part 1

1.1K 53 2
                                    

Dinda udah belom mandinya buruan napa lama amat sih...!

Teriak andin dari depan pintu kamar mandi, mondar mandir sambil mengoceh kecil. Merutuki Dinda yang dari tadi belum juga keluar dari kamar mandi. Padahal hari sudah mulai terang.

Belom kak bentar lagi sabar napa...!

" Aish cepet dikit mandinya kakak kesiangan nih ntar makin lama ngantri disana huufh "

Balas Andin lagi, gadis yang masih mengenakan piyama ungu polos dengan handuk yang melingkar di pundaknya itu menggedor pelan pintu kamar mandi berharap Dinda segera membukanya dan benar saja tak lama kemudian pintu itu terbuka menampilkan dinda yang masih mengenakan handuk di tubuh dan kepalanya.

" Kenapa sih kak repot amat masih pagi juga, cuma mau ke Polda ini ngalah - ngalahin Dinda yang mau berangkat sekolah aja "

Sewot Dinda dibalas dengusan oleh Andin. Yang kemudian melangkahkan kakinya masuk ke dalam kamar mandi dan mengunci pintunya.

" Lagian kamu mandi kok lama amat Nda ngapain aja coba didalam sana, ngalah ngalahin priyayi yang serba pelan klo mau ngapa ngapain. Kakakmu itu kan hari ini banyak urusan, makanya harus kejar waktu "

Saut ibu dari balik kompor yang terlihat masih sibuk dengan beberapa masakan yang dimasaknya untuk sarapan mereka bertiga.

" Yey ibu, kan kak Andin cuma mau ke polda bu buat surat kelakuan baik sama buat kartu kuning, ngapain juga cepet - cepet, santai aja kali bu gak ada yang marahin ini kalo telat dikit. "

" Hey udah - udah sana pake baju seragammu udah jam berapa ini nanti telat kesekolah. Nyerocos terus itu mulut dari tadi "

Sewot ibu, Dinda pun melangkahkan kaki kekamar untuk berganti pakaian dengan wajah cemberut. Tak berapa lama Dinda selesai memakai seragam Andin pun keluar dari kamar mandi mengenakan pakaian yang sudah ia sediakan sebelumnya didalam sana sebelum kamar mandi itu di ambil alih oleh Dinda ketika Andin mengambil handuk yg lupa ia bawa. Lalu terjadilah aksi mondar mandir dan teriakan tadi.

" Wiih cantik amat kak kayak udah mau ngelamar kerja aja, orang mau buat kartu kuning ini ngapain cantik gitu kak biasa aja kali kak ngalah ngalahin mau kondangan hahaha. "

Ledek Dinda melihat Andin disela sela kesibukannya menyantap sarapan diruang tengah. Maklum Dinda dan Andin memang punya sifat berbeda 360° Dinda yg cuek dan santai bahkan terkesan menggampangkan segala hal berbanding terbalik dengan Andin yg lebih Anggun, lembut dan terplaning.

Wajar saja jika Dinda mencibir Andin melihat penampilan gadis itu yang begitu Anggun mengenakan kemeja ruffle putih gading dengan pita hitam kecil di bagian leher dipandukan celana panjang kain capucino itu saja sudah memancarkan kecantikan gadis itu.

" Aaah bawel kamu, kan nanti kakak bakal di wawancara dulu sebelum nanti foto pas buat skck dan kartu kuning itu ya jadi harus rapi donk, emang kamu yg mau ikut pensi aja penampilan macem mau main di depan komplek. "

Cibir balik Andin dibalas dengan dengusan oleh Dinda.

" Kakak mu benar Nda setiap orang itu yang nilai paling utama itu penampilan, tata krama, sopan santun, kepribadian baru kemudian isinya, kepintarannya,

terus keterampilannya, ya emang gitu kalo kita mau cari kerja."

Timpal ibu masih sibuk menyendokkan nasi goreng yang tadi di buatnya kedalam piring kedua anak gadisnya.

Moon LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang