Happy Reading!
"Mustahil ...." Seorang pria bernama Max Patel tidak percaya saat melihat sesuatu yang berada di balik tabung kaca.
Max berlari tergesa-gesa untuk menghubungi seseorang dan memintanya untuk datang ke tempatnya.
· · ─────── ·𖥸· ─────── · ·
Terlihat pasangan suami istri yang tengah berjalan berdampingan memasuki sebuah ruangan. Terlihat di sisi ruangan terdapat tabung kaca yang berisi tubuh Avatar seorang perempuan, yaitu Dr. Grace Augustine.
"Apa yang terjadi, Max?" tanya sang suami, Jake, saat mereka berdua masuk ke dalam ruangan Laboratorium.
"Kemarilah, kalian berdua pasti tidak akan percaya dengan hal ini." Bukannya menjawab, Max mengajak Jake dan Neytiri untuk mendekati tabung kaca milik Grace.
Jake sempat meliriknya dengan wajah bingung saat tidak menyadari keanehan pada Avatar Grace. "Kau sedang bercanda?"
Belum sempat Max menjawab pertanyaan Jake, Neytiri memekik sehingga membuat keduanya kaget. "MaJake, lihatlah!"
Mata Jake dan Max mengikuti arah jari telunjuk Neytiri yang mengarah ke arah perut Grace. "Mustahil ...."
"Percayalah, itu juga yang kukatakan saat melihat hal ini," ucap Max saat mendengar lirihan Jake.
Melihat perut Grace yang membesar, membuat mereka bertiga teringat pada kejadian yang sama tahun lalu saat putri pertama Grace, Kiri te Suli Kireysi'ite, lahir ke dunia Pandora.
Tanpa sadar Neytiri menitikkan air mata sambil mengelus perutnya dengan lembut. "MaJake ...."
Mendengar lirihan Neytiri, Jake langsung memeluk sang istri sambil mengelus pelan punggung Neytiri.
Tidak ingin berlarut dalam tangisan, Max berujar dengan senang. "Sepertinya aku akan menambah keponakan."
Mendengar ujaran Max, Neytiri langsung tersenyum manis sambil mengelus perutnya. Ternyata pada saat itu, Neytiri sedang mengandung anak keduanya dengan Jake.
Jake yang mendengarnya turut senang sambil memeluk pinggang Neytiri.
· · ─────── ·𖥸· ─────── · ·
Il'lya te Suli Kireysi'ite
{Putri kedua dari Grace Augustine.}Dia lahir ke dunia Pandora bersamaan dengan lahirnya putra kedua dari Jake dan Neytiri, Lo'ak te Suli Tsyeyk'itan.
"She's beautiful like an Angel." Neytiri tersenyum bahagia saat melihat paras Il'lya yang sangat cantik. Jake yang mendengarnya pun tersenyum saat melihat paras Il'lya yang berada di gendongan Neytiri.
Il'lya lahir dengan ciri fisik yang sedikit berbeda dari Na'vi lainnya. Kulit Il'lya berwarna biru tua, namun di anugerahi corak berwarna ungu gelap dan mata bulat dengan pupil mata yang berwarna ungu alami.
Jake dan Neytiri memutuskan untuk merawat Il'lya sama seperti yang keduanya lakukan kepada putri pertama Grace, yaitu Kiri, sang kakak.
Pupil mata Lo'ak dan Il'lya melebar saat Queue milik keduanya disatukan pada sejenis batang atau sulur yang bersinar dari Tree of Souls atau Pohon Jiwa.
Melihat kejadian itu, seluruh Klan Omatikaya turut bahagia menyambut kelahiran kedua bayi tersebut.
Note:
401 kata.
* Hanya mengambil sedikit latar belakang cerita dari film Avatar The Way Of Water. Alur cerita tidak sepenuhnya mirip dengan film, mulai dari usia, penambahan karakter, dan sebagian alur cerita murni ide aku ^^Hai! Terima kasih yang sudah mampir untuk membaca cerita ini. Semoga teman-teman selalu antusias untuk menunggu bab-bab selanjutnya, ya! Cerita ini aku usahakan selalu update untuk menemani teman-teman di waktu luang. Sekali lagi terima kasih, Gbu!
꒰꒰ ❛ ❏ goodbye ¡!~ ⌒⌒
--- r u b y ---
KAMU SEDANG MEMBACA
The Chosen Gift || Avatar: The Way Of Water
FantasyIl'lya te Suli Kireysi'ite atau yang lebih di kenal sebagai The Chosen Gift, putri kedua dari Grace Augustine. Na'vi cantik yang memiliki prinsip hidup hanya untuk melindungi seluruh kehidupan Pandora dengan anugerah yang diberikan Eywa kepadanya. ...