B-9

266 48 4
                                    

Bismillahirrahmanirrahim

Di depan rumah...

Mereka lagi duduk sambil memikirkan ide agar mereka bisa ngamen kembali, Namun belum ada satu pun ide yang mereka dapatkan, kepala mereka sangat pusing memikirkan ide tersebut.

Tak lama kemudian, datanglah Babeh dengan membawa sesuatu di dalam karung, Mereka sangat penasaran dengan isi karung tersebut, Mereka bertanya kepada Babeh soal isinya.

"Apaan itu Beh?" Tanya Eby dengan Rasa penasarannya.

"Ouh iya Babeh habis Cabut singkong di belakang" Ucap Babeh dengan Menyimpan Singkongnya.

singkong yang dibawa Babeh lumayan banyak, Babeh sangatlah bingung Singkongnya mau dibuat apa.

"Banyak banget singkongnya Beh, Emangnya mau dibuat apa sih?" Tanya Eby dengan melihat kedalam karung tersebut.

"Babeh juga bingung singkong ini mau dibuat apa, Terserah Nyak aja lah mau dibuat apa" Ucap Babeh.

Eby pun kepikiran sebuah ide, Dan Eby pun langsung kasih tahu idenya kepada Mereka.

"Gimana kalo singkongnya dibuat keripik aja, Terus kita jual, setuju gak?" Eby ngusulin untuk menjual keripik singkong.

"Boleh juga tuh, Di televisi lagi ramai  juga kan keripik singkong, Dijadiin mukbang gitu" Ucap Farel setuju dengan usulan Eby.

"Emangnya Kalian yakin mau jualan keripik singkong? Kalian kan pengamen, Masa mau berubah profesi jadi pedagang keripik sih" Ucap Babeh merasa kurang yakin sama mereka.

"Yakin dong Beh, Itung-itung Kami belajar berdagang" Ucap Eby meyakinkan Babeh.

"Ide kamu menarik juga" Ucap Hasby suka dengan idenya Eby.

"Kalau gitu langsung aja nih bawa ke dapur" Babeh menyuruh mereka untuk membawa singkong itu ke dapur.

Mereka pun membawa singkong itu ke dapur dan langsung membuat keripiknya, Eby dan Hasby memotong Singkong, Farel membantu Nyak menyiapkan bumbu-bumbunya.

Nyak sangat senang melihat mereka bersemangat untuk membuat keripik itu.

"Nyak sangat senang deh melihat kalian bersemangat untuk membuat keripik singkong ini, Nyak doain semoga jualan kalian laku besok" Ucap Nyak dengan senyum.

"Masya Allah amin" Jawab Eby.

Kemudian Hasby menambahkan ide baru untuk keripiknya, Ide dari Hasby keripiknya dikasih stiker biar menarik.

"Nah Aku juga ada ide! gimana kalo keripiknya kita kasih Stiker, biar lebih menarik" Ucap Hasby mengusulkan idenya sambil memotong singkong.

"Ide bagus tuh, Langsung aj kasih nama di stikernya" Eby suka dengan ide Hasby.

"Kalau gitu kita mau kasih nama apa keripiknya?" Tanya Hasby.

"Keripik singkong juara aja Mas!" Ucap Farel ngusulin Nama keripiknya.

"Yang sedikit aneh dong Rel namanya" Ucap Hasby menjawab usulan Farel.

"Gimana kalo keripik Pengamen aja, Kan kita pengamen?" Ucap Eby mengusulkan Nama keripiknya.

"Yang keren dong ngusulin Namanya" Ucap Hasby gak suka sama Usulan Eby.

"Terus Apa dong keripik Hasby namanya?" Kesal Eby.

Mereka pun memikirkan nama keripiknya itu, tak lama kemudian mereka mendapatkan nama untuk keripiknya tersebut, Dan namanya adalah...

"Keripik dangdut" Ucap Mereka bersamaan.

BERDENDANG DA 5Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang