya itu untuk tetap meneruskan pendidikannya.

Pagi itu, mereka berempat tengah sarapan bersama di rumah Chanyeol. Rencananya, hari ini mereka akan terbang ke China untuk memberi tahu kabar bahagia ini pada Sun Jian.

"Kau sudah memberi tahu Jian Ge jika kita akan datang?"

Tanya Chanyeol setelah membasahi kerongkongannya dengan segelas air. Ia baru saja menyelesaikan sarapannya.

"Sudah. Yifan Ge yang akan menjemput kita nanti di bandara."

Zi Ren membantu Sun Yuan mencuci peralatan makan setelah sarapan mereka selesai.

Sedangkan Baekhyun dan Chanyeol memasukkan tas berisi pakaian ke dalam mobil.

Setelah semua beres dan rumah dalam kondisi rapi, keempatnya berangkat ke bandara. Pesawat mereka akan take off 2 jam lagi.

***

Meski Sun Yuan tidak mengatakannya dengan jelas alasan kedatangannya ke mansion, tapi Sun Jian sudah memiliki gambaran apa yang sudah terjadi di Korea, melihat satu keluarga itu datang dengan membawa serta Baekhyun.

"Jadi, kapan pastinya acara pernikahan keponakanku ini akan dilaksanakan?"

Raut wajah kaget tidak bisa dielakkan dari wajah Chanyeol, Sun Yuan, Zi Ren dan Baekhyun.

Melihat keempat orang itu menatapnya takjub, Sun Jian tertawa pelan.

"Tidak perlu sekaget itu. Aku sudah bisa menebaknya hanya dari melihat sikap kalian."

Tentu saja menjadi pemandangan tidak biasa, ketika Baekhyun berinteraksi sangat dekat dengan Zi Ren dimana Chanyeol dan Sun Yuan berada disekitar mereka.

"Ehm, rencananya tiga bulan lagi Tuan Jian."

Baekhyun menjawab dengan mantap.

"Panggil aku 'paman', Baekhyun-ah. Sebentar lagi kau akan jadi suami dari keponakanku."

Baekhyun tersenyum canggung sembari mengangguk.

"Bagaimana dengan kuliah Zi Ren?"

"Aku akan tetap melanjutkan kuliahku, Paman."

"Lalu, jika kau hamil?"

"Tentu saja aku akan mengambil cuti dan melanjutkan kuliah setelah anakku cukup besar untukku tinggal."

Sun Jian mengangguk-anggukkan kepala tanda mengerti. Ia percaya Zi Ren dan Baekhyun sudah memikirkan semuanya dengan matang.

"Pernikahan kalian akan dilaksanakan di Korea?"

Pertanyaan Sun Jian dijawabi anggukan oleh Baekhyun dan Zi Ren.

"Emm, ku harap kau tidak keberatan jika paman mengadakan resepsi juga di sini, tentu saja tidak di hari yang sama dengan hari pernikahan kalian. Anggap saja sebagai kado pernikahan dari paman. Ku harap kalian tidak menolaknya."

Chanyeol, Sun Yuan, Zi Ren dan Baekhyun saling bertukar pandangan.

"Apakah tidak merepotkan, Ge?"

"Sama sekali tidak. Zi Ren sudah seperti keponakan kandungku sendiri, Chanyeol-ah. Jangan merasa sungkan padaku."

Rewrite the StarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang